Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Negara Untuk Opsi Wisata Liburan & Kulineran di 2019

david handokodavid handoko
wisata, kuliner, hongkong, korea, jepang, singapura, thailand - Photo 1
www.starcruises.com
Sudah punya planning travelling di jalan-jalan kemana di tahun 2019 nanti? ada banyak negara yang asik dan seru untuk jadi tujuan wisata buat kamu berlibur di tahun depan dan kita bakalan membahas beberapa diantaranya, yuk cek list rekomendasinya di sini.

Hong Kong

2
Photo Source:  www.starcruises.com
Hong Kong dapat menjadi destinasi yang menyenangkan apalagi buat kamu yang suka belanja. Mulai dari belanja murah di Mongkok, hingga belanja brand elit di Tsim sha tsui. Kulinernya pun ada beragam dan salah satu yang wajib kamu coba adalah Australia Dairy Company. Restoran di daerah Jordan di 47 Parkes Street ini antrinya parah banget. bikin penasaran kan dengan menu seperti scrambled egg, toast, dan milk tea nya.
3
Photo Source:  http://danielfooddiary.com

Jepang

4
Photo Source:  www.nationalgeographic.com
Jepang menjadi destinasi favorit akhir-akhir ini apalagi ketika autum. Negara yang kaya akan tradisi budaya ini benar-benar bakal bikin kamu jatuh cinta dengan tradisional yang berbaur dengan teknologi. Kamu dapat menemukan banyak vending machine yang menggoda untuk kamu pencet satu persatu. Nah soal kuliner, di daerah Shibuya ada restoran gyukatsu yang terkenal banget yaitu Gyukatsu Motomura. Lapisan luar yang renyah berpadu dengan dagingnya yang lembut banget bikin kamu gak bisa berkata-kata.
5
Photo Source:  racheltcx
6
Photo Source:  letsnomnom

Korea Selatan

7
Photo Source:  worldtravelguide.net
8
Photo Source:  myfunfoodiary
Buat penggemar drama Korea, mengunjungi negara yang satu ini pasti menjadi impian terbesar. Tidak hanya kecantikan spot wisata dan kotanya, berbagai jenis makanan pun bikin para wisatawan ingin mengeksplor semua kawasan kuliner di sana. Salah satu yang mesti kamu datangi adalah restoran Korea di daerah Chebu-dong, kamu akan menemukan restoran Tosokchon Samgyetang yang memiliki racikan samgyetang yang enak banget. Kuah kaldu rebusan ayam bersama dengan isian dan racikan bumbu yang enak disantap terlebih ketika cuaca sedang dingin.
9
Photo Source:  thetravellingsquid.com

Singapura

10
Photo Source:  darrenbloggie.com
Negara dengan simbol patung merlion terbilang sebagai negara favorit bagi warga Indonesia buat liburan. Selain sebagai surga belanja, pusat bisnis, Singapura pun menggoda dengan deretan spot kulinernya. Salah satunya yang menarik untuk didatangi adalah Chef's Table by Chef Stephan yang ada di kawasan Tras Street. Beberapa menu yang jadi rekomendasi Short Seared Hamachi, Foie Gras Two Ways, DAN Wagyu Beef Sirloin.
11
Photo Source:  Chef's Table

Thailand

12
Photo Source:  thespruceeats.com
Thailand adalah salah satu negara favorit selain karena wisata belanja dan kulinernya, harga yang ditawarkan murah. Kamu bisa puas berbelanja dan mencicipi aneka kuliner yang beragam. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Tealicious di daerah Bangrak. Kamu bisa memesan menu-menu Thailand yang autentik dan sangat recommended buat kamu yang vegetarian. Menu yang kaya rasa dan siap memuaskan lidahmu ini pun harganya terjangkau, sekitar 139 baht.
13
Photo Source:  Tealicious

Australia

14
Photo Source:  flatmates.com.au
Opsi lain yang jadi favorit wisatawan Indonesia buat jalan-jalan dan kulineran adalah Australia. Salah satu kota yang menarik buat didatangi adalah Melbourne. Kota ini punya kawasan dengan ciri khas lorong-lorong yang dipenuhi deretan cafe. Salah satunya adalah Central Bussines Distric (CBD). Di Laneway Arcade Block,Â. Salah satu yang ramai pengunjung adalah Cafe et Patisserie. yang terkenal dengan sandwich tunanya seharga AU$ 6.
15
Photo Source:  businessforsale.com.au