Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Restoran di Menteng buat Buka Puasa Bareng Besan

Lara Djonggrang

Order Now

Bunga Rampai

Order Now

Ocha & Bella

Order Now

Seribu Rasa

Order Now

D'Consulate Lounge

Order Now

8 Restoran di Menteng buat Buka Puasa Bareng Besan

Deri LesmanaDeri Lesmana
8 Restoran di Menteng buat Buka Puasa Bareng Besan - Main Photo
TeSate
Buat kita yang udah atau baru mau nikah, Bulan Puasa punya kemungkinan yang besar buat mempererat hubungan kita dengan besan atau calon besan. Salah satu kegiatan yang bisa memperkuat kemungkinan itu adalah momen buka puasa bareng. Nah, meski kita bisa aja buka bareng besan kita di rumah, tapi kita punya pilihan menarik berikut ini. Ada 8 restoran di Menteng buat buka bareng besan!
 - Lara DjonggrangView All Photos
Photo Source: Lara Djonggrang
Kita mulai dari restoran bernama Lara Djonggrang, sebuah restoran yang serius banget merespons warisan kuliner dan budaya Indonesia. Di sini, kita bisa pesan berbagai macam masakan Indonesia yang enak-enak. Selain itu, buat buka bareng besan, tempat ini terbilang cocok karena punya suasana yang nyaman dan 'nyeni'. Ada ruang-ruang ekslusif juga yang bisa kita pesan kalau kita mau lebih intim.
 - Bunga RampaiView All Photos
Photo Source: Bunga Rampai
Selanjutnya, ada Bunga Rampai. Restoran yang satu ini punya suasana yang luar biasa dengan desain yang berkelas, lengkap dengan bunga dan lilin yang dipasang di banyak sudut. Mewah. Kalau kita ajak besan (atau calon) ke sini, kita bisa bicara banyak dan makin akrab. Setidaknya, kita bisa bicarain masakan khas Indonesia seperti nasi buketan atau kembang pacar yang disajikan dengan unik oleh restoran yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro ini.
 - sarirasaView All Photos
Photo Source: sarirasa
Restoran di Menteng buat buka bareng besan lainnya adalah TeSate. Agak beda sama cabang TeSate lainnya yang ada di mal, cabangnya yang di Menteng punya gedung sendiri sehingga mereka lebih bebas 'ngulik'. Tempatnya lebih terkonsep, tenang, dan nyaman. Kita bisa pilih ruang VIP, bagian indoor yang dihiasi properti seni, atau bagian semi outdoor yang bikin kita ngerasa di Bali. Soal makanan, kita bisa pilih menu mereka yang mana pun, tapi andalan mereka ya beragam sate
 - williskusumaView All Photos
Photo Source: williskusuma
Di loby Hotel Morrissey, ada Ocha & Bella. Tempatnya yang nyantai dibagi jadi dua dengan konsep yang berbeda. Indoor dengan open kitchen yang bikin kita bisa ngeliat para chef beraksi atau outdoor yang dikonsep menyerupai taman. Kita tinggal pilih yang mana yang cocok buat buka bareng besan. Dijamin gak kaku atau kikuk. Soal makanan, Ocha & Bella menyajikan masakan khas Italia dan Jepang yang enak dan disajikan dengan cantik.
 - Seribu RasaView All Photos
Photo Source: Seribu Rasa
Selanjutnya, ada Seribu Rasa yang punya banyak banget pilihan makanan enak buat dinkmati bareng. Mulai dari masakan Jawa, Indonesia, sampai masakan-masakan khas Asia Tenggara. Soal harga, tempat ini gak akan kasih banyak rasa, kecuali lega. Harganya menenangkan. Soal tempat, kita bisa pilih tiga bagian yang mereka buat. Mau ruang privat, bagian depan yang agak kebuka, atau bagian tengah yang akrab. Lengkap.
 - Abuba SteakView All Photos
Photo Source: Abuba Steak
Mau tempat yang lebih sederhana? Coba Abuba Steak cabang Menteng. Meski mereka membanderol menu mereka dengan harga yang cenderung murah, kita gak akan dapat seadanya. Tempat mereka nyaman dan bersih, steak yang mereka sediakan dibuat dengan apik dan punya rasa yang gak kalah dari steak dengan harga beratus-ratus ribu.
 - D'ConsulateView All Photos
Photo Source: D'Consulate
Ya, urusan dengan besan bukan urusan bisnis. Tapi kita bisa pakai restoran ekslusif yang sering dipakai sama orang dengan urusan bisnis ini buat buka bareng besan. Mereka punya tempat yang bagus banget dengan pembagian ruang dan konsep yang apik di masing-masing ruangnya. Kita tinggal pilih. Soal makanan, D'Consulate Lounge menyajikan kita berbagai menu dengan citarasa khas Timur Tengah yang kuat.
 - Tugu Kunstkring PaleisView All Photos
Photo Source: Tugu Kunstkring Paleis
Menteng emang jadi salah satu titik di Jakarta yang banyak ngerekam peristiwa bersejarah. Tugu Kunstring Paleis tau banget hal itu dan ngebentuk dirinya jadi semacam penghubung antara sejarah, makanan khas Indonesia, dan kita. Di sini, kita bisa milih beberapa ruang dengan nama-nama pahlawan yang punya desain interior yang keren lengkap dengan lukisan-lukisan dari para maestro. Soal hidangan buat acara buka bareng besan kita, restoran keren ini punya menu bernama Betawi Rijsttafel yang enak banget. Cobain ya.
Qraved | Life is Tasty