Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Kuliner Legendaris di Semarang Selalu Laris Manis

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
kuliner legendaris semarang - Photo 1
kulinerku20
Selain terkenal sebagai ibu kota Jawa Tengah dan salah satu pusat perdagangan di Jawa, Semarang juga banyak diincar wisatawan karena kekayaan historikal dan kulinernya. Buat kamu yang penasaran dengan kuliner Semarang, simak artikelnya berikut ini dan jangan lupa download Qraved App untuk info lebih lengkap seputar tempat-tempat makan di sana.
kuliner legendaris semarang - Photo 2View All Photos
Photo Source:  archtravelfood
Selanjutnya ada makanan legendaris Asem Asem Koh Liem yang rasanya tiada duanya. Seporsi menu ini diracik dari daging yang ditumis dengan kuah asam manis ini punya rasa segar yang unik. Bagi yang doyan pedas, menu ini bisa ditambahkan potongan cabai. Harganya pun murah meriah, seporsinya dihargai Rp 35 ribu saja.
kuliner legendaris semarang - Photo 3View All Photos
Photo Source:  kulinerku20
Ke Semarang kurang afdol rasanya kalau nggak mencicipi nasi gandul. Salah satu nasi gandul yang wajib kamu coba adalah Nasi Gandul Pak Memed. Nasi berkuah dengan suwiran daging sapi, hingga jeroan ini punya rasa kaldu yang berasa banget, dan disajikan menggunakan daun pisang. Uniknya lagi, kamu juga bakal menyantap dengan menggunakan suru alias sendok dari daun pisang.

Tahu Gimbal Pak Edi

kuliner legendaris semarang - Photo 4
Photo Source:  r47natjan
Tahu gimbal juga jadi salah satu pilihan kamu kalau mau menikmati hidangan nikmat legendaris khas Semarang. Nah, coba deh langsung mampir ke Tahu Gimbal Pak Edi yang berada di Jl. Menteri Supemo. Tahu yang disajikan dengan kol, lontong, tauge, dan gimbal ini disiram dengan kuah kacang yang terasa amat khas di lidah karena menggunakan petis udang. Dijamin ketagihan.
Alamat: Jl. Menteri Supeno, Semarang (Samping Kantor Gubenur/ Dekat Taman KB)

Pisang Plenet Mbah Toerdi

kuliner legendaris semarang - Photo 5
Photo Source:  belangaindonesia
Kalau kamu orang Semarang pastinya udah enggak asing lagi dengan makanan legendaris yang satu ini. Warung Mbah Toerdi yang udah berjualan puluhan tahun ini punya sajian pisang plenet yang rasanya melegenda di kawasan Pemuda Semarang. Jadi buat kamu yang suka manis jangan sampai lupa mampir kesini yah. Harga: Rp 15 ribuan
Alamat : l. Pemuda No.25, Pandansari, Semarang Tengah, Kota Semarang

Lekker Paimo

kuliner legendaris semarang - Photo 6
Photo Source:  nduamanda
Salah satu jajanan yang wajib banget dicoba saat ke Semarang adalah Lekker Paijo yang udah legendaris banget. Nggak hanya ada lekker klasik dengan isian cokelat saja, di sini kamu juga bisa menemukan lekker isian tuna yang enak banget!
Alamat: Jl. Karang Anyar No.37, Brumbungan, Semarang Tengah,

Ayam Bebek Hitam Mevvah

kuliner legendaris semarang - Photo 7
Photo Source:  kakilimasemarang
Makanan khas madura yang satu ini punya ciri khas yang agak berbeda dari ayam bebek pada umumnya. Di sini olahan dagingnya sangat empuk dan bumbunya cukup meresap sehingga gurihnya terasa dilidah. Tapi yang bikin ayam bebek disini menarik perhatian adalah bumbu khas serundengnya yang membuat dagingnya menjadi hitam legam. Harga : Rp 15 ribu-25 ribu (gratis minum)
Alamat : Jl, Ngesrep TImur V No.36

S.O.R.G.A (Sop Ayam Geprek Garang Asem)

kuliner legendaris semarang - Photo 8
Photo Source:  kakilimasemarang
Tempat makan legendaris Semarang yang satu ini memang surganya para pecinta kuliner nih Qravers. Di sini kamu bisa mendapatkan aneka masakan enak dengan harga yang cukup miring. Asiknya lagi disini kamu bisa menambah nasi, osengan dan es teh sepuasnya tanpa dikenakan biaya tambahan. Harga : 5K-20K
Alamat : Jl. Mulawarman Raya No.57, Semarang.

Mendoan Bakar Pak Wal

kuliner legendaris semarang - Photo 9
Photo Source:  kakilimasemarang
Menjelang sore paling enak kalau menikmati suasana Semarang sambil ditemani oleh seporsi mendoan bakar dan kopi panas Pak Wal. Buat yang suka ngemil pastinya wajib banget untuk mampir ke sini. Disini kamu akan dihidangkan mendoan yang dibakar dengan arang sehingga ada bagian-bagian gosongnya yang kriuk dan pas banget kalau ditambah dengan rawit. Harga : Rp.1K-5K
Alamat : Jl. Hayam Wuruk, Pleburan, Semarang. (seberang sekolah vokasi undip pleburan, tenda terpal biru).

Jahe Bakar Gepuk Pak Geng

kuliner legendaris semarang - Photo 10
Photo Source:  hotsta
Bisa jadi ada sebagian orang yang belum pernah mendengar makanan legendaris yang satu ini. Jahe Bakar Gepuk Pak Geng sangat terkenal dengan racikan minuman jahenya yang otentik dan katanya bisa bikin badan segar seketika. Soal rasa, olahan jahe Pak Geng enggak perlu diragukan lagi. Minuman ini dibuat dari jahe segar yang digepuk/digeprek sebelum diseduh jadi minuman.
Alamat : Jl. Wolter Monginsidi, Tlogomulyo, Pedurungan, Kota Semarang