Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot untuk Menyantap Makanan Halal di Lombok

Sharima UmayaSharima Umaya
7 Spot untuk Menyantap Makanan Halal di Lombok1
wisatalombokmurah
Di bulan yang memiliki banyak jatah liburnya ini, berlibur tentunya merupakan salah satu hal yang terlintas di pikiran kamu untuk menghabiskan waktu. Salah satu permasalahan dalam berlibur, khususnya bagi kamu yang mengonsumsi makanan halal adalah mencari tempat makan yang terjamin kehalalannya.
Ada yang berencana liburan ke Lombok? Qraved sudah mengumpulkan 7 spot yang menyajikan makanan halal, untuk kamu sambangi nih kalau lagi ke Lombok. Penasaran? Sebelum mencari tahu, buat yang belum download Qraved app, ayo download biar lebih update informasi seputar kuliner dan mendapatkan berbagai macam voucher menarik!

Ashtari Lounge & Kitchen

2
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Spot pertama yang bisa kamu datangi adalah Astari Lounge & Kitchen. Located on the top of island, tak hanya pemandangan yang akan memanjakan mata kamu, kamu pun dapat menikmati berbagai hidangan lezat disini. Tempatnya pun sangat cocok untuk bersantai, karena tempat ini menggunakan bean bags dan coffee tables sebagai tempat untuk bersantap.
Walaupun menyajikan berbagai jenis makanan seperti salad, kari, pizza, sampai makanan untuk vegetarian, coba pesan berbagai macam hidangan nusantara disini seperti soto, nasi goreng, mie goreng, atau gado-gado. Menariknya, kamu juga bisa mengikuti cooking class yang diadakan disini!
Lokasi: Jalan Raya Mawun, Kuta Lombok

Rinjani Lodge Restaurant

3
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Rinjani Lodge Restaurant terletak persis di bawah Gunung Rinjani. Restoran ini merupakan bagian dari penginapan Rinjani Lodge sehingga tak heran kamu bisa juga menikmati infinity pool yang memang dimiliki oleh penginapan ini.
Restoran ini tak hanya menyajikan makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng dan sate, tetapi juga menyajikan berbagai jenis Western food dan pilihan makanan sehat bagi kamu yang sedang menjalani gaya hidup sehat. Ide dari Qraved: book penginapan di Rinjani Lodge, sarapan di restoran sambil menikmati angin segar, kemudian daki deh, Gunung Rinjani!
Lokasi: Jalan Pariwisata Senaru, Bayan, Lombok Utara

Laut Biru Restaurant

4
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang ada di Lombok dan menjadi rumah dari restoran Laut Biru.
Sesuai dengan nama restoran ini, kamu dapat menikmati pemandangan berupa laut dengan warna kebiruan yang sangat memukau. Untuk menu makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari pasta hingga naan. Jangan lewatkan Ragi Rajan ala Ketare yang merupakan makanan tradisional suku Sasak! Kamu takkan bisa mencicipi makanan ini seautentik disini, tentunya.
Lokasi: Selong Belanak Beach, West Praya, Lombok

Warung Menega

5
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Liburan ke pantai identik dengan makan malam di pinggir pantai. Warung Menega bisa jadi pilihan untuk menyantap seafood segar sambil menikmati pemandangan pantai.
Kamu bisa memilih jenis seafood yang kamu mau, di mana seafood yang disajikan fresh langsung dari laut yang ada di bagian belakang restoran ini, atau kalau tidak mau ribet, langsung aja memesan berbagai macam pilihan seafood yang terdapat di menu. Pesan Plecing Kangkung khas Lombok untuk menemani kamu menyantap berbagai olahan seafood!
Lokasi: Batu Layar Beach, Lombok

Shake & Bake

6
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Kabar gembira untuk kamu yang vegetarian! Berlokasi di Pantai Gerupuk, Shake & Bake merupakan restoran yang menyediakan makanan khusus untuk vegetarian, bahkan juga ada yang untuk vegan!
Di pantai yang identik sebagai lokasi untuk surfing ini, kamu bisa menikmati beragam makanan berbahan dasar sayuran mulai dari breakfast menu hingga dinner. Salah satu menu yang bisa kamu coba adalah Omelette with Sourdough Bread, dimana kamu bisa request untuk menjadikan menu ini vegan pula. Kamu suka ngopi? Disini pun juga tersedia kopi! Lengkap kan?
Kabar gembira untuk kamu yang vegetarian. berlokai di pantai gerupuk, shake and bake merupakan restoran yang menyediakan makanan khusus untuk vegetarian, bahkan juga ada yang untuk vegan.
Lokasi: Gerupuk Beach, Pengembur, Lombok

The Banyan Tree

7
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Di Gili Trawangan, kamu pun bisa menemukan makanan halal dengan mudah, karena di The Banyan Tree, kamu bisa menemukan beragam menu untuk vegetarian dan vegan. Menu mulai dari smoothies bowl untuk breakfast, salad yang bisa kamu racik sendiri di salad bar, sampai menu utama yang menjadi favorit Buddha Bowl bisa kamu cicipi.
Berlokasi tepat di pinggir pantai, tempat ini cocok banget buat kamu 'isi bensin' sebelum mau beraktivitas seperti snorkeling misalnya.
Lokasi: Jalan Pantai Gili Trawangan, Lombok

Coffee & Thyme

8
Photo Source:  Have Halal Will Travel
Tidak perlu khawatir untuk suplai kafein kamu kalau lagi di Gili Air, Coffee & Thyme bisa kamu sambangi untuk menyuplai tubuh kamu dengan kafein yang kamu perlukan.
Letak dari tempat ini sangat strategis, yakni di depan sebuah diving resort yang ramai. Untuk menemani secangkir kopi yang kamu pesan, kamu bisa menikmati berbagai macam kue seperti Apple and Oat Muffin, Orange Raisin Blondie, atau Coffee Chocolate Brownie. Ingin sesuatu yang savoury? Coba Taliwang Wraps yang merupakan wraps berisikan Ayam Taliwang khas Lombok!
Lokasi: Jalan Harbour, Oceans 5 Dive Resort, Gili Air