Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Menu Halal yang Wajib Kamu Kunjungi di Medan

della della
makanan halal - Photo 1
misopbututi
Kalau kamu sedang berencana untuk jalan-jalan atau bahkan berlibur ke rumah keluarga yang ada di Medan, kamu wajib mencoba berbagai menu kulinernya yang mantap. Nggak usah ragu, ada banyak menu halal yang bisa kamu coba, berikut 7 tempat makan yang halal dan wajib kamu coba saat ke Medan!

1. Rumah Makan Sipirok

2
Photo Source:  qraved
Meski rumah makan satu ini tidak begitu besar, tapi dijamin bisa memuaskan kamu dengan cita rasa sup tulang sum-sum-nya. Sup-nya terasa gurih, dengan sum-sum-nya yang lembut. Benar-benar bisa bikin kamu nggak berhenti untuk menyeruputnya.

2. Rumah Makan Uda Sayang

3
Photo Source:  makanmana
4
Photo Source:  dimanaaja
Meski bukan menjadi makanan khas Medan, tapi Rumah Makan Uda Sayang menjadi spot yang nggak boleh ketinggalan untuk kamu sambangi. Berbagai pilihan lauknya dijamin bisa bikin kamu jatuh hati. Selain lauk, sambal di sini juga sangat terkenal lho. Jangan lupa untuk menciba cabe dendengnya ya. Mantap banget!

3. Pecel Lele Mbak Bolek

5
Photo Source:  grab
Siapa sih yang nggak akan makan lahap saat makan pecel, tapi uniknya di sini bumbu pecel dikombinasikan dengan berbagai menu lainnya seperti Sup Daging, Sup Buntut, Ikan Gembung Asam Manis, Tahu Senayan, Dendeng Balado, dan Udang Sere. Banyak yang datang ke sini langsung ketagihan lho, bumbu pecelnya emang juara!

4. Sup Kambing Kumango

6
Photo Source:  travelingyuk
Sop kambing yang satui ini memang legend banget lho karena sudah ada sejak tahun 1976. Sop kambing ini pun terkenal dengan kuah orangenya yang membuat siapa saja yang mencoba jatuh hati, benar-benar khas banget lho kuahnya. Cocok juga nih untuk kuliner malam hari karena tempat makan ini buka sampai jam sebelas malam.

5. Mie Sop Bu Tuti

7
Photo Source:  makanmana
Kalau biasanya mie sop ini akan disajikan dengan bakso, tapi kalau makan mie sop di sini seketika kamu akan lupa dengan baksonya. Karena yang paling mantap dan akan membuat kamu jatih hati adalah rasa gurih kuah kaldunya. Benar-benar super mantap!

6. Sate Triadi

8
Photo Source:  makanmana
Nggak ada salahnya lho kalau kamu mencoba berbagai macam varian sate disetiap kota karena rasanya pasti ada aja yang unik. Nah kalau biasanya tempat sate menyediakan berbagai jenis sate daging, di sini kamu bisa menemukan seafood dan bahkan sampai bakso.