Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Spot Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Travelling di Vietnam

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Apa yang terlintas di pikiran kamu ketika dihadapkan dengan kuliner Vietnam? Bahn Mi, Pho, dan kuatnya aroma ketumbar mungkin akan muncul pertama kali, bukan? Sajian khas Vietnam memiliki cita rasa yang kuat akan bumbu herbal yang berlaku pada hidangan bakar, goreng, dan rebusan. Hal tersebut membuat cita rasa Vietnam kuat dengan karakter sajian herbal yang dipadukan dengan bahan-bahan apapun.
Berbicara mengenai Vietnam, bila kamu sudah memiliki rencana untuk berpelesir ke sana, artikel ini dapat menjadi sebuah panduan untuk kamu yang tengah mencari panganan untuk di santap. Berikut daftar restoran yang wajib kamu sambangi ketika melancong ke Vietnam. Namun, sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Banh Xeo An La Ghien

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - visreal.vn
Photo Source: visreal.vn
Dari luar resto ini sudah terlihat wok besar yang panas dan juru masak tengah melemparkan sepotong taoge, babi, udang, dan / atau jamur, lalu menuangkan adonan kuning-marigold yang kaya akan santan.
Kamu harus mencoba menu Crêpe yang dihasilkan hampir seukuran papan Monopoli hingga memenuhi meja, apalagi piring. Tepinya yang renyah dan berenda patah melengkapi cita rasa menu ini. Unsur-unsur tambahan seperti tumpukan herbal segar diselipkan di dalam crêpe dan daun mustard untuk membungkus elemen di dalamnya.
Lokasi: 74 Sương Nguyệt Ánh, Phường Phạm Ngũ Lão, Quận 1, Hồ Chí Minh, Vietnam.

Cantina Central

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - vietnam-guide
Photo Source: vietnam-guide
Restoran bar Meksiko yang keren ini dimiliki oleh beberapa anggota kolektif desain dari Gaya. Bar tersebut dengan cepat menjadi favorit ekspatriat untuk mendapatkan margarita, micheladas, dan pastor taco. Walaupun kamu sedang beradad di Vietnam, tidak ada salahnya untuk mencicipi sajian Meksiko dengan "ramuan" tangan orang Vietnam.
Lokasi: Lao Street, District 1, HCMC, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Chà Cá Thăng Long

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - chacathanglong
Photo Source: chacathanglong
Hidangan seafood khas Vietnam Utara dapat kamu temukan di kawasan Old Quarter ini. Ikan snakehead putih yang keras direndam dalam racikan lengkuas, terasi, dan kunyit, lalu ditumis di meja kamu tepat di atas pembakaran dan disajikan dengan mie sohun, kecap ikan, dan segumpal dill. Menu rebusan ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang menginginkan sajian khas Vietnam.
Lokasi: 19 - 21 - 31 Đường Thành, Cửa Đông, Hoàn Kiếm, Cửa Đông Hoàn Kiếm Hà Nội, Vietnam

Dragon-Boat Dinner Cruise

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - bemyguest.com
Photo Source: bemyguest.com
Dengan memilih untuk menyantap sajian di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman pelayaran makan malam di sepanjang Sungai Saigon ini menampilkan pemandangan cakrawala kota dan menyoroti budaya Vietnam.
Koktail dan makanan ringan disajikan sebelum makan malam yang disajikan bergaya prasmanan. Hidangan di Dragon-Boat Dinner Cruise merupakan campuran hidangan Eropa dan Asia yang disiapkan oleh koki eksekutif asal Vietnam. Tiga lounge koktail beroperasi selama pelayaran.

Huyen Anh

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - travelandleisure
Photo Source: travelandleisure
Huyen Anh merangkum semua hal yang sederhana dan menyenangkan tentang masakan Vietnam. Sajian Bun yakni semangkok bihun yang masih hangat dan lembut, dengan nuoc cham yang lembab (saus ikan dan air jeruk nipis yang dicampur dengan cengkeh, cabai, dan bawang putih). Lalu ada juga bunga pisang yang diiris, irisan selada, tauge, kacang tanah, ketimun, dan pepaya hijau. Sementara tangkai daun ketumbar dan lada membuat sajian lebih terasa agresif. Sentuhan lainnya dihiasi dengan irisan daging babi panggang yang berkilau.
Lokasi: 52 Kim Long Street, Hue, Vietnam

Nam Giao

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - chron
Photo Source: chron
Terletak di belakang Pasar Ben Thanh, Nam Giao menyajikan menu hidangan tradisional dari wilayah Hue di Vietnam. Pilihan menu yang tersedia termasuk hidangan seperti banh beo, kue tepung beras yang diisi dengan udang tanah, dan bun bo hue, sup mie sapi pedas. Ruang makan santai dan sederhana, dindingnya dihias dengan beberapa lukisan, dan masing-masing meja memiliki lampu dan lampu taman bergaya Asia. Musik tradisional Vietnam akan menambah suasana autentik waktu santap kamu di sini.
Lokasi: 136/15 Lê Thánh Tôn, Phường Bến Thành, Quận 1, Ho Chi Minh City Hồ Chí Minh, Vietnam

Mekong Merchant

Spot Kuliner yang Wajib Kamu Coba di Vietnam  - extradesk
Photo Source: extradesk
Terletak di seberang sungai di Thao Dien, toko café-cum-furniture bergaya Inggris ini sangat populer di kalangan ekspatriat Saigon, yang berkumpul di halaman untuk mencari hidangan sederhana seperti cumi phu quoc panggang, udang panggang, dan salad kepiting.
Lokasi: 23 Đường Thảo Điền, Thảo Điền, Quận 2, Hồ Chí Minh, Vietnam