Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Kuliner Kaki Lima di Bali yang Paling Dicari Wisatawan

7 Kuliner Kaki Lima di Bali yang Paling Dicari Wisatawan

Ody MuhammadOdy Muhammad
Bali selalu jadi destinasi andalan di Indonesia yang besar daya tariknya. Siapapun yang sudah pernah ke Bali, pasti ingin kembali lagi karena Bali selalu punya cerita seru tiap kali berkunjung ke sana. Walaupun banyak wisatawan Asing yang pergi ke Bali, bukan berarti mereka tidak menyukai makanan lokal ala kaki lima. Berikut jajanan kaki lima di Bali yang paling sering jadi tempat makanan favorit bule-bule yang suka makanan lokal!
Memang terlihat biasa saja seperti nasi campur pada umumnya. Tapi yang bikin spesial dari Nasi Pedas Bu Andika adalah sambalnya yang terkenal sangat pedas. Siapapun pasti akan keringatan kalau makan disini. Kamu bebas pilih menu sesuai keinginan. Biasanya kamu hanya akan menghabiskan Rp 20 - 35 ribu untuk sekali makan di Nasi Pedas Bu Andika.
Di dekat Pantai Sanur, ada Warung Mak Beng legendaris yang selalu ramai oleh para pelancong yang ingin makan Ikan Goreng dan Sop Ikan beserta Timun khasnya. Walau di sini hanya ada satu menu yaitu Ikan Goreng dengan Sop Ikan dan Timun, banyak juga, lho para artis dan pejabat yang mampir dan makan disini. Soal rasa jangan ditanya, kamu akan puas banget makannya!
Masih di daerah Sanur, ada Nasi Bali Men Weti yang terkenal murah dan halal karena sate lilit disini menggunakan daging ayam. Yang membuatnya ramai adalah menunya yang banyak dan enak. Selain itu, harganya juga sangat ramah di kantong. Cukup mengeluarkan Rp 20 ribuan, kamu bisa menikmati seporsi Nasi Bali Men Weti.
Di Bali, ada Sate Plecing Arjuna yang rasanya nggak kalah juara sama sate lainnya. Sate plecing ini beda dengan sate kebanyakan karena menggunakan sambal khas Bali yang terbuat dari bawang putih, kemiri dan terasi, kemudian disiram dengan minyak dan jeruk limau. Dagingnya sendiri menggunakan babi, namun untuk yang nggak makan babi pun mereka menyajikan daging ayam dan juga sapi. Tekstur dagingnya sangat empuk dan bumbunya juga pedas dan gurih. Dijamin kamu akan nambah lagi deh! Oh iya, disarankan untuk menghindari datang di jam makan siang ya, karena antreannya bakalan sangat panjang. Nggak mau kan kamu antre kelaparan?
Masih tertarik dengan makanan pedas? Ada lagi nih, Nasi Tempong Indra yang jadi salah satu tempat favorit penggila pedas. Disini terkenal karena pilihan menunya yang banyak dan sambalnya sangat pedas. Pastinya bikin makanmu jadi lebih nikmat. Disini pelayanannya yang cepat, jadi kamu nggak perlu takut kalau tambah lauk dan air minum saat kepedasan.
Khusus untuk penggemar makanan non halal, ada Babi Guling Ibu Oka yang cocok banget di lidah penggemar daging babi. Disini kamu bisa nikmati nasi campur babi guling yang terkenal juara. Seporsinya memang agak mahal dibanding Babi Guling lainnya, tapi kamu nggak akan menyesal karena di sini dagingnya lembut dan disajikan dengan sayuran serta sup.
Nah, yang ini masih selalu jadi tempat yang wajib dikunjungi para pecinta daging Babi di Bali. Sate Bawah Pohon terkenal karena potongan sate dagingnya yang besar dan empuk. Selain bumbunya yang gurih, 10 tusuk sate babinya hanya Rp 20 ribu. Murah kan? Sudah pasti enak dan mengenyangkan!
Qraved | Life is Tasty