Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jenis Makanan Yang Nggak Boleh Dipanaskan Kembali

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
5 Jenis Makanan Yang Nggak Boleh Dipanaskan Kembali - Main Photo
5 Jenis Makanan Yang Nggak Boleh Dipanaskan Kembali
Saat ini program penghematan makanan lagi gencar, terutama bagi mereka yang rutin belanja ke supermarket. Sebagian orang punya cara lain untuk berhemat, yaitu dengan memanaskan sisa makanan yang ada.

Jika kamu salah satunya, kamu harus berhati-hati. Ada lima jenis makanan yang sebaiknya nggak dipanaskan kembali karena jika nekat, kamu kemungkinan akan sakit.

Dalam daftar yang terbilang cukup umum ini, kamu mungkin akan menemukan makanan favorit kamu. Berhemat memang penting, tapi kamu harus tetap hati-hati.

Ayam

 - simply-me-story.blogspot.comView All Photos
Photo Source: simply-me-story.blogspot.com
Ayam telah dikenal sebagai salah satu jenis makanan dengan kontaminasi salmonella terbanyak, karena itu memasak ayam harus dilakukan dengan teliti. Memanaskan ayam di microwave, misalnya, akan mengakibatkan ayam tidak masak dengan rata dan hal ini terbilang berbahaya.

Nasi

 - mangogrove.co.ukView All Photos
Photo Source: mangogrove.co.uk
Yang harus diperhatikan sebaik mungkin sebenarnya adalah bagaimana kamu menyimpan nasi setelah dimasak. Jika tidak disimpan dalam temperatur yang baik, maka pertumbuhan jamur akan subur dan dapat menyebabkan penyakit seperti diare. Memanaskan nasi pun tidak akan membantu banyak untuk menghilangkan racunnya.

Kentang

 - bakersjoy.comView All Photos
Photo Source: bakersjoy.com
Sama seperti nasi, menyimpan kentang setelah diolah/dimasak merupakan bagian yang penting untuk menghindari pertumbuhan bakteri jahat.

Jamur

 - theurbanmushroom.comView All Photos
Photo Source: theurbanmushroom.com
Jamur dikenal memiliki kandungan protein yang bisa dihancurkan dengan mudah oleh enzim dan mikro-organisme. Maka jika tidak disimpan dengan baik kemudian dipanaskan, jamur tersebut akan menyebabkan masalah dalam perut. Menyimpan jamur di kulkas adalah ide yang baik.

Bayam dan Sayuran Berbentuk Daun Lainnya

 - foodnetwork.comView All Photos
Photo Source: foodnetwork.com
Memanaskan bayam sebenarnya tidak berbahaya bagi orang dewasa, namun sangat dianjurkan untuk tidak memberi makan bayam yang dipanaskan kembali pada anak-anak.