Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Deretan Tempat Makan A la Backpacker yang Hits di Solo!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Deretan Tempat Makan A la Backpacker yang Hits di Solo!1
baksokadipolo
Surakarta, atau lebih dikenal dengan Solo merupakan salah satu kota yang eksotis dengan keragaman sejarah dan budayanya. Sambil mengitari kota ini, tentu tak lengkap kalau tidak mencicipi seperti apa kuliner yang dimiliki. Solo ternyata punya segudang makanan enak yang masih kurang kita ketahui selama ini, lho! Nih beberapa pilihan tempat buat kamu yang berencana ke sini a la backpacker!
2
Photo Source:  baksokadipolo
Kelezatan bakso Solo sepertinya sudah terkenal dimana-mana. Dan kalau pas lagi di Solo, gerai Bakso Kadipolo bisa jadi andalan buat merasakan kelezatan bakso khas Solo. Salah satu menu yang jadi favorit adalah bakso balungan, yang ditambahkan tulang muda. Slurp! Tempatnya pun nggak jauh dari Slamet Riyadi, tepatnya di seberang RS PKU Muhammadiyah Solo.
3
Photo Source:  @duma_saragih
Tempat ini menyediakan aneka jajanan khas Solo berupa gorengan (tempe, sosis, bothok, dan lain-lain), serta nasi kucing. Tak cuma itu, kamu juga akan ditemani suasana area terbuka sambil duduk di bangku kayu yang membuat suasana makin hangat. Cocok sekali nih buat kamu, para backpacker!
4
Photo Source:  ayamgorengwijaya
Ini dia ayam legendaris yang sudah ada dari tahun 1968 dengan tetap mempertahankan warisan resep aslinya dengan sambal matang dan mentahnya.Tempatnya pun juga nyaman, bisa untuk makan siang santai atau makan malam. Selain ayam gorengnya, kamu juga bisa pesan sotonya yang nggak kalah lezat.
5
Photo Source:  rotiganep_tradisisolo
Buat yang bingung cari camilan atau oleh-oleh legendaris khas Solo, tempat ini bisa jadi pelariannya. Ada banyak pilihan kue-kue tradisional jadul yang bikin kamu teringat masa kecil. Beberapa di antaranya rambut nenek, mino, egg roll, dan masih banyak lagi.
6
Photo Source:  @adryanendahstory
Dari sekian banyak tempat tadi, tetap tak boleh ketinggalan cobain Tengkleng Bu Edi sudah menjadi ciri khas makanan yang terbuat dari olahan tulang dan jeroan kambing. Oh iya, siap-siap antri kalau datang ke sini karena belum dibuka saja sudah banyak pengunjung yang akan berbaris di tempat ini!
7
Photo Source:  asokaremadja
8
Photo Source:  asokaremadja
Menariknya dari Warung Selat "Mbak Lies" adalah kamu tak hanya sekedar makan, tapi juga dimanjakan oleh pajangan super unik yang buat penasaran, seperti guci, celengan, piring, pot bunga, dan lain-lain. Siapa tahu bisa buat oleh-oleh kamu, kan!