Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Nasi Ayam Legendaris Wajib Icip di Semarang

Asteria DitaAsteria Dita
nasi ayam legendaris di semarang - Photo 1
ny.rempong
Mendengar kata nasi ayam, bukan berarti nasi dan ayam goreng seperti biasa. Nasi ayam yang dimaksud di sini adalah kuliner khas Semarang yang mirip seperti nasi liwet dengan sayur berkuah dan tambahan aneka lauk seperti telur dan sate-satean. Serunya lagi, nasi ayam disajikan dalam pincuk daun pisang yang bikin wanginya semakin harum dan rasanya tambah nikmat. Yuk langsung aja kita jelajah kota Semarang untuk mencari spot makan nasi ayam paling sedap.
nasi ayam legendaris di semarang - Photo 2View All Photos
Photo Source:  myfunfoodiary
Seporsi nasi dengan sambal goreng labu siam, ayam opor suwir, tahu bacem, krecek, dan telur rebus ini memang terlihat menggoda banget ya. Kuliner yang siap sedia untuk sarapan atau makan malam ini hanya dibanderol seharga Rp 10k saja, lho. Porsinya pas dan tersedia juga lauk tambahan lainnya seperti sate ati, sate usus, sate telur puyuh, martabak, tempe goreng, dan kerupuk. Gurihnya santan terasa banget di setiap suapan. Nikmat!
Jam buka: 06.00–13.00 WIB; 17.30–23.00 WIB
nasi ayam legendaris di semarang - Photo 3View All Photos
Photo Source:  jogjabikinlaper
Makan santapan tradisional memang paling pas dengan pincuk daun pisang. Biar ngidamnya nggak setengah-setengah, langsung pesan versi kompletnya yuk. Seporsi nasi ayam porsi reguler bisa kamu tambahkan dengan ayam opor paha/dada. Pilihan sate-sateannya juga banyak, jadi boleh banget ambil satu-satu biar komplet. Kisaran harga per pincuknya mulai dari Rp 15k hingga Rp 25k. Lezatnya dijamin lho, jadi siap-siap antre ya kalau ke sini.
Jam buka: 16.30–23.00 WIB

3. Nasi Ayam Bu Nyoto

nasi ayam legendaris di semarang - Photo 4
Photo Source:  mybigfatbelly
Kuliner kaki lima memang selalu menarik perhatian, termasuk yang satu ini. Walaupun berjualan di warung tenda pinggir jalan, tak membuat surut pembeli yang berdatangan. Namun perjuangan kamu mengantre tidak akan sia-sia kok karena saat seporsi nasi ayam pincuk ada di genggaman, langsung nggak bisa berkata-kata deh. Untuk seporsi nasi ayam, telur, sayur labu, dan tahu ini dipatok seharga Rp 15k. Cocok untuk menu sarapan, apalagi kalau ditambah dengan sate-satean yang gurih.
Alamat: Jl. Mayjen MT Haryono, Peterongan, Semarang Selatan, Semarang
Jam buka: 06.00–10.00 WIB; 18.00–21.30 WIB

4. Nasi Ayam Bu Sami

nasi ayam legendaris di semarang - Photo 5
Photo Source:  ny.rempong
Wisatawan luar kota yang sedang berkunjung ke Semarang dan ingin mencicipi nasi ayam, tapi nggak tahu jalan cocok banget ke sini. Berada di kawasan Simpang Lima yang tersohor bikin spot makan satu ini selalu ramai. Buktikan saja dengan pesan seporsi nasi ayam seharga Rp 15k yang punya cita rasa gurih dan manis. Hati-hati ya dengan jajaran aneka lauk di depan mata yang pastinya bakal bikin kamu kalap. Apalagi pas lihat ceker, wah pasti nggak akan kuat godaan deh!
Alamat: Pojok Matahari Simpang Lima, Karangkidul, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: 23.00–06.00 WIB

5. Nasi Ayam Yu Nah

nasi ayam legendaris di semarang - Photo 6
Photo Source:  kulineran_smgyuk
Makan murah, porsi banyak, perut kenyang. Triple combo yang bikin siapa pun kepengen kan. Udah deh nggak usah kebanyakan ngebayangin, langsung meluncur ke spot makan ini yuk. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 10k kamu sudah bisa menyantap seporsi nasi ayam dengan gurihnya santan. Kamu juga boleh banget minta perbanyak kuah sayurnya biar semakin sedap dan nikmat.
Alamat: Jl. MT. Haryono No.533A, Karangkidul, Semarang Tengah, Semarang
Jam buka: 17.30–22.00 WIB

6. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

nasi ayam legendaris di semarang - Photo 7
Photo Source:  jktfoodead
Masih dengan penawaran harga yang ramah di kantong, warung makan nasi ayam ini juga patut kamu sambangi. Hanya dengan Rp 10k, kamu bisa mencicipi lezatnya sajian autentik yang bisa dipadukan dengan nasi atau lontong sesuai selera. Unik banget kan dan dijamin sensasi makan yang terasa pun juga berbeda. Pokoknya gabungan ayam suwir, krecek, telur, dan labu siam memang the best deh!
Alamat: Jl. Puri Anjasmoro Raya Blok B1 No.23, Tawangmas, Semarang Barat, Semarang
Jam buka: 06.00–23.00 WIB