Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Halal untuk Berbuka Puasa di Singapura

Handy NursatyoHandy Nursatyo
7 Spot Halal Untuk Berbuka Puasa di Singapura1
Run Society
Aneka gorengan, varian takjil, segarnya es blewah, dan aroma jajanan pinggir jalan menjadi hal yang sangat identik dengan bulan Ramadan di Indonesia. Tidak sulit rasanya untuk menemukan panganan untuk berbuka di Indonesia. Namun, apakah sulit untuk menemukan hidangan berbuka di Singapura?
Letak geografis yang terbilang amat dekat membuat kuliner Singapura hampir serupa dengan Indonesia, dan sangat mudah menemukan restoran halal di Negeri Merlion ini. Inilah daftar spot halal untuk berbuka di Singapura.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App segeralah download untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Shiraz

2
Photo Source:  www.chope.co
Berada di kawasan River Valley Road, restoran ini menyajikan menu-menu khas Persia yang sehat dan memiliki porsi yang besar. Jika kamu sudah sudi untuk mampir ke restoran ini, pesanlah Bareh Kebab (SGD 45) yaitu potongan dadu daging domba yang telah dimarinasi dengan bumbu herbal signature dari restoran Persia ini. Agar lebih memuaskan perut, kamu juga bisa memesan Morasah Polo (SGD 7.5) yaitu nasi khas Persia dengan taburan kacang.

Hyde & Co

3
Photo Source:  www.instagram.com
Menikmati pasta dengan cita rasa khas Asia? Rasanya sangat menarik dan patut untuk kamu coba. Sajian tersebut ada di Hyde & Co. Restoran yang berada di bilangan North Bridge Road ini menyediakan berbagai jenis panganan yang sangat cocok untuk berbuka puasa, dan salah satu contohnya adalah Hyde's Chili Crab Pasta (SGD 18). Menu ini menampilkan hidangan pasta khas Italia, namu dengan balutan rasa pedas dan rempah yang kemudian dicampurkan dengan daging kepiting.

Kinara

4
Photo Source:  http://www.thekinaragroup.com/
Terletak di antara North Bridge Road dan Anderson Bridge, restoran khas India ini juga menawarkan menu menarik untuk berbuka puasa. Kinara menyajiakn menu-menu klasik dari India Utara dan seafood dari India Selatan. Salah satu menu yang patut untuk kamu coba adalah Ajwaini Machli Tikka, yaitu potongan dadu daging ikan yang dimarinasi dengan rempah spesial dan dibakar di atas tandoor.

Pagi Sore

5
Photo Source:  www.chope.co
Singapura yang letaknya berada di Semenanjung Melayu membuat proses akulturasinya dengan Indonesia sangat terasa, salah satunya keberadaan rumah makan Padang di sini. Sudah kangen dengan menu berbuka khas Indonesia, segera pesan Gulai Ayam (SGD 7.8) dan Rendang Sapi (SGD 12.8). Soal rasa, tentu kamu sudah tidak perlu mempertanyakan lagi karena sajian rendang tidak pernah salah sebagai sajian berbuka puasa.

Palm Beach Seafood Restaurant

6
Photo Source:  www.chope.co
Restoran yang berada di Boat Quay ini terkenal dengan seafoodnya, termasuk Chili Crab yang legendaris. Resepnya yang terbaru pun populer di kalangan pecinta hidangan laut, seperti Gingerly Giant Prawns dan Creamy Crab. Sajian laut tersebut dirasa sangat tepat untuk berbuka puasa, dan dengan sajiannya yang terbilang jumbo membuat menu-menu tersebut bisa kamu sharing dengan keluarga, pasangan, dan teman.

Al Hemre Lebanese & Middle Eastern Cuisine

7
Photo Source:  www.streetdirectory.com
Sajian halal lainnya datang dari Hollan Village. Restoran yang menawarkan masakan Lebanon, Timur Tengah, dan Afrika Utara ini dirasa sangat tepat untuk menemani kamu berbuka puasa. Menu andalan dari Al Hemre Lebanese & Middle Eastern Cuisine adalah Homus Khawarma (SGD 13.90). Menu yang terdiri dari daging domba cincang yang dicelupkan pada tahini dip.

1983 - A TASTE OF NANYANG

8
Photo Source:  id.marinabaysands.com
Sesuai dengan nama restorannya, 1983 - A TASTE OF NANYANG menghadirkan berbagai sajian menu tradisional Singapura dengan suasana tempo dulu ini terdiri empat counter. Satu counter di paling depan untuk memesan kaya toast, nasi lemak, dan aneka hidangan pencuci mulut seperti cendol; sementara bila terus masuk ke dalam akan ditemui counter yang menjual Nasi Padang, Chicken Rice dan Roasted Chicken Noodle. Restoran ini sangat tepat bagi kamu yang sedang bingung memilih panganan untuk berbuka.