Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Wajib Mampir: 6 Spot Kaki Lima Legendaris di Jogja

david handokodavid handoko
kaki lima jogja  - Photo 1
koh_aming
Selalu ada rindu buat berpetualang ke Jogja. Keindahan kota yang kaya budaya plus banyak spot kuliner ini bikin liburan di Kota Gudeg ini nggak pernah membosankan. Dan sepertinya, eksplor kulineran di Jogja belum lengkap kalau nggak cobain makanan-makanan kaki lima yang rasanya selalu bikin nagih. Mau tahu spot-spot kuliner enak di kota lain? Pastikan kamu sudah download Qraved app.
2
Photo Source:  koh_aming
Nikmatnya Lumpia Samijaya yang berada di Jalan Malioboro ini bikin para wisatawan. Lumpia di sini harganya sekitar Rp 4-5 ribu rupiah. Kulitnya yang renyah dipadu dengan isian sayur tauge, daging ayam cincang, dan telur puyuh. Pastikan untuk datangnya pagi-pagi karena kalau datangnya kesiangan, bisa-bisa kamu kehabisan.
3
Photo Source:  melipirjajan
Kalau mau menikmati Jogja di malam hari sambil lesehan, kamu bisa menuju ke Angkringan Lik Man yang ada di dekat stasiun Tugu. Di sana kamu bisa menikmati kopi yang sangat unik yaitu disajikan dengan arang panas yang dicelupkan ke dalam segelas kopi hitam. Sambil menyeruput kopi joss, kamu bisa sekaligus mengisi perut dengan nasi kucing dan aneka lauk dan gorengan.
4
Photo Source:  prtwiayud
Bangun pagi hari di Kota Jogja, berbagai menu sarapan sudah siap menyambut perutmu yang sudah lapar. Salah satu pilihan, kamu bisa cobain kehangatan wedang tahu yang rasanya super nikmat. Semangkuk tahu lembut ini dijual cuma seharga 6 ribu. Pas banget disantap dengan cakwe.
5
Photo Source:  bubueataway
Ada yang kurang rasanya kalau main ke Jogja namun belum mencoba hidangan khas Jogja yaitu Bakmie Jowo. Ada sebuah tempat yang terkenal sekali akan masakan bakmi jawa nya yaitu Bakmi Jawa Mbah Gito yang ada di kawasan Jalan Nyi Agengnis. Rasanya lezat sekali apalagi disantap di malam hari bersama es jeruk segar. Kenyamanan di sini juga membuat untuk bisa dengan bisa dengan unlagi desain ornamen tempat yang kental akan suasana di Yogyakarta.

Cilok Gajahan

6
Photo Source:  streetfoodstories
Kamu anaknya pecinta cilok? Langsung aja datang ke Jalan Ngadisuryan untuk mencicipi Cilok Gajahan yang terkenal disana. Harganya murah sekali dengan lima ribu rupiah kamu sudah puas dengan 20 buah cilok untuk dinikmati bersama dengan sambalnya yang super pedas.

Rujak Es Krim Pak Paino

7
Photo Source:  vickyyuwono
Ingin cari yang segar-segar dengan perpaduan rasa asam dan manis? Datang deh ke Jalan Harjowinatan dan carilah Rujak Es Krim Pak Paino yang sudah terkenal disana. Dengan harga 7 ribu per porsinya kamu sudah bisa menyantap semangkuk rujak dengan es krim dari buah naga yang paduannya mantap.