Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Tempat Makan Enak dan Murah di Solo Modal 20 Ribuan

Kidosm Kidosm
makan murah solo - Photo 1
surakartaculinary
Jalan-jalan tanpa petualangan kuliner rasanya bakal ada yang kurang. Dan buat yang mau jalan-jalan ke Solo, tempat ini punya segudang cerita soal kuliner khas ini punya pilihan makanan enak hanya bermodalkan Rp 20 ribuan saja. Murah bukan?
Tapi, sebelum cobain kuliner bermodalkan Rp 20 ribuan di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info kuliner menarik di kota-kota besar lainnya di Indonesia.
makan murah solo - Photo 2View All Photos
Photo Source:  r47natjan
Menjadi salah satu soto ayam legendaris di kota Solo, Soto Gading ternyata jadi langganan Pak Jokowi beserta keluarga kalau sedang mudik ke Solo. Berdiri sejak tahun 1974, Soto Gading tetap mempertahankan cita rasa asli dengan harga yang murah meriah. Nasi Soto Biasa dibanderol Rp 10 ribu per porsinya. Untuk sate-sateannya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 5 - 8 ribu per tusuknya.
makan murah solo - Photo 3View All Photos
Photo Source:  r47natjan
Jangan ngaku pernah ke Solo kalau belum pernah mampir ke Timlo Sastro. Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan padatnya pengunjung yang datang untuk menikmati sensasi makan Timlo hangat yang isinya bisa kamu pesan sesuai selera. Seporsi Timlo di sini dihargai mulai dari belasan ribu hingga Rp 20 ribu untuk Timlo Komplitnya. Isinya beragam dan cocok untuk kamu yang suka makan jeroan.
makan murah solo - Photo 4View All Photos
Photo Source:  jktfoodead
Sekilas memang tidak ada yang begitu spesial dengan Serabi, karena kamu bisa menemuinya di kota-kota besar selain di Kota Solo. Tapi, beda hal dengan Serabi Notosuman Ny. Lidia, karena serabi ini menjadi spot wajib coba karena sudah berdiri sejak 1923. Harga dan varian rasanya ramah di kantong dan lidah wisatawan maupun backpacker. Kamu bisa memilih serabi putih, coklat maupun campur. Rasanya legit!
makan murah solo - Photo 5View All Photos
Photo Source:  bubueataway
Gudeg tapi pakai ceker? Iya, gudeg yang satu ini punya menu khas yaitu nasi gudeg ceker. Di Gudeg Ceker Bu Kasno, kamu bisa nikmati sensasi makan gudeg yang fenomenal dengan menu ceker yang jadi favoritnya. Tidak hanya ceker, tapi kamu juga bisa memilih menu apa yang kamu pengin. Untuk bisa menyantap gudeg yang harganya berada di kisaran belasan ribu, kamu harus antre mulai dari jam bukanya yaitu jam 1 pagi sampai sehabisnya. Penasaran kan?
makan murah solo - Photo 6View All Photos
Photo Source:  waosansurakarta
Ini dia panganan khas kota Solo yang wajib kamu datangi. Selat Solo Mbak Lies yang berlokasi di bilangan Serengan ini sudah tersohor hingga ke penjuru kota Solo. Selatnya yang segar berisi potongan kentang, wortel, bahkan ada potongan daging galantin. Kamu bisa memesan Selat Galantin seharga Rp 17 ribu saja. Sudah rasa kuahnya manis dan asam segar, dagingnya empuk, sayurannya juga segar! Dijamin kamu bakal ngerasain sensasi unik makan selat yang satu ini.
makan murah solo - Photo 7View All Photos
Photo Source:  sbykulinerinfo
Namanya Tahu Kupat Sido Mampir, tapi tahu kupat ini dikenal dengan Tahu Kupat Solihin. Ternyata, karena lokasinya berdekatan dengan Masjid Solihin di Jl. Gajahmada No. 97, Sriwedari, tak heran tahu kupat ini punya julukan yang beda dengan nama aslinya. Di sini, kamu akan temukan seporsi Tahu Kupat seharga Rp 10 ribu yang berisi gimbal, tahu, mie, dan kacang goreng dan disiram kuah gula merah dan bawang putih. Kebayang kan gimana rasanya? Unik banget!
makan murah solo - Photo 8View All Photos
Photo Source:  buditw
Nah, yang satu ini nggak usah ditanya lagi deh. Nasi Liwet Wongso Lemu yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini sudah melegenda sejak dibangun oleh si empunya. Kalau sudah ke sini, kamu pasti bakal dibuat ketagihan dengan rasanya. Seporsi nasi liwet yang buka mulai dari jam 4 sore hingga tengah malam ini dihargai Rp 17 ribu saja. Harganya sudah termasuk nasi liwet, ayam suwir, telor bulat, dan telor kuning. Sudah enak, murah, ngenyangin pula!