Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

6 Mie Ayam Legendaris Paling Laris di Jogja

Asteria DitaAsteria Dita
Kota dengan segudang destinasi kuliner ini ternyata tak hanya mengandalkan eksistensi gudeg yang sudah melegenda. Belakangan ini, Jogja justru terkenal karena banyaknya spot makan mie ayam yang jadi favorit semua kalangan. Cita rasanya yang cenderung manis cocok dengan kekhasan masakan Jawa pada umumnya. Nah, mau puter-puter Jogja sambil cari warung mie ayam? Mendingan mampir saja deh ke enam spot berikut yang sudah terkenal kelezatannya seantero Jogja.
Biar nggak ketinggalan makanan enak apa saja yang ada di Jogja, mendingan langsung saja download Qraved App sekarang!

1. Mie Ayam Sendowo Pak Wiyono

5 - jogjaculinary
Photo Source: jogjaculinary
Sudah terlihat kan apa yang spesial dalam semangkuk mie ayam sendowo ini? Yup, topping bakso gorengnya yang garing dan renyah bikin nafsu makan kamu semakin bertambah. Jangan kaget ya, sebab seporsi menu mie ayam spesial ini hanya dibanderol seharga Rp 8,5k saja. Wah, ini sih sajian murah meriah dengan rasa istimewa. Mie ayam favoritnya mahasiswa Jogja ini pastinya bakal jadi favorit kamu juga, lho!
Alamat: Jl. Sendowo F No.129, Senolowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka: 11.00-17.00 WIB

2. Mie Ayam Ibu Tumini

5 - tastefuljogja
Photo Source: tastefuljogja
Pencinta mie ayam garis keras, harus banget mampir ke sini. Namun, untuk bisa mencicipinya kamu harus bersabar mengantre ya karena spot kuliner ini nggak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Ada beberapa pilihan menu yang tersedia, di antaranya mie ayam, mie ekstra ayam, ceker ayam, dan sawi ayam. Kisaran harganya mulai dari Rp 8k hingga Rp 14k. Kuah ayamnya yang kental dan manis jadi satu hal yang selalu bikin ngiler. Must try!
Alamat: Jl. Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta
Jam Buka: 10.00-17.00 WIB

3. Mie Ayam Goreng Mekaton

5 - jogjabikinlaper
Photo Source: jogjabikinlaper
Hadir beda dari yang lain, warung sederhana ini menyajikan mie ayam goreng terbaik di Jogja. Dalam seporsi mie ayam goreng seharga Rp 10k ini dilengkapi dengan topping sawi, daging ayam cincang, dan taburan bawang goreng di atasnya. Mie yang kenyal dan gurih cocok dipadukan dengan topping ayam yang punya cita rasa manis. Biar semakin nikmat, kamu bisa menambahkan ekstra topping ceker ayam juga, lho. Monggo mampir.
Alamat: Jl. Kebon Agung, Sowokaton, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka: 09.00-17.00 WIB

4. Mie Ayam Pak Waldi

5 - tastefuljogja
Photo Source: tastefuljogja
Mie ayam di Jogja kebanyakan disajikan dengan kuah yang kental dan manis, tetapi tidak untuk yang satu ini. Kamu bisa lihat dalam semangkuk mie ayam seharga Rp 13k dilengkapi dengan kuah yang bening dan gurih. Selain daging ayam, topping tambahan lainnya yang tersedia adalah bakso dan pangsit. Satu lagi yang bikin spesial dan jadi incaran setiap orang yang mampir ke sini adalah balungan ayamnya yang ada di setiap mangkuknya.
Alamat: Jl. Perumnas Condongsari, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB

5. Mie Ayam Bangka Pak Apo

5 - jogjaeatguide
Photo Source: jogjaeatguide
Pengen coba inovasi menu mie ayam yang lain? Boleh banget nih mampir ke warung sederhana dengan menu mie ayam bangka terbaik di Jogja. Spesialnya adalah dalam semangkuk bakmi seharga Rp 15k ini kamu juga akan menikmati tambahan sawi dan tauge yang melimpah. Untuk kuahnya disajikan terpisah dalam mangkuk kecil serta dilengkapi dengan bakso dan pangsit rebus. Tambahan cita rasa gurih cocok banget buat kamu yang bosan dengan makanan manis.
Alamat: Jl. Titi Bumi No.139, Area Sawah, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta
Jam Buka: 09.00-17.00 WIB

6. Mie Ayam Grabyas Red Door

5 - voilajogja
Photo Source: voilajogja
Penyelamat perut di saat lapar tengah malam yang aman, tetapi tetap bikin kenyang maksimal ada di spot mie ayam yang satu ini. Untuk semangkuk mie ayam komplit bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek sebesar Rp 18k. Tekstur bakminya tipis dan kenyal serta terasa lebih komplet dengan grabyas atau kulit ayam goreng yang jadi primadonanya di sini. Setelah lelah jalan-jalan di Malioboro, wajib banget mampir sejenak dan icip sajian mie ayamnya yang lezat.
Alamat: Jl. Malioboro No.60, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta (depan hotel Inna Garuda)
Jam Buka: 23.30-03.30 WIB