Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Kuliner Legendaris yang Wajib Didatangi Pas ke Solo

david handokodavid handoko
kuliner legendaris solo - Photo 1
hobikulinersolo
Datang ke suatu tempat wisata yang baru biasanya kita suka bingung ya ingin mencoba kuliner apa. Mau coba-coba tapi takut kecewa bila rasanya tidak enak. Nah, biar aman biasanya mencari kuliner legendaris adalah jawaban yang paling tepat. Cap legendaris tidak didapat dengan waktu yang pendek dan rasa yang kurang stabil. Jadi kuliner legendaris mana saja ya yang bisa kamu coba di Solo?
2
Photo Source:  thoryc.id
Penasaran kan mengapa namanya sate ini sate kere? Rupanya konon katanya karena sate ini bukan berisi daging saja yang harganya mahal, melainkan dicampur dengan aneka jeroan sapi. Gak Cuma itu, ada juga sate gembus yang berupa ampas tempe dengan citarasa yang unik. aromanya memang menggiurkan sekali dengan harga mulai dari 30 ribuan.
3
Photo Source:  Timlo Sastro
Buat kamu yang masih asing dengan kata Timlo, makanan ini adalah menu berkuah yang biasanya berisi kembang tahu bersama dengan telur atau daging yang rasanya segar serta gurih. Dan kalau lagi mencari kuliner khas Solo ini, kamu wajib datang ke Timlo Sastro di Pasar Gedhe. Biar kenyang bisa makan bersama nasi dan harganya di kisaran 10-20 ribuan.
4
Photo Source:  waosansurakarta
Kuliner spesial di Solo ini bakalan bikin kamu kangen untuk kembali lagi ke Solo. Berdiri sejak 1987, kedai ini tidak pernah sepi pengunjung. Hidangan yang sekilas mirip seperti bistik ini memiliki paduan rasa yang unik dan cukup lengkap mulai dari sayuran, telur, kentang, dan lainnya. siapa yang sudah pernah mencobanya?
5
Photo Source:  demen.ngemil
Tips bila ingin datang kemari adalah datang jauh lebih awal agar nomor antriannya masih kecil. Buka dari jam 12.30, kamu perlu datang dari jam 11 siang untuk ambil nomor antrian. Harga tengkleng klewer komplit seharga 50 ribu dengan daging kambing yang cukup banyak. Dagingnya lembut banget bersama nasi hangat nikmat banget.
6
Photo Source:  nina_epicure
Nggak lengkap kalau ke Solo tanpa cobain Serabi Notosuman yang sudah sangat melegenda ini sudah ada sejak tahun 1920-an. Ada dua varian rasa serabi polos dan serabi rasa coklat. Harganya pun terbilang sangat bersahabat, yaitu kisaran Rp 1800-2000/ buah.
7
Photo Source:  panggilfufusaja
Meluncur ke Jalan Wolter Monginsidi, kamu bisa mencoba kuliner gudeg khas Solo yang terkenal yaitu Gudeg Ceker. Gerai gudeg khas Solo ternyata sudah buka dari jam 2 subuh, dan sebelum jam 5 pagi terkadang suka sudah habis. Aneka lauk seperti tahu dan tempe bacem, ati ampela, dan ayam goreng.
8
Photo Source:  horizonhoman
Datang ke Solo pasti kamu ingin sekali mencicipi rasa nasi liwet langsung di Kota Solo nya. Nah coba deh datang ke Nasi Liwet Wongso Lemu yang ada di Jalan Teuku Umar. Di sana kamu bisa mencicipi nasi liwet yang disajikan dengan daging suwir, ati ampela, gereh, dan sayur pepaya. Harga nasi liwet ati ampela di sini dibanderol dengan seharga Rp 27 ribu-an. Dijamin nagih.