Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger

anindya bierleeanindya bierlee
Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.1
Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger
Kamu orang Indonesia? Suka makanan pedas? Tipikal orang Indonesia dari berbagai suku dan adat menyukai makanan yang pedas. Terkadang apabila makanan yang kita miliki tidak ada unsur cabainya, nafsu untuk makanpun langsung hilang. Tanpa kita sadari bahwa lidah kita sudah akrab banget dengan rasa pedas. Mau harga cabai sedang naik ataupun tidak, itu bukan menjadi sebuah permasalahan yang kompleks di Negara ini. Jadi, cabai itu berperan penting ya untuk kelangsungan hidup di Indonesia.
Soto Betawi H. Mamat Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.2View All Photos
Photo Source:  @ajakmakan
Siapa sih anak Tangerang yang nggak tahu sama Soto Betawi H. Mamat? Soto ini terletak di BSD City yang kira-kira 100m dari Teras Kota, tetapi udah banyak cabang di berbagai tempat. Beberapa menu dari tempat ini sangat terkenal seperti Soto daging dengan kuah santannya dan Oseng-oseng yang lengkap dengan potongan rawitnya. Rasa rawit yang telah dioseng dan di campur dengan daging benar-benar membuat lidah kamu serasa mau menari deh. Buat kamu yang senang pedas, cocok banget nih order Oseng-oseng dengan rawitnya. Hmm….. kaya yang di post Instagram @ajakmakan, duh rawitnya menggoda banget!
The Playroom Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.3View All Photos
Photo Source:  @hungryfever
The Playroom yang berlokasi di Rukan Cordoba Pantai Indah Kapuk merupakan restoran dengan menu yang didominasi Western Food.  Tempat ini juga bisa kalian jadiin tempat untuk menggelar acara-acara seperti ulang tahun, bridal shower, arisan, dan lain-lain karena tempatnya yang luas. Selain tempatnya yang enak banget, ada salah satu menu pedas yang menjadi salah satu favorit Food Blogger @hungryfever nih, yaitu “Indomie Burrito”. Ini perpaduan makanan Indonesia dengan Mexico. Menu ini adalah Burrito yang diisi dengan Indomie, potongan daging cincang, irisan bawang, dan cabai yang pedas. 
Dapur Pangkep 33 Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.4View All Photos
Photo Source:  @meongculinary
Buat kalian para pecinta seafood, harus banget nih ke Pangkep 33 yang ada di daerah Pluit! Restoran ini menyajikan seafood ala Makasar. Nah kalo kalian berkunjung ke Pangkep 33, kalian wajib nih nyobain Ikan Aji Aji Bakar Sambal Rica yang banyak dipesan oleh pengunjung. Instagram @meongculinary bilang bahwa ikan ini nggak banyak terdapat tulang dan dagingnyapun banyak. Untuk yang suka dengan sambal, bakalan enak banget saat ikan dan sambalnya dipadukan dengan nasi hangat. Kelezatan ikan ini salah satunya terdapat di sambalnya yang yummy.
Makaroni Ngehe Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.5View All Photos
Photo Source:  @jktfoodtaste
Jajanan ini memang terkenal banget sih di kalangan anak sekolahan. Makaroni Ngehe ini menjual macaroni kering dan macaroni basah yang menjadi menu andalan. Selain itu, tempat ini juga menjual mie kering, bihun dan otak-otak. Para pembeli bisa mencampur macaroni sesuai selera mereka. Makaroni ini terkenal karena rasanya yang sangat pedas. Pas banget nih buat kalian yang ngantuk di kantor atau lagi ngerjain skripsi tengah malam, bisa sambil makan ini. Duh ngeliat foto Makaroni Ngehe di Instagram @jktfoodtaste kayanya pedes banget.
Sate Taichan Bang Ocit Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.6View All Photos
Photo Source:  @mydailyfoodjournal_
Yup! Ini dia sate yang lagi hits banget di daerah Patal Senayan. Sate Taichan ini sudah berdiri dari tahun 2012. Rasanya yang terkenal pedas bikin orang-orang datang karena penasaran. Terkadang untuk menikmati satu porsi Sate Taichan ini, kalian harus rela mengantri hingga 1,5 jam. Menurut para pengunjung, kepedasan Sate Taichan Patal Senayan ini memiliki tingkat kepedasan di atas Sate Taichan lainnya. Liat postingan Instagram @mydailyfoodjournal_ sambalnya merah banget. Duh, pedasnya kaya apa ya?
Warung Wakaka Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.7View All Photos
Photo Source:  @tomsfoodjourney
Nah ini dia salah satu makanan yang lagi hits banget di kalangan anak muda yaitu modifikasi dari Indomie. Di Warung Wakaka ini menyajikan beragam modifikasi menu Indomie dari yang biasa sampai yang unik banget. Seperti yang di post oleh Instagram @tomsfoodjourney, Indomie Spesial Wakaka (Single Portion) dengan irisan cabai dan bawang di atasnya. Nyum! Mie goreng dicampur dengan irisan cabai yang paling nikmat deh. Buat kalian yang ada di daerah Pluit, jangan lupa mampir dan cobain Warung Wakaka ini.
Martabak Rakyat Nah! Inilah Cabe-cabean Para Food Blogger.8View All Photos
Photo Source:  @eatandcapture
Sekarang ini banyak kita lihat martabak di setiap sudut jalanan ibu kota. Dari Martabak Nutella, Martabak Red Velvet, Martabak Green Tea dan Martabak Mozarella. Bagaimana kalau sekarang martabak dipadukan dengan mie Korea yang sedang hits yaitu Samyang? Wah kebayang nggak sih makan martabak dengan pedasnya Mie Samyang? Martabak Rakyat yang berlokasi di Jalan Benda ini mengeluarkan inovasi baru dari martabak, yaitu Martabak Samyang. Instagram @eatandcapture suka banget nih dengan martabak ini, karena selain menggunakan Samyang, di atas martabak ini juga dilumuri dengan keju Mozarella dan bubuk Bon Cabe.