Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Maknyus Tenan! Ini 6 Pecel Favorit Buat Orang yang Lagi Liburan di Solo

Kidosm Kidosm
pecel solo - Photo 1
kulinerdisolo
Dikenal dengan keramahtamahan dan budayanya, Solo tidak pernah dilewatkan oleh wisatawan untuk jadi destinasi wajib saat menjelajah kawasan Jawa Tengah. Nggak cuma kotanya yang cantik, kulinernya pun wajib dicoba. Contohnya saja menu pecel. Buat yang cari pecel dengan sensasi rasa maknyus tenan, lihat saja deretan daftar berikut.
Tapi sebelumnya, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin rekomendasi menu makan lainnya di kota-kota besar di Indonesia.
2
Photo Source:  kusnanjatmiko
Pecel Menangan menjadi salah satu pecel yang paling sering diburu wisatawan saat berkunjung ke kota Solo karena varian sayurnya yang lengkap dan harganya yang terjangkau. Di sini kamu bisa menemukan pecel beserta nasi dan teh hanya dengan Rp 15 ribu per porsinya. Selain itu, ada bayak camilan pendamping untuk menikmati pecelnya yang segar, sebut saja aneka gorengan yang membuat pecel ini semakin komplit.
3
Photo Source:  daniel.adhinugraha
Sesuai dengan namanya, Pecel Solo - Waroeng Tempo Doeloe ini menyuguhkan pengalaman makan pecel solo dengan suasana restoran tempo dulu yang kental dengan aksen serba kayu. Kamu akan sedikit dibuat bingung dengan banyaknya varian pecel yang semuanya menggoda selera. Sebut saja Nasi merah Pecel Ndeso empal krupuk wedang plethok ini. Dijamin puas dan nggak menguras kantong!
4
Photo Source:  tyaslistyo
Pengen coba pecel yang lebih merakyat? Kamu bisa datangi Pecel Gendar Bu Har di Jl. Walanda Maramis No. 90, Nusukan, Solo. Disajikan di atas daun pisang, seporsi pecel di sini disajikan dengan gendar dan sayuran. Pecel Gendar Bu Har ini bisa kamu nikmati mulai dari pukul 10 pagi hingga jam 3 sore. Jadi, jangan sampai kehabisan ya!
5
Photo Source:  waosansurakarta
Ini dia salah satu pecel yang legendaris di Solo. Rumah Makan Bu Kis ini sudah melegenda seantero Solo bahkan kenikmatan pecelnya sudah tersohor ke kota-kota lainnya. Saat berkunjung ke Solo, pastikan kamu mencoba pecel komplit berisi daun pepaya, bayam, kembang turi, kenikir, toge, dan kol, dan tak lupa sambel kacangnya dengan harga Rp 8 ribu saja. Murah bukan? Ada juga pelengkap lainnya yang dibanderol mulai dari Rp 1 ribu per jenisnya. Wajib coba!

Pecel Ndeso Bu Ndari

6
Photo Source:  sekar.wulan83
Solo tidak cuma menyimpan satu atau dua pecel yang enaknya melegenda saja, tapi juga dilengkapi dengan penjual pecel kaki lima yang menjajakan sayuran segar salah satunya Pecel Ndeso Bu Ndari, Menjangan. Banyak orang yang menunggu pecel ini buka mulai dari pagi hingga jam makan siang. Kalau kamu penasaran mencobanya, kamu bisa datangi langsung di Shelter PKL Manahan Solo, Jl. Menteri Supeno, Manahan, Solo. Kamu juga akan bertemu dengan penjual pecel yang nggak kalah larisnya lho!
Alamat: Shelter PKL Manahan Solo, Jl. Menteri Supeno, Manahan
Jam Operasional: 10:00 - 16:00 WIB

RM Pecel Dewi

7
Photo Source:  myamasari
Tampilannya memang sederhana, namun pecel yang satu ini tidak kalah enaknya dengan pecel-pecel di atas. RM Pecel Dewi menyuguhkan pecel yang higienis dan tetap enak saat dicoba. Pecel Sayur Telur Dadar di sini cuma dihargai Rp 12 ribu per porsinya lho! Kebayang kan gimana murahnya dan enaknya menyantap Pecel Dewi ini?
Alamat: Jl. Honggowongso No.97, Jayengan, Serengan, Solo
Jam Operasional: 07:00 - 14:30 WIB