Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Rawon Paling Enak di Surabaya

Kidosm Kidosm
rawon surabaya - Photo 1
dickykuliner
Makanan khas Surabaya yang warnanya hitam pekat ini mengundang rasa penasaran pegiat kuliner, khususnya di ujung Timur Pulau Jawa. Rawon yang sejatinya menggunakan kluwek yang khas, membuatnya diburu banyak orang saat berkunjung ke kota Pahlawan. Tertarik untuk jelajah pilihan rawon terbaiknya?
Pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk info seputar kuliner dan penawaran menarik lainnya di kota-kota besar di Indonesia.
rawon surabaya - Photo 2View All Photos
Photo Source:  masgembuldotcom
Rawon Wongso yang berlokasi di Jl. Rungkut Asri XII No. 13, Rungkut, Surabaya menjadi rawon pertama yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di kota Surabaya. Di sini kamu akan disuguhkan rawon yang porsiannya pas, dengan daging yang empuk serta kuah yang pas di lidah kebanyakan orang. Sayuran pelengkapnya disajikan terpisah dan bisa ditambahkan ke atas piring nasi rawon sesuai selera.
rawon surabaya - Photo 3View All Photos
Photo Source:  hendrikpyong
Cukup unik didengar, namun Rawon Kalkulator menjadi fenomenal seantero Surabaya karena saat akan membayarnya, kamu akan bertemu dengan si penghitung cepat yang menyebutkan nominalnya secepat menggunakan kalkulator. Maka tak heran banyak yang ingin coba mampir ke sini untuk membuktikannya. Tenang, hitungannya tidak pernah meleset. Jadi, kamu akan merasakan bedanya makan rawon yang rasanya enak ini dibanding dengan rawon lainnya.
rawon surabaya - Photo 4View All Photos
Photo Source:  laparlagimakanlagi
Penampakannya saja sudah bikin ngiler, apalagi kalau langsung menyantapnya? Rawon Pak Pangat yang tersebar di banyak tempat di jantung kota Surabaya dan pelosoknya, membuatmu memudahkan untuk menemukan semangkuk rawon yang harganya dibanderol Rp 24 ribu per porsinya. Harganya sebanding dengan lezatnya nasi rawon hangat yang kuahnya pas dan porsiannya besar. Eits, empal suwirnya juga banyak lho!
rawon surabaya - Photo 5View All Photos
Photo Source:  podotrisnorest
Dari namanya sudah tergambar jelas kalau Rawon Buntut ini menggunakan daging buntut sapi yang berukuran besar. Seporsinya bisa dimakan ramai-ramai 2 sampai 3 orang. Jangan tanya soal rasanya, kamu pasti akan dibuat puas menyantap rawon yang harganya terbilang lebih mahal dari rawon-rawon sebelumnya. Ini dikarenakan Rawon Buntut mengolah dagingnya hingga bertekstur empuk dengan bumbu kluwek yang dijadikan bahan utama untuk membuat kuahnya. Penasaran kan dengan rasanya?
rawon surabaya - Photo 6View All Photos
Photo Source:  surabayafoodies
Rawon Setan tidak semenakutkan namanya. Dinamakan Rawon Setan karena penampakan kuahnya yang hitam pekat dan biasanya kebanyakan orang menyampurkan sambal pedasnya dalam jumlah banyak seperti orang kesetanan. Soal rasa tidak usah di tanya, kuahnya dijamin nyegerin, dan dagingnya juara! Seporsi Rawon Campur di sini dihargai Rp 26 ribu, sedangkan untuk Rawon pisahnya berkisar di angka Rp 34 ribu per piringnya. Rawon Setan ini buka sampai jam 1 malam lho guys!
rawon surabaya - Photo 7View All Photos
Photo Source:  surabayafoodies
Pernah membayangkan makan Nasi Pecel ditambah kuah Rawon? Di Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng ini kamu bisa nikmati sensasi makan nasi pecel + rawon yang beda dari rawon pada umumnya. Gurihnya bumbu kacang dari pecel bercampur dengan hangatnya kuah rawon yang menyegarkan, membuatmu semakin lahap menyantap rawon yang buka dari jam setengah 10 malam hingga jam 3 pagi. Harganya pun bersahabat, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20 ribu untuk bisa makan puas di sini.
rawon surabaya - Photo 8View All Photos
Photo Source:  dickykuliner
Rawon yang ada di Depot Anda juga nggak kalah ramainya lho guys! Karena di sini kamu bakal menyantap rawon yang porsiannya banyak dan rasanya terbukti nikmat. Walaupun seporsinya dibanderol Ro 50 ribuan, kelezatannya dijamin bikin puas.