Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Culinary Travel Guide: 6 Spot Kuliner Dekat Pantai Losari Makassar

Kidosm Kidosm
kuliner pantai losari  - Photo 1
thespruceeats.com
Keindahan Pantai Losari menjadi salah satu ikon wisata yang membuat wisatawan selalu menyempatkan waktu untuk datang ke spot ini saat jalan-jalan ke Makassar. Dan serunya lagi, kawasan ini juga menawarkan deretan tempat makan dengan aneka menu-menu khas yang tak diragukan lagi kelezatannya. Dan sebelum kamu coba kuliner saat berwisata ke Pantai Losari, pastikan kamu download aplikasi Qraved untuk dapetin promo dan info seputar kuliner menarik lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
2
Photo Source:  bakingpastrymom
Tak perlu khawatir kala rasa lapar melanda usai menikmati pemandangan di bibir Pantai Losari. Bagi penikmat menu-menu laut, kamu bisa melangkah ke New Losari Seafood Restaurant yang selalu ramai dipenuhi pengunjungnya yang ingin memuaskan lidah dan perut dengan sajian seafood yang mengguga selera. Sebut saja Ikan Masak Lombok Khas Losari, Ikan Bakar dan Goreng Parape, Cumi Goreng Tepung, Kepiting Asam Manis, dan aneka sayur yang membuat makan seafood di sini semakin lengkap. Ingin mencobanya? Langsung saja datang ke Jl. Cendrawasih No. 11, Kunjung Mae, Makassar.
3
Photo Source:  jajanblog
Untuk spot seru lainnya, kamu bisa menikmati New Dinar Seafood yang lokasinya berjarak kurang lebih 200 meter dari bibir pantai. Di sini kamu akan temukan menu seafood yang bikin ngiler, seperti Kepiting Blackpepper, Ikan Bakar Polos, dan bisa kamu campur dengan aneka sambal mulai dari sambal biasa, sambal tomat, dan bumbu petis yang nikmat tiada tara. Bagi yang mau datang untuk mencicipi kelezatan masakan Dinar Restaurant, restoran ini buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 10 malam waktu setempat.
4
Photo Source:  asturiputri
Pernah mencoba kelezatan Ikan Sunu? Salah satu jenis ikan air asin yang bisa kamu temukan bebas di Makassar ini ternyata disajikan dengan cara yang mirip dengan olahan dapur rumahan di Rumah Makan Nelayan. Menu yang diolah di sini selalu saja memuaskan hasrat makan seafood saat berkunjung ke Makassar. Apalagi kalau sudah mencoba Ikan Sunu Asin Kering yang disajikan dengan perasan jeruk nipis dan potongan cabai yang bikin makan jadi lebih berselera. Harga kisaran menu di Rumah Makan Nelayan cukup terjangkau, lho! Mulai dari Rp 30 ribu per jenisnya. Lumayan untuk mencicipi ikan lezat dengan harga yang ramah di kantong!
5
Photo Source:  chubbytraveller
Kamu mungkin bisa menemukan Sop Konro Karebossi di Jakarta, tapi lain halnya jika kamu menikmatinya langsung saat berkunjung di kota asalnya, Makassar. Sop Konro Karebossi yang berada di distrik Ujung Pandang ini tak pernah gagal menyulap para pelanggan lama maupun pelanggan barunya jatuh cinta dengan daging iga berpotongan besar, dengan saus kacang yang bertekstur cukup kasar. Saat kamu ingin mengigitnya, daging lembut dari Konro Bakar ini akan lepas dengan mudahnya sehingga tidak perlu waktu lama untuk bisa menghabisinya. Coba juga Sop Konro dengan kuah yang disajikan terpisah. Kamu akan dibuat bingung memilih mana yang akan kamu makan duluan.
6
Photo Source:  lsengkey
Jangan mengaku pernah ke Makassar kalau belum pernah mencicipi kenikmatan makan bakso Ati Raja. Lokasinya yang begitu dekat denga Pantai Losari, tak ayal membuatnya sangat ramai oleh para wisatawan yang ingin juga membawa Ati Raja sebagai oleh-oleh saat kembali ke kota asal. Ati Raja ini dinilai begitu spesial karena baksonya menggunakan daging asli yang disajikan bersama mie kuning dan kuah kaldu sapi yang benar-benar bikin kamu jatuh hati. Seporsi Bakso Ati Raja dibanderol Rp 30 ribu per porsinya. Sudah barang tentu sebanding dengan rasanya yang juara!
7
Photo Source:  ruliretno
Pernah membayangkan Sop Ubi? Saat kamu berwisata ke Makassar, jangan lupa untuk melipir ke Sop Ubi Bonto Lempangan yang ada di Jl. Botolempangan No. 74, Makassar. Lokasinya yang berada di dalam rumah, membuatnya sebagian orang cukup bingung saat mencarinya. Tapi, saat kamu menanyakan langsung lokasinya yang sebenarnya tidak jauh dari Pantai Losari ini kepada penduduk sekitar, akan dengan mudahnya kamu menemukan rumah makan dengan sop ubi yang ditemani dengan potongan paru dan dimakan bersama buras. Sop Ubi Bonto Lempangan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantap siang dengan yang segar-segar. Cobain deh!