Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kuliner Melegenda di Menteng yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Ganesha WandaGanesha Wanda
7 menteng1
fotodulubarumakan
Kalau mendengar kawasan Menteng, pasti yang terlintas di kepala kawasan elit yang mahal. Tapi tahu nggak sih kamu, kalau di kawasan ini justru punya tempat makan yang melegenda kenikmatannya. Dan serunya lagi, nggak cuma melegenda aja kenikmatannya, tapi juga nggak bikin kantong bolong. Nih, simak aja ulasan yang sudah Qraved bikinin buat kamu berikut ini!
2
Photo Source:  antohp
3
Photo Source:  nene.chenz
Nasi uduk yang terletak di dekatn stasiun Gondangdia ini termasuk legendaris nih karena sudah beroperasi sejak 1993. Nasi uduknya yang dibungkus dengan daun pisang memiliki aroma yang wangi, tekstur nasinya juga sangat pulen. Pilihan lauknya juga cukup beragam, ada daging ayam, sate telur, jeroan, tahu, dan tempe. Nikmat banget deh pokoknya!
4
Photo Source:  culinarypurple
Meski sudah buka bertahun-tahun, Bubur Cikini H.R Suleman sampai sekarang selalu ramai pengunjung lho! Nggak heran sih, rasa buburnya memang gurih mantap! Selain itu, toppingnya juga menambah kenikmatan buburnya, seperti suwiran ayam, kuning telur mentah, nggak ketinggalan empingnya. Oh iya, ada juga pilihan sate-satenanya yang jadi pelengkap kenikmatan buburnya! 
5
Photo Source:  gagaldiett
Melipir sedikit dari nasi uduk Gondangdia, ada juga mie ayam Gondangdia yang juga melegenda nih! Mie ayamnya yang kenyal dihidangkan bersama dengan cincangan daging ayam yang berlimpah, sayur, dan baksonya. Nggak lupa nih, sambalnya yang menambah kenikmatan semangkuk mie ayamnya. Di jamin, kamu bakalan balik lagi buat bisa nikmatin mie ayamnya!
6
Photo Source:  moothers
Nih, gerai yang satu ini nggak boleh ketinggalan kamu cicipi nih! Soto Betawinya diberi potongan daging empuk yang melimpah. Rasa rempahnya yang gurih pada kuahnya juga sangat terasa. Oh iya selain soto betawinya, ada pilihan menu lainnya yang nggak kalah mantap lho, yaitu sate sapi, laksa, hingga ayam goreng. 
7
Photo Source:  ericekos
8
Photo Source:  cicikuliner
Siapa sih yang nggak tau nasi goreng gila mantap satu ini?! Nasi goreng gilanya memiliki rasa gurih yang disajikan dengan topping bakso dan sosisnya yang berlimpah! Biar makin kekinian, kamu juga bisa pesen keju mozzarella. Nggak cuma nasi goreng gila aja, mie gorengnya juga ada lho!
9
Photo Source:  aaronhandajani
Kalau ngomongin kuliner legendaris di Menteng, Gado-Gado Bonbin nggak boleh ketinggalan nih! Rasa bumbu kacangnya yang gurih memang bisa bikin banyak lidah terlena! Bahkan dulu Alm. Gus Dur dan Alm. Taufik Kiemas pernah jadi pelanggan setia di sini lho!
10
Photo Source:  alisonny79
Kulineran ke daerah Menteng, makanan pencuci mulut ini juga melegenda kenikmatannya! Pilihan buahnya yang segar, dengan sambalnya yang pedas manis bisa jadi perpaduan yang bikin kamu nggak bisa berhenti ngunyah. Mantap sih!