Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Spot Makan Santai dengan View Sawah di Jogja

Kidosm Kidosm
view alam di joga, restoran view sawah di jogja, view sawah - Photo 1
@citaanisa
Suasana desa di Jogja memikat banyak mata dan hati para wisatawan yang datang. Terlebih ada banyak spot makan di Jogja yang menyuguhkan pemandangan persawahan yang tidak cuma indah, namun juga menyejukkan hati dan suasana bersantap makanan. Buat kamu yang sedang berwisata ke Jogja, datang yuk ke 6 restoran di bawah ini!
Tapi, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk info seputar makanan dan rekomendasi tempat makan di kota-kota besar di Indonesia.
2
Photo Source:  anneharyanto
Walaupun namanya Kopi Klothok, bukan berarti kamu hanya bisa menyeruput kopi thok! Melainkan sebuah rumah makan yang berdiri di area yang cukup luas dengan pemandangan sawah di daerah Kaliurang KM 16, Yogyakarta. Banyak rombongan pengunjung yang berbondong-bondong berebut tempat makan terutama di area luar rumah makan. Karena bukan cuma bisa menyantap hidangan khas Jawa dengan model prasmanan, ada juga bonus pemandangan yang menu langsung ke Gunung Merapi.
3
Photo Source:  jogjafoodhunter
Namanya memang terdengar sederhana, namun Waroeng Belik yang ternyata memiliki bangunan khas rumah joglo dengan hamparan pemandangan luas serba hijau ala pedesaan. Spot bersantap siang maupun menghabiskan waktu di kala senja dengan aneka hidangannya ini punya daya tarik tersendiri untuk para pengunjungnya. Karena kamu juga bisa menikmati aneka menu kopi, baik tubruk, Vietnam drip, komplit! Menu makanan tradisional rumahannya tidak pernah membosankan.
4
Photo Source:  vii_ta239
Tidak hanya makanan rumahan yang lokasinya cocok bila berdekatan dengan area persawahan, namun D'Padukan Pie and Resto yang berlokasi di Desa Padukan ini juga teryata pas untuk dijadikan spot bersantai dengan ditemani teh hangat, kopi, dan pie. Tapi, kamu juga bisa menyantap hidangan yang bikin lidah ikutan bergoyang seperti padi yang ditiup semilir angin sore di sini. Penasaran ingin merasakan sensasi makan pie di dekat persawahan? Datang saja langsung ke Jl. Kaliurang KM 17, Sleman, Yogyakarta.
5
Photo Source:  pastabangetsignature
Di Jogja, menyantap pasta bisa ditemani dengan suasana alam serba hijau lho! Pasta Banget Signature yang berlokasi di Jl. Watugede No.2A, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta ini acap kali jadi tempat nongkrong sekaligus makan semua kalangan di Jogja. Bahkan ada yang menggelar makan malam romantis dan berfoto ria. Soal rasa? Jangan salah, Bologna Baked Pasta, Lasagna hingga Fish and Friesnya juara!

Warung Kepik Sawah

6
Photo Source:  kepiksawah
Jogja tidak pernah gagal membuat semua yang berkunjung ke kotanya merasa terkagum-kagum dengan keindahan budaya dan alamnya. Salah satunya Warung Kepik Sawah yang punya suasana makan di tengah persawahan dan taman yang serba hijau. Sesaat kamu datang ke sini, kamu akan mendengar berbagai suara serangga sawah yang membuat kamu serasa benar-benar berada di tengah-tengah sawah. Tidak hanya pemandangannya, tapi Mangut Lele Bumbu Rempah dan Iga Bakar Saus Kacangnya bikin makanmu jadi lebih berselera.
Alamat: Jl.Godean KM 9, Sleman, Yogyakarta
Jam Operasional: Mon - Sun 10:00 - 23:00 WIB

Warung Wirosani

7
Photo Source:  wirosani_jogja
Suasana hijau persawahan memang membantumu merehatkan mata dengan nuansa pedesaan. Sama seperti Wirosani yang kerap dikunjungi wisatawan yang bosan dengan suasana makan yang gitu-gitu aja. Karena selain menyuguhkan pemandangan asri, di sini kamu juga bisa menikmati aneka makanan enak mulai dari nasi merah dengan telor krispi, dendeng pedas, urap, tempe mendoan dan aneka camilan gorengan yang bikin bersantap jadi lebih nikmat.
Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 13, Sleman, Yogyakarta
Jam Operasional: Mon - Sun 09:00 - 22.00 WIB