Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!1
Instagram.com/pku.eatlovers_
Ada rencana berlibur di Pekanbaru? Kota Bertuah ini juga punya segudang hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi kalau melihat dari sisi kulinernya, banyak sekali spot kuliner yang wajib dicoba, khususnya khas kaki limanya. Yuk berburu tempat rekomendasi Qraved di bawah ini!
Bakso Wisata
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!2
Photo Source:  Brosispku.com
Ketika perut lapar dan dalam sekejap lidah ingin menyantap bakso, jangan ragu untuk datang ke Bakso Wisata. Banyak wisatawan yang memilih tempat ini berkat porsi yang besar dan cita rasa yang khas. Nah biar lebih puas lagi, mari pesan Mie Ayam Bakso dengan harga yang cuma berkisar Rp 18.000 saja!
Alamat: Jl. Rambutan, Pekanbaru
Open Hour: Buka setiap hari 10 AM - 12 PM
Sate Bundo Kanduang
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!3
Photo Source:  Instagram.com/pku.eatlovers_
Bagi kamu pecinta sate Padang, jangan sampai kelewatan singgah di Sate Bundo Kanduang. Pasalnya, warung ini digadang-gadang sebagai juaranya Sate Padang di Pekanbaru. Yang paling menarik di sini adalah bumbu kuning yang digunakan, yaitu berasal dari bahan jahe kunyit. Bumbunya begitu gurih, ditambah daging yang super besar, dijamin nggak akan bikin kamu pulang dengan rasa kecewa!
Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, Sukaramai, Pekanbaru
Open Hour: Buka setiap hari 7 AM - 9.15 PM
Mie Ayam Ngangeni
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!4
Photo Source:  Instagram.com/brosispku
Sudah sejak lama Mie Ayam Ngangeni jadi pilihan warga Pekanbaru untuk menyantap mie ayam super enak, plus harga terjangkau. Tempat ini pun sudah buka sejak pukul 7 pagi, pas banget buat sarapan sebelum beraktivitas. Satu porsi mie ayam hanya dibanderol Rp 12.000 dan Rp 17.000 untuk mie ayam bakso. Penasaran?
Alamat: Jl. Bintara, Kota Tinggi, Pekanbaru
Open Hour: Buka setiap hari 7 AM - 10 PM
Nasi Kapau Asli
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!5
Photo Source:  Brosispku.com
Jangan heran jika cukup banyak masakan khas Padang atau Bukittinggi di Pekanbaru, mengingat kota ini cukup berdekatan sehingga pesona makanannya pun dapat menyebar ke kota ini. Buat kamu yang ingin menyantap khas nasi kapau autentik, silahkan datang ke Nasi Kapau Asli. Nah karena kuliner khas Kapau ini terkenal dengan Rendang Ayam dan Gulai Tambusu, jangan lupa untuk pesan kedua menu ini ya!
Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim, Sumahilang, Pekanbaru
Open Hour: Buka setiap hari 4.30 AM - 3.30 PM
Sate Nan Tongga
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!6
Photo Source:  Instagram.com/vinnefooddiary
Sate Nan Tongga juga menjadi salah satu warung sate Padang paling laris di Pekanbaru. Biasanya, warung ini selalu ramai diburu saat jam pulang kantor, sehingga siap-siap jangan sampai kehabisan! Sate khas Pariaman yang dijual memiliki ciri khas bumbu berwarna cokelat kemerahan, rasanya pun pedas dan gurih. Selain itu, tempat ini juga menjual aneka sate lain untuk kamu pilih seperti ayam, ceker, jantung, dan lidah. Mana favoritmu?
Alamat: Jl. Rangsang, Simpang Empat, Pekanbaru Kota
Rumah Makan Cuik
Liburan ke Pekanbaru, Wajib Sambangi 6 Kuliner Kaki Lima Ternikmat Ini!7
Photo Source:  Brosispku.com
Sedangkan untuk kalangan kaki lima legendaris, jatuh kepada tempat makan satu ini. Ada satu hal menarik yang membuat cita rasanya sungguh berbeda. Konon katanya Ibu Cuik atau sang pemilik masih memasak menggunakan tungku. Belum lagi keahlian Ibu Cuik dalam meracik bumbu sehingga masakannya selalu sukses membuat pengunjungnya rela datang kembali. Untuk makanannya kamu wajib pesan Gulai Ikan Baung, Udang Sungai, plus Ikan Selais Goreng. Perpaduan ini sungguh pas, lho!
Alamat: Jl. Yos Sudarso No.122, Limbungan Baru, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru
Open Hour: Buka setiap hari 11 AM - 3 PM
Jadi, buat kamu yang berencana menghabiskan masa liburan di Pekanbaru, jangan sampai kelewatan mencoba aneka kuliner tersohor di sini. Yuk datang ke pilihan tempat di atas!