Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Makan Buat Yang Mau Libur Natal & Tahun Baru di Jogja

david handokodavid handoko
5 Spot Makan Buat Yang Mau Libur Tahun Baru Di Jogja1
wedangkopiprambanan
Kota Yogyakarta memiliki segudang kuliner yang bisa kamu telurusi dan coba disana. Kota tradisional dengan berbagai kuliner yang sudah berjualan sekian puluh tahun dengan mempertahankan kualitas rasa membuat banyak tempat makan di Yogya awet dan selalu ramai setiap harinya. Kalau kamu ingin hunting kuliner di Yogyakarta, yuk lihat list dibawah ini.
2
Photo Source:  tyasabrina
Di Jalan Purwodiningratan di sekitaran ngampilan, kamu dapat mencicipi kuliner seru khas Yogyakarta yang cocok untuk kamu penggemar pedas. Oseng mercon Bu Narti siap membuat lidahmu menggelinjang dengan sajian pedas oseng merconnya yang nendang banget. pasti kamu bakal makan dengan kalap kalau sudah kemari.
3
Photo Source:  jogjabikinlaper
Gudeg yang sudah sangat terkenal ini berada di daerah Kaliurang. Gudeg ini memiliki banyak penggemar dan selalu dicari wisatawan dari luar kota ketika main ke Yogyakarta. Gudeg dengan citarasa yang manis dengan aneka paduan lauk seperti krecek, opor ayam, dan lainnya pas buat makan siangmu.
4
Photo Source:  lychagreen
Sebuah warung sederhana yang membuat penasaran karena ramainya pengunjung di warung ini membuat kamu pasti ingin mencobanya. Berada di Jalan Raya Bantul, warung ini menyajikan bakmie goreng yang dimasak dengan anglo sehingga aromanya khas dan sedap.
5
Photo Source:  Sgpc Bu Wiryo 1959
Sebuah warung pecel di Jalan Agro ini memang mengundang perhatian mata untuk mencobanya. Berjualan semenjak tahun 1959 memberikan kepastian rasa yang enak karena telah berjualan puluhan tahun dan masih sangat ramai hingga sekarang. Makan siang dengan nasi pecel dan sambal yang pedas sedap banget kan.
6
Photo Source:  lulu_ridwan
Kalau kamu lagi di sekitaran Pleret, kamu bisa mampir ke Jalan Sultan Agung untuk mencoba Sate Klathak Pang Pong yang sangat terkenal disini. Sate disini unik karena satu tusuknya berukuran sangat besar dan ditusuk dengan tusukan besi yang kemudian dipanggang. Penyajiannya disajikan bersama kuah gulai dan kecap yang diberi potongan bawang merah yang banyak.

Wedang Kopi Prambanan

7
Photo Source:  wedangkopiprambanan
Buat yang doyan kopi atau suka suasana sunyi, tempat yang mengusung konsep klasik bangunan Jawa yang berpadu dengan nuansa alam khas pedesaan. Kamu akan disuguhi pemandangan alam persawahan. Tidak cuma kopi, di sini juga menjajakan beraneka macam menu tradisional hingga menu-menu modern.
Alamat: Jl. Prambanan – Manisrenggo KM 1, Bugisan, Kec. Prambanan

Secang Bistro

8
Photo Source:  secangbistro
Mau tenangkan pikiran bersama orang-orang terdekat di tempat makan yang menenangkan dengan view kolam renang? Kamu bisa datang ke Secang Bistro yang berada di Dusun Jogja Village Inn. Berbagai menu spesial seperti ayam bakar, nasi goreng, cocktail, dan mocktail siap memanjakanmu saat menikmati liburan di Jogja.
Alamat: Jl. Menukan, Brontokusuman, Mergangsan