Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Restoran Wajib Coba Favoritnya Warga Lokal Osaka

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Osaka terkenal dengan sebutan tenka no daidokoro atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti dapur bangsa. Hal tersebut benar adanya karena banyak sekali restoran Michelin Star yang terus menjaga reputasi kota ini sebagai surga pencinta makanan, bahkan bagi masyarakat lokal sendiri. Berikut ini, kamu bisa melihat 7 spot kuliner favorit para warga lokal Osaka.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Central Market Endo Sushi Kyobashi

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - whereisfatboy
Photo Source: whereisfatboy
Central Market Endo Sushi Kyobashi adalah sebuah restoran kecil yang terletak di pasar ikan Osaka. Staf di sini tidak berbicara banyak bahasa Inggris, tetapi mereka menawarkan tulisan bahasa Inggris laminasi kepada pengunjung yang menjelaskan bagaimana sushi mereka disiapkan, serta menu lengkap dalam bahasa Inggris. Pilihan sushi berkisar dari sea bream dan belut, hingga tuna dan sirip kuning, yang semuanya cocok dengan sup miso tebal restoran dengan kerang. Set omakase adalah salah satu pilihan paling populer, terdiri dari piring dengan lima potongan sushi musiman yang berbeda.
Central Market Endo Sushi Kiyobashi, 1-1-86 Noda Fukushima-Ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6469 7108

Fujiya 1935

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - theworlds50best
Photo Source: theworlds50best
Nama Fujiya 1935 berasal dari asal-usulnya sebagai restoran udon sederhana yang dibuka pada tahun 1935. Empat generasi kemudian, restoran telah diubah oleh Chef Tetsuya Fujiwara menjadi salah satu pengalaman bersantap paling inovatif di kota ini. Dibintangi Michelin dan menempati 50 restoran terbaik dunia, Fujiya 1935 menyajikan menu musiman masakan Spanyol modern. Hidangan khas termasuk dada bebek yang digoreng dengan daun wasabi; dan makanan pembuka khas restoran, 'roti bolu' dengan tambalan yang berkisar dari pure kacang sampai keju ricotta.
Fujiya 1935, 2-4-14, Yariyamachi, Chuo-ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6941 2483

Hajime

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - theworlds50best
Photo Source: theworlds50best
Hajime adalah restoran berbintang Michelin yang dipimpin oleh koki inovatif Hajime Yoneda. Berada di antara 50 Restoran Terbaik Asia untuk 2014, restoran ini menawarkan menu set yang berubah secara musiman, dengan pilihan menu mencicipi standar, menu set yang lebih kecil, atau menu mencicipi sayuran. Hidangan musiman Hajime benar-benar merupakan karya seni, yang tersusun dalam kombinasi warna dan tekstur yang indah.
Hajime, 1-9-11-1F Edobori, Nishi-ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6447 6688

Kani Douraku

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - travel.sygic
Photo Source: travel.sygic
Meskipun nama Kani Douraku mungkin tidak terdengar asing, tampilan kepiting raksasa restoran ini di Dotonbori adalah salah satu situs yang paling dikenal di Osaka. Seperti krustasea mekanik besar di atas pintu masuk menunjukkan, restoran ini adalah semua tentang kepiting. Menu ini menawarkan beberapa set berbeda dan hidangan à la carte, yang terdiri dari kepiting yang disajikan rebus, panggang, dikukus, mentah, dan berbagai persiapan kreatif lainnya.
Kani Douraku, 1-6-18 Dotombori, Chuo-ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6211 8975

Tsuki no Odori

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - japan
Photo Source: japan
Restoran yang ramah ini berspesialisasi dalam ayam, menawarkan banyak hidangan yang tidak mengancam seperti sayap ayam goreng pedas; bersama dengan pilihan untuk memuaskan pemakan yang lebih suka bertualang, seperti sashimi dada ayam atau hati ayam yakitori. Ada juga beberapa hidangan non-ayam, termasuk ubi panggang; dan bola-bola nasi panggang yang dibumbui.
Kani Douraku, 1-6-18 Dotombori, Chuo-ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6211 8975

Tsurutontan Soemoncho

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - jacqsowhat
Photo Source: jacqsowhat
Tsurutontan Soemoncho adalah salah satu restoran udon yang paling populer di Osaka. Latarnya nyaman dan tradisional, dengan tirai noren di pintu masuk dan banyak aksen kayu hangat di dalamnya. Selain udon, restoran juga menawarkan banyak pilihan masakan tradisional Jepang lainnya, termasuk tempura, sushi, dan sashimi.
Tsurutontan Soemoncho, 3-17 Soemoncho, Chuo-ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6211 0021

Zuboraya

7 Spot Kuliner Favorit Warga Lokal Osaka - japan-highlightstravel
Photo Source: japan-highlightstravel
Zuboraya dikenal sebagai salah satu tempat terbaik di Osaka bagi wisatawan untuk mencoba fugu legendaris (ikan buntal). Hanya koki yang telah berlatih selama bertahun-tahun yang dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi untuk memotong dan menyajikan ikan yang berpotensi mematikan ini. Restoran ini menawarkan berbagai set menu dan hidangan à la carte yang menampilkan ikan-ikan terkenal, termasuk sashimi, sushi, tempura, dan sup. Ikan disajikan dengan saus ponzu unik restoran untuk meningkatkan rasanya yang relatif hambar.
Zuboraya, 2-5-5, Ebisu higashi, Naniwa-ku, Osaka, Osaka Prefecture, Japan, +81 6 6211 0181