Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Dari Mata Turun Ke Lidah

Iqra RabikaIqra Rabika
Dari Mata Turun Ke Lidah1
moekomunaretto.com
Perkara makan gak hanya tentang rasa saja, banyak faktor lain yang membuat makanan jadi terasa lezat. Faktor-faktor ini melibatkan seluruh indera yang ada di manusia mulai dari pengecap, hingga penglihatan lho. Misalkan saja, makanan dengan aroma yang semerbak akan terasa lebih nikmat saat dimakan. Kamu juga sudah bisa menebak bagaimana rasa sebuah masakan hanya dari aroma saja seperti wangi citrus yang berarti masakan tersebut akan memiliki rasa asam.
Dari Mata Turun Ke Lidah2
Photo Source:  amiliionbillionmiles
Selain dari aroma, penampilan visual juga banyak mempengaruhi rasa sebuah makanan lho! Warna dari makanan yang dilihat oleh mata punya efek yang sangat kuat dalam membuat otak berpikir bagaimana rasa yang akan dikecap oleh lidah. Misalkan saja saat meminum air berwarna merah, kamu sudah akan berpikir bahwa rasa dari minuman itu akan manis. Selain warna makanan, wadah yang digunakan juga ternyata punya pengaruh lho terhadap rasa seperti popocorn yang di taruh di mangkuk biru dirasa lebih asin dibandingkan dengan popocorn bila di taruh di mangkuk warna lain. Makanya ada istilah dari mata turun ke lidah, setelah ngiler liat warna makanan yang menarik pasti kamu langsung pengennya nyobain karena udah berpikir bahwa makanan tersebut enak.
Dari Mata Turun Ke Lidah3
Photo Source:  newbeauty
Bahkan, ada sebuah penelitian yang subyeknya di suruh menutup mata dan disuruh merasakan minuman jeruk dan hanya satu dari lima yang bisa merasakan rasa jeruk dari minuman tersebut, namun saat mereka meminumnya sambil membuka mata semuanya bisa merasakan rasa jeruk dari minuman itu. Nah, makanya indera penglihatan punya peran yang penting banget kan?
Dari Mata Turun Ke Lidah4
Photo Source:  moekomunaretto.com
Penampilan, dan warna dari sebuah makanan memang bisa menciptakan kesan bahwa makanan itu enak, dan bahkan kamu udah bisa menebak bagaimana rasa sebuah masakan, maka dari itu penting banget yang namanya penyajian makanan dengan berbagai warna-warni menarik yang bisa membuat otak kamu mempersepsikan bahwa sebuah makanan itu terasa enak bahkan sebelum masuk ke dalam mulut kamu. 
Nah, biar gak cuma teori-teori tanpa praktek, mendingan kamu datang deh ke restoran pilihan Qraved yang punya makanan dengan warna-warni yang cantik dan buktiin langsung sendiri gimana makanan ini enak banget dengan warna-warninya yang memukau.
Kempi Deli Dari Mata Turun Ke Lidah5View All Photos
Photo Source:  ayundapandaa
Nah, Kempi Deli terkenal banget dengan Bagel mereka yang punya warna-warni. Bagel yang empuk ini, emang terlihat manis dan rasanya bakalan memuaskan lidah kamu deh. Makanya buruan cobain biar gak hanya bisa ngiler!
Cake A Boo Dari Mata Turun Ke Lidah6View All Photos
Photo Source:  Cake A Boo
Cake a Boo yang ada di Pantai Indah Kapuk ini punya beragam cake gak hanya dengan warna-warni yang memukau mata kamu, tapi juga bentuk yang menarik banget. Liat aja tuh, donat mereka yang punya warna-warni menggemaskan dan bikin serasa pengen langsung gigit.
Soto Betawi H. Husen Dari Mata Turun Ke Lidah7View All Photos
Photo Source:  sovifooddiary
Perut lapar, liat soto dengan kuah kuning pasti bikin perut makin 'nyanyi'. Soto Betawi H. Husen ini emang punya soto dengan kuah kuning yang gurih dan menambah selera makan. Udah gitu begitu kamu coba, dagingnya yang empuk gak bakalan bikin kamu menyesal.