Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Spot Halal Buka Puasa di New York

Handy NursatyoHandy Nursatyo
7 Spot Halal Buka Puasa di New York1
travelnoire
Mencari spot halal untuk berbuka puasa di New York? Rasanya saat ini sudah tidak sulit lagi menemukan restoran halal di New York. Bayangkan saja, bagaimana The Halal Guys bisa lahir di sana. Walaupun kamu tidak menemukan lagi penjual takjil dan gorengan di pinggir jalan raya lagi, setidaknya kamu bisa mendapatkan sajian-sajian yang sangat tepat untuk kamu berbuka puasa di New York. Kota multikultural ini siap menyajikan 7 spot yang tepat untuk kamu berbuka puasa.
Sebelum masuk ke list restoran, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Burgers by Honest Chops

2
Photo Source:  muslimtravelgirl.com
Sebuah toko daging halal yang berbasis di Greenwich Village ini merupakan salah satu tempat yang sangat tepat untuk kamu berbuka puasa. Menu mereka sangat sederhana, dengan pilihan antara daging sapi, domba merribz, burger ayam, dan dua jenis kentang goreng. Semua bahan burger dengan menggunakan daging dengan standar yang tinggi. Di restoran ini, kamu wajib memesan Lamb Merguez (US$ 11.5) dengan balutan signature lemon aioli.

Afghan Kebab House

3
Photo Source:  nycfoodguy.com
Ingin mendapatkan sensasi berbuka dengan nuansa Timur-Tengah, Afghan Kebab House merupakan jawaban yang tepat. Mereka menyajikan beberapa makanan Afghani terbaik nan otentik dan dikenal karena berbagai kebab mereka yang segar dari panggangan arang. Sangat disarankan untuk mencoba Combo Kebab (US$ 23.95) yaitu kebab berukuran besar yang berisi daging domba, dada ayam, dan daging sapi cincang.

Ravagh

4
Photo Source:  muslimtravelgirl.com
Dengan resep yang dibawa dari Iran lebih dari 20 tahun yang lalu oleh pemilik Amir Raoufi dan Masoud Tehrani, tak ayal bila Ravagh adalah restoran Persia yang terkenal dan sangat dicintai di Manhattan. Berbicara mengenai kuliner Persia, kamu wajib untuk mencoba Jujeh Kebob (US$ 17) sebagai panganan utama untuk berbuka puasa.

The Halal Guys

5
Photo Source:  thateconomist.wordpress.com
Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kedai yang menyediakan berbagai panganan halal ini. Pasalnya, The Halal Guys telah membuka gerainya di Indonesia. The Halal Guys merupakan spot yang sangat terkenal dengan sajian halalnya di New York dan dapat ditemukan di tiga spot. Menu Combo (US$ 8) yang sangat murah dan berporsi jumbo ini dirasa sangat tepat sebagai sajian untuk kamu berbuka puasa.

Junoon

6
Photo Source:  http://junoonnyc.com/
Ingin berbuka di tempat yang fancy? Michelin-starred Indian Restaurant ini mungkin dapat menjadi pilihan kamu berbuka bersama keluarga atau pasangan. Dengan US$ 75 kamu sudah bisa mendapatkan varian main-course hingga desert sebagai pilihan untuk menghibur lidah kamu.

Adel's Famous Halal Food

7
Photo Source:  www.mapquest.com
Ketika berburu makanan halal untuk berbuka puasa di tengah riuhnya New York, Adel’s hadir di ujung jalan dari Radio City Music Hall yang siap untuk memuaskan perut kamu. Di Adel's kamu wajib untuk memesan sajian primadonanya yaitu classic lamb and chicken over spicy rice (US$ 6). Hidangan berbuka ini akan memberikan kejutan bagi lidah kamu.

MAMOUN’S

8
Photo Source:  www.phillymag.com
Falafel dari Mamoun’s (terletak di MacDougal Street yang ramai dan internasional) harus ada di daftar menu berbuka di New York City. Sudah menjadi institusi di Greenwich Village sejak dibuka pada tahun 1971. Mampir ke Mamoun's berarti kamu harus mencoba Sandwich Falafel (US$ 3.50) yang akan menjawab qraving kamu ketika berbuka puasa.