Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Spot Halal untuk Buka Puasa di Jepang

Handy NursatyoHandy Nursatyo
6 Spot Halal Buka Puasa di Jepang yang Menggiurkan1
lboro
Makanan merupakan hal yang sangat esensial, apalagi ketika kamu sedang menjalani ibadah puasa. Namun, apa yang terjadi bila kamu sedang menjalankan ibadah puasa di Jepang? Akankah sulit untuk mendapatkan makanan halal sebagai menu berbuka puasa?
Jepang sebagai salah satu negara menjadi destinasi wisata para wisatawan mancanegara belakangan ini giat untuk meningkatkan jumlah restoran halal di Jepang. Bahkan, banyak diantaranya secara khusus diberikan sertifikasi halal demi menjami kualitas dari makanan yang dijual oleh para pengelola restoran halal di Jepang.
Sebelum memasuki list, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Halal Ramen Gion Naritaya - Kyoto

2
Photo Source:  www.halalmedia.jp
Kedai ramen yang masih satu grup dengan Ramen Naritaya di Asakusa ini mempunyai menu pilihan lain selain ramen, yaitu nasi wagyu, ayam goreng, dan chicken rice bowl. Bagi kamu yang tidak bisa makan daging dan lemak, mereka dapat mengganti menu untuk kamu untuk menyesuaikan kebutuhan kamu.
Menu makanan di “Ramen Gion Naritaya” berkisar antara 200 yen untuk nasi sampai dengan 1200 yen untuk ramen. Di sini juga disediakan ruang beribadah yang cukup untuk 2 orang.

Donburichaya - Hokkaido

3
Photo Source:  www.halalmedia.jp
Hokkaido terkenal sebagai prefektur yang memiliki hasil laut segar dan melimpah. Hal ini karena Hokkaido dikelilingi oleh air laut bersuhu dingin yang cocok untuk budidaya ikan dan hasil laut. Maka, tak heran jika Hokkaido menjadikan olahan seafood sebagai andalan mereka.
Untuk wisatawan muslim yang ingin mencicipi hidangan seafood halal khas Hokkaido tidak perlu merasa khawatir karena sekarang bisa dinikmati di restoran “Donburichaya” yang merupakan salah satu restoran halal di Jepang.
Segala menu olahan seafood seperti sashimi, sushi dan donburi bisa dinikmati di sini. Menu yang ada di “Donburichaya” tidak disajikan dengan alkohol dan bahan non-halal lainnya.

Matsuri - Osaka

4
Photo Source:  www.halalmedia.jp
Restoran yang menjual makanan halal ini berlokasi di daerah Noda. Bila ditanya, menu yang paling terkenal enak di restoran ini adalah okonomiyaki seafood dan ramen.
Selain itu, “Matsuri” ada menu pilihan lain, seperti sushi, takoyaki, ayam goreng, dumpling, sashimi dan lain-lain. Menu makanan yang dijual dimulai dari harga 210 yen untuk 2 potong sushi.

Karaoke Manekineko - Tokyo

5
Photo Source:  https://matcha-jp.com/en/942
Menemukan makanan halal bagi wisatawan muslim di Tokyo tidak terlalu susah. Salah satunya di “Karaoke Manekineko” yang terletak di daerah Shinjuku.
Seperti namanya, tempat yang satu ini memang memiliki bisnis utama sebagai tempat karaoke. Tapi, jangan salah. Selain sebagai tempat karaoke, “Karaoke Manekineko” juga menjual beberapa menu makanan berat atau meal yang halal. Diantaranya, nasi kare, ramen, pizza, dumpling dan lain-lain. Menu makanan yang dijual berkisar dari harga 450 yen.

Nejuubanzairoku Tsuki Usagi - Kobe

6
Photo Source:  https://www.pexels.com/
Kobe merupakan kota pelabuhan yang terkenal dengan eksotisme pemandangannya. Tapi, tak hanya itu. Salah satu yang menjadi daya tarik Kobe bagi para wisatawan adalah daging sapi Kobe (Kobe beef).
Daging sapi asal Kobe ini sangat terkenal dengan kualitas dan teksturnya yang lembut dan padat. Menu olahan daging di Kobe biasanya kamu temui sebagai steak, teppanyaki, sukiyaki, dan nasi hayashi.
Di Nejuubanzairoku Tsuki Usagi, kamu dapat menikmati sajian daging Kobe halal di stasiun Sannomiya.

Sushiken Asakusa - Tokyo

7
Photo Source:  wiranurmansyah.com
Sushi memang biasanya dari keluarga ikan, harusnya halal-halal saja untuk disantap bukan? Namun kadang yang membuatnya jadi tak halal adalah campuran rice vinegar ataupun mirin pada nasinya. Di Asakusa Sushiken ini kamu tak perlu khawatir, inilah restoran sushi yang bersertifikat halal pertama di Tokyo.
Hanya dengan 780 Yen, kamu bisa mendapatkan platter sushi dengan ukuran jumbo, sehingga dapat kamu nikmati bersama-sama.