Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Culinary Travel Guide: 6 Spot Makan Terbaru di Ubud Bali

Kidosm Kidosm
makan ubud - Photo 1
padifinedining
Saat berwisata ke Bali, banyak daerah yang ingin dijelajahi terutama Ubud sebagai destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu distrik yang menyuguhkan perpaduan budaya, etnik, dan makanan khasnya, Ubud ternyata menyimpan sejumlah tempat terbaru yang kini semakin ramai dikunjungi para wisatawan. Beberapa di antaranya menjadi daya tarik baru di kawasan Ubud, lho! Penasaran?
Sebelum cari tahu spot terbaru di Ubud, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar kuliner dan promo menarik lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
2
Photo Source:  oia_bali
Kawasan Ubud memang dikenal sebagai salah satu kawasan yang masih dikelilingi budaya yang kental. Oleh karenya itu, OIA Greek & Mediterranian hadir di tengah suasana otentik Ubud yang cocok untuk bermeditasi dengan keramahan alam dan warganya. OIA Greek & Mediterranian yang mengusung restoran bergaya etnik ini hadir di penghujung tahun 2018 dan tiap hari kian ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berwisata kuliner di sana.
3
Photo Source:  oia_bali
Menu yang tersaji di sini tak lain dan tak bukan makanan khas Italia, Greek dan Mediterranian yang menggunakan bahan dasar berkualitas yang membuatnya cocok di lidah kebanyakan orang. Kamu juga bisa merasakan lezatnya salah satu menu mereka, yakni Niyokki yang menggunakan bahan utama kentang manis dengan tambahan bahan-bahan lainnya. Dijamin sehat dan bisa kamu jadikan sebagai comfort food di restoran yang menyajikan pasta dan Falafel Salad ini.
Operational Hours: Mon - Sun 09:00 - 23:00 WITA
4
Photo Source:  kayumanisresort
Pernah membayangkan merasakan pengalaman dinner di salah satu resort terkemuka di Ubud dengan suasana alam terbuka? Saatnya kamu mencoba mengajak pasangan atau rekan terdekat untuk datang ke Dining Corner Restaurant yang ada di Kayu Manis Resort, Ubud. Suasana malam dengan lampu temaramnya akan membuatmu jatuh cinta pada kesan pertama. Memang tidak begitu baru, namun keberadaannya baru disadari oleh para wisatawan dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan.
5
Photo Source:  diningcorner_restaurant
Untuk bisa menikmati suasana dengan kesan sempurna, ada baiknya mencoba Osso Buco yang menggunakan daging pilihan berukuran cukup tebal dan besar, ditemani dengan pasta yang kemudian dibalut dengan skill plating dari chef andalan mereka. Menu yang disajikan di sini adalah menu khas Thailand dan Indonesia. Tak heran kamu akan menemukan Pad Thai dan Thai Prawn Coconut yang menjadi dua dari menu favorit mereka.
Operationa Hours: Mon - Sun 07:00 - 23:00 WITA
6
Photo Source:  lumbungrestaurant
Dipenuhi oleh para wisatawan yang sudah mengidamkan suasana alam yang terbuka di setiap sudutnya, Ubud tak pernah gagal meyulap wisatawan untuk jatuh hati dan ingin kembali. Sama seperti pengalaman menyantap hidangan fine dining di Lumbung Restaurant. Dengan scenic view yang ditawarkan, menyantap hidangan khas Indonesia tak pernah semenarik ini.
7
Photo Source:  lumbungrestaurant
Kamu akan dengan mudah jatuh cinta pula pada menu makanan yang tersaji di sini. "Taste of Nusantara" yang diusungnya, membuat Lumbung Restaurant serius dalam mengolah aneka menu khas Nusantara. Sebut saja Rendang yang dibuat dengan filosofinya; kesabaran, kebijaksanaan dan ketulusan, yang kini disajikan sempurna dengan plating sederhana namun punya cita rasa yang kaya. Pernah membayangkan Rendang yang diolah dengan seni memasak ala chef profesional?
Operational Hours: Mon - Sun 11:00 - 23:00 WITA
8
Photo Source:  seasonedbali
Restoran yang dimiliki seorang pria yang bermula datang ke Bali untuk berwisata dan kini ia membuka sebuah restoran yang baru beroperasi pada Desember 2018 ini menjadi pilihan destinasi berikutnya. Kamu akan menjadikan Seasoned Bali sebagai salah satu restoran langganan tiap kali kamu datang ke daerah Ubud, Bali. Karena di sini kamu akan merasakan sensasi bersantap makanan Western dengan keramahan para staff yang berasal dari warga sekitar.
9
Photo Source:  seasonedbali
Lihat saja beberapa menu di atas, seperti Sun-Dried Tomato Olive Crusted Tasmanian Salmon yang menggunakan kepiting lokal dan sayuran segar dari petani lokal, dan Togarashi Seared Local Blue Fin Tuna yang tak kalah menariknya. Karena menu yang satu ini menggunakan daging ikan tuna lokal yang diolah dengan washabi herb roasted potatoes, sudah pasti punya cita rasa yang menarik dan tidak pernah terbayang sebelumnya. Jadi, kamu tertarik yang mana?
Operational Hours: Mon - Sun 11:00 - 23:00 WITA
10
Photo Source:  padifinedining
Tak kalah menariknya dengan Lumbug Restaurant, Padi Fine Dining juga menyuguhkan pengalaman makan dengan view yang langsung menjuru ke alam sekitar restoran. Dari salah satu spot terbaiknya ini, kamu bisa memandang luas keindahan alam Ubud yang jauh dari kesan bising dan hiruk pikuk kota wisata, yang ada hanya pengalaman bersantap hidangan mewah di tempat yang terbilang unik.
11
Photo Source:  padifinedining
Aneka hidangan fine dining - sesuai dengan namanya - akan memanjakan lidahmu yang tidak sabar untuk menyantapnya. Grilled Octopus yang menggunakan gurita berukuran cukup besar ini diolah sedemikian rupa hingga bentuk, tesktur, rasa dan cara penyajiannya benar-benar tidak tampak sebagai bagian dari gurita. Hidangan yang satu ini sangat cocok disajikan untuk dinner bersama pasangan. Tak lupa, segelas wine akan membuat dinner-mu semakin terasa lengkap.
Operational Hours: Mon - Sun 12:00 - 15:00, 18:00 - 23:00 WITA

Aperitif Restaurant & Bar

12
Photo Source:  aperitifbali
Berhasil menyebut dirinya sebagai salah satu restaurant and bar yang mengusung tema lawas pada tahun 1920-an, Aperitif Restaurant & Bar menjadi salah satu spot terbaru yang yang paling baru di Ubud. Tema yang diusungnya pun menjadikan restaurant and bar ini memiliki suasana fine dining yang ekletik dan terbilang beda dari restoran-restoran pendahulunya.
13
Photo Source:  aperitifbali
Salah satu menu yang digemari banyak pencinta seafood; Canadian Lobster, diolahnya dengan Kaluga Imperial Caviar yang membuatnya terasa lebih ekslusif dari sekadar lobster pada hidangan fine dining pada umumnya. Seni plating yang khas membuat Aperitif Restaurant & Bar cocok jika masuk ke dalam deretan restoran pilihan untuk pencinta makan di restoran mewah di kawasan Ubud, Bali. Kamu tidak akan menyesal untuk mencicipi aneka hidangan spesial yang ada di sini. Coba saja!
Address: Jl. Lanyahan No.Br Nagi, Ubud, Bali
Operational Hours: Mon - Sun 16:00 - 23:30 WITA