Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Awang Kitchen: Restoran Indonesia di Queens yang Dipuji The New York Times

Sharima UmayaSharima Umaya
Semakin banyak saja restoran Indonesia yang menuai pujian di berbagai belahan di dunia. Di Amerika Serikat, tepatnya di Queens, New York City, Awang Kitchen berdiri dan telah memiliki banyak fans, bahkan telah menuai pujian dari New York Times!
Awang Kitchen: Kuliner Indonesia yang Mendapatkan Pujian New York Times - Eater
Photo Source: Eater
Awang Kitchen mengusung kuliner Indonesia-Asia yang diolah dengan teknik fusion, serta memiliki bar yang juga menyajikan sushi.
Nama dari Awang Kitchen sendiri diambil dari pendiri Awang Kitchen, yaitu Awang yang merantau ke Amerika Serikat hampir 20 tahun yang lalu. Pada mulanya, ia bekerja di berbagai restoran Asia yang terdapat di Amerika Serikat: Mulai dari mencuci piring, kegigihan Awang membuat karier Awang melesat hingga menjadi sushi chef.
Awang Kitchen: Kuliner Indonesia yang Mendapatkan Pujian New York Times - VOA News
Photo Source: VOA News
Pengalaman Awang bekerja di berbagai restoran pun membuatnya percaya diri hingga memberanikan diri untuk membuat bisnis katering sendiri yang kemudian berkembang hingga menjadi restoran yang sudah memiliki nama di New York City. Awang pun mengaku bahwa ia memasak semua hidangan di restorannya sendiri.
Awang Kitchen: Kuliner Indonesia yang Mendapatkan Pujian New York Times - VOA News
Photo Source: VOA News
Pada mulanya, pelanggan makanan buatannya merupakan para warga Indonesia yang sudah merindukan masakan tanah air, namun rasa penasaran berbagai blogger dan media di New York City lantas mengangkat nama Awang Kitchen sehingga menjadi ramai seperti sekarang. Puncak dari ulasan yang membuat Awang Kitchen menjadi sangat populer adalah ulasan yang dibuat oleh New York Times yang berjudul "A Journey Through Indonesian Favorites at Awang Kitchen in Elmhurst, Queens". Ulasan yang ditulis oleh Ligaya Mashan ini langsung mengukuhkan Awang Kitchen sebagai destinasi kuliner yang patut dipertimbangkan di New York City.
Awang Kitchen: Kuliner Indonesia yang Mendapatkan Pujian New York Times - Awang Kitchen NYC
Photo Source: Awang Kitchen NYC
Awang Kitchen: Kuliner Indonesia yang Mendapatkan Pujian New York Times - Trip Advisor
Photo Source: Trip Advisor
Awang Kitchen: Kuliner Indonesia yang Mendapatkan Pujian New York Times - Foursquare
Photo Source: Foursquare
Beberapa hidangan yang diulas di tulisan Mashan diantaranya: tahu isi, nasi tim ayam jamur, tempe mendoan dan sate kambing yang disajikan oleh para pelayan yang ramah.
Awang pun mengakui bahwa ia mencoba untuk membuat hidangan Indonesia yang autentik, namun dicocokan juga dengan selera warga Amerika Serikat yang lebih menyukai hidangan yang tidak terlalu kering.
Hidangan yang paling menjadi favorit para pengunjung di Awang Kitchen? Walaupun Gado Gado merupakan salah satu hidangan favorit, Awang mengakui bahwa hidangan yang ternyata paling menjadi favorit adalah Nasi Goreng Ikan Asin!