Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Hidangan Babi Ala Korea yang Bakal Bikin Kamu Nggak Berhenti Ngunyah

Ganesha WandaGanesha Wanda
6 korea otentik1
pinterest
Kalau menyebut menu babi ala Korea, pasti yang terlintas di kepala pertama kali adalah Korean BBQ. Tapi tahu nggak sih kamu kalau menu babi ala Korea nggak cuma Korean BBQ saja. Ada beberapa menu babi lainnya yang menjadi andalan masakan Korea nih! Daripada penasaran sama menu babi ala Korea-nya, nih langsung aja simak 6 list restoran dengan menu babi ala Korea yang rasanya bikin kamu serasa terbang. 
2
Photo Source:  @aurelia_siska
3
Photo Source:  Gamsul Korean Restaurant
4
Photo Source:  @cecilxu
Berasal dari Korea Selatan, restoran ini menawarkan menu Negeri Gingseng yang memiliki rasa autentik dengan sentuhan modern. Untuk menu babi, kamu bisa mencoba tangsuyuk, sukju bokkeum, dan jeyuk bokkeum. Ketiga menu babinya ini bakalan bisa bikin kamu jatuh cinta dengan kelezatan menu babi ala Korea. Selain itu, restorannya dengan dekorasi mural di dindingnya juga Instagrammable. Makanan di sini dibuat langsung oleh chef asli dari Korea lho! Pantas saja nih makanan yang dihidangkan di sini memiliki cita rasa yang otentik. Psst, nggak cuma jago masak chef-nya juga tampan, lho! 
5
Photo Source:  lenawati.huang
Born Ga bisa jadi restoran Korea dengan menu Korean BBQ mantap yang bisa kamu nikmati! Untuk Korean BBQ-nya, ada dua pilihan jenis dagingnya, ada sapi dan babi. Meski terbilang cukup mahal, tapi kenikmatan nggak perlu diragukan lagi karena kualitas dagingnya yang juicy dan empuk. Apalagi daging babinya yang mantap ketika di santap dengan side dish-nya! Bakalan ketagihan deh!
6
Photo Source:  gojumongjkt
7
Photo Source:  veronique.yang
Restoran yang satu ini juga di kenal dengan menu Korea-nya yang memiliki cita rasa yang otentik. Kalau ke sini, kamu bisa mencoba menu Jokbal-nya yang cukup terbilang baru nih di Gojumong, yaitu daging kaki babi yang semakin lezat jika dinikmati bersama nasinya. Porsi Jokbal-nya juga cukup besar, jadi bisa juga untuk kamu jadikan menu sharing. 
8
Photo Source:  my.fun.diary
Sesuai dengan namanya, tobak yang berarti "original", restoran ini menawarkan hidangan Korea yang autentik. Salah satunya menu bossam yang merupakan salah satu menu Korea yang termasuk jarang ditemui di beberapa restoran Korea di Jakarta. Bossam merupakan daging babi rebus yang biasanya di santap dengan kimchi dan dibungkus dengan daun selada. Rasa daging babinya yang juicy bakalan bisa bikin kamu nggak berhenti ngunyah deh!
9
Photo Source:  jjuunnyy.j
10
Photo Source:  keefy89
Restoran yang merupakan milik chef sekaligus youtuber yang cukup terkenal ini, Chef Jun, juga punya menu hidangan babi yang bisa kamu nikmati lho! Beberapa menu babi mantap yang bisa kamu nikmati di sini, ada grilled pork and calamary with spicy sauce, pork cutlet platter, hingga spicy pork belly. Atau kamu juga bisa pesan menu babi lunch set-nya yang bisa kamu nikmati dengan harga Rp 75 ribu. Nggak bakalan nyesel deh!
11
Photo Source:  heyyunita
Chung Gi Wa juga menjadi salah satu restoran Korea yang terkenal dengan Korean bbq-nya. Nah, untuk soal menu Korean BBQ pastinya kamu akan menemukan daging babinya yang memiliki rasa tender dan juicy. Selain bisa ditemukan di Korean BBQ-nya, menu babi lainnya yang bisa kamu cicipi di sini yaitu Jeyuk Bokkeum. Satu porsi jeyuk bokkeum-nya bisa kamu nikmati dengan harga Rp 165 ribu. Porsinya juga cukup besar jadi bisa kamu jadikan menu sharing nih!