Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Spot Halal untuk Buka Puasa di Thailand

Handy NursatyoHandy Nursatyo
6 Spot Halal untuk Buka Puasa di Thailand1
Bangkok
Sangat jarang awam yang mengetahui bahwa populasi Muslim adalah yang terbesar ke-2 di Thailand. Sebagai salah satu kota favorit turis dunia, Bangkok pun banyak didatangi turis muslim yang tentu juga membutuhkan produk dan makanan Halal. Jadi saat ini, bagi kamu yang sedang menjalani ibadah puasa di Thailand tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan sajian berbuka puasa. Inilah 6 tempat yang sangat tepat bagi kamu yang ingin berbuka puasa di Thailand.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia kuliner lainnya.

Al Hilal - Bangkok

2
Photo Source:  blog.misteraladin.com
Berjarak 15 menit naik mobil dari Bandara Suvarnabhumi, restoran besar ini udah terkenal di kalangan para turis muslim yang pelesiran di Bangkok. Begitu masuk, suasana Islami sudah terasa karena semua pelayannya berjilbab. Menu di sini kebanyakan seafood dan makanan khas Thailand seperti tom yam, tanpa unsur babi tentunya! Selain itu, porsi makanan di sini juga cukup besar, cocok untuk tempat makan bareng teman atau keluarga.

Sophia Restaurant - Bangkok

3
Photo Source:  https://www.eatigo.com
Sophia merupakan salah satu restoran seafood tradisional Thailand yang terkenal di Bangkok. Berbagai sajian laut disediakan di restoran yang terletak di Ramkamhaeng, Soi 5 Suanluang ini. Campuran rempah tradisional Thailand akan berhasil memanjakan lidah kamu yang telah menjalani ibadah puasa.

The Gallery Restaurant and Bar - Bangkok

4
Photo Source:  food.detik.com
The Gallery Restaurant and Bar ini terletak di Ziniza butik hotel dan residence, di utara Bang Sue daerah Bangkok. Restoran ini menyajikan menu utama masakan Thai dan ada beberapa menu Italia. Anda bisa mencoba pilihan menu halal seperti, ayam goreng serai, kari ​Thai, ​salad mie​ dan ayam goreng dengan lada hitam.

Yusuf Pochana - Chatuchak

5
Photo Source:  https://www.eatingthaifood.com
Chatuchak yang merupakan pasar weekend sangat ramai dikunjungi warga setempat bahkan turis. Wisatawan muslim dapat menyambangi Yusuf Pochana yang menjual seluruh hidangannya dengan halal. Saat makan siang, kamu bisa mencoba menu terbaik mereka yakni nasi biryani daging kambing oven. Sembari menunggu hidangan keluar, mencoba roti isi ikan menjadi pilihan tepat.

Rasa Khas - Bangkok

6
Photo Source:  food.detik.com
Rasa k​has adalah salah satu dari beberapa restoran masakan Indonesia di Bangkok. Restoran ini bertempat di sebuah rumah hunian yang tenang. Menu yang disajikan berupa ​makanan khas Indonesia.​ ​Seperti gado gado, ketoprak,nasi ayam padang, nasi ayam bumbu rujak dan lain-lain. Pemilik restoran, Khun Munish Mukhi bertujuan menyajikan makanan otentik Indonesia tanpa menghilangkan​ rasa tradisional.

Sara Halal Restaurant - Bangkok

7
Photo Source:  http://www.nouvocityhotel.com
Berada di Khao San Road, Sara Halal Restaurant juga bisa menjadi salah satu alternatif wisata kuliner halal. Walaupun harganya yang tergolong mahal, tapi hidangan yang disajikan sangat wajib untuk dicoba. Pemilik dari Sara Halal Restaurant ini adalah orang muslim, sehingga tidak perlu khawatir dengan standar halal yang disajikan. Restoran ini buka 24 jam dengan menu andalan Thailand yang sangat khas, Pad Thai.