Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Makanan Kaki Lima di Singapore Ini Rasanya Sungguh Berkelas!

6 Makanan Kaki Lima di Singapore Ini Rasanya Sungguh Berkelas!

Chandra WijayaChandra Wijaya
6 Makanan Kaki Lima di Singapore Ini Rasanya Sungguh Berkelas! - Main Photo
6 Makanan Kaki Lima di Singapore Ini Rasanya Sungguh Berkelas!
Singapura nggak cuma terkenal akan spot wisata yang menarik atau tatanan kota yang rapi dan bersih. Hal lain yang buat wisatawan terus berdatangan adalah sajian kuliner yang beraneka ragam di sini. Stop berpikiran bahwa kamu akan mengeluarkan biaya lebih untuk kulineran di sini. Jangan salah, makanan khas kaki lima di Singapore juga bisa dibilang primadona kuliner yang banyak diburu wisatawan, lho. Harganya pun bersahabat. Coba intip dulu ulasan di bawah ini, yuk! Jangan lupa juga untuk langsung download Qraved App biar tau tempat makan murah dengan harga berkelas lainnya!

Wee Nam Kee

7 Makanan Kaki Lima di Singapore Ini Rasanya Sungguh Berkelas! - Instagram.com/jarylzjs
Photo Source: Instagram.com/jarylzjs
Datang ke Singapore, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan khas oriental. Salah satunya adalah Hainanese Chicken Rice. Tempat kaki lima pertama yang wajib kamu sambangi yaitu Wee Nam Kee. Ya, meskipun tempat ini sudah dapat kamu temui di Jakarta, justru itu artinya tempat ini tak perlu diragukan lagi akan cita rasanya karena telah menyebar di beberapa negara. Nasi hainamnya begitu beraroma kaldu plus daging ayam yang dimasak hingga begitu pas tekstur untuk dijadikan hainam. Dan sudah pasti, soal harga tak perlu bikin mata melongo, karena rata-rata makanan dengan minum menghabiskan sekitar S$10 saja. Namun, makanan di sini merupakan makanan non halal, ya.
Alamat: 101 Thomson Road #01-08, United Square
Open Hour: 10.30 AM - 10.30 PM

Zam Zam Restaurant

Apakah kamu pecinta makanan India? Sayang banget kalau nggak singgah ke Zam Zam Restaurant. Buat kamu yang belum tahu, jangan terkecoh dengan nama restaurant, tempat ini berada di pinggir jalan Bridge Road dengan konsep tempat makan sederhana atau kaki lima namun tetap nyaman untuk disinggahi. Nah jangan lupa pesan Nasi Briyani dengan pelengkap Murtabak-nya. Bumbu rempah dan cara masaknya berhasil banget manjain lidah! Selain rasa yang enak, tempat makan ini pun cocok untuk para penikmat sajian halal, dan punya harga mulai S$ 5 saja untuk Murtabaknya, kurang murah apalagi?
Alamat: 697-699 N Bridge Rd, Singapura 198675
Open Hour: Buka Setiap Hari 7 AM - 11 PM

Lau Pa Sat Food Centre

7 Makanan Kaki Lima di Singapore Ini Rasanya Sungguh Berkelas! - Instagram.com/u.ghun
Photo Source: Instagram.com/u.ghun
Namun, kalau bicara street food dengan konsep food centre, sudah pasti andalan Singapore adalah Lau Pa Sat. Di sini kamu bisa temukan sejuta aneka makanan yang siap bikin lapar mata. Areanya pun begitu luas, bahkan dapat menampung hingga 2.500 pengunjung. Sedangkan dari segi makanannya, mulai dari makanan khas Singapore, India, Western, atau khas Indonesia pun ada!
Alamat: 18 Raffles Quay, Singapura
Open Hour: Buka 24 jam

Sin Ming Roti Prata

Jangan sampai kelupaan, datang ke Singapore wajib coba roti pratanya! Salah satu tempat yang laris dikunjungi warga setempat ataupun wisatawan adalah Sin Ming Roti Prata. Penyajiannya cukup unik, roti prata favorit di sini berbentuk bulat koin dan dinikmati bersama aneka kari andalan, seperti kari ikan, chicken mutton, dan lain-lain. Penasaran?
Alamat: 24 Sin Ming Rd, #01-51, Jin Fa Kopitiam, Singapura
Open Hour: Buka setiap hari 7 AM - 6.30 PM

Outram Park Fried Kway Teow Mee

Nggak bisa dipungkiri, kwetiau khas Singapore selalu berhasil bikin orang yang lihat jadi mendadak lapar. Nah, buat mencicipi makanan ini, jangan sampai salah tempat! Spot yang paling banyak digandrungi dan disebut-sebut sebagai sajian kwetiau terenak di Singapore ada di Outram Park Fried Kway Teow Mee. Mienya digoreng kering dan menyatu dengan bumbu-bumbu, belum lagi aneka sayur dan daging yang dicampur. Nyam! Soal harga, tentu nggak melenceng dari konsep kaki lima pada umumnya, karena hanya S$3 perporsinya! Namun, buat kamu yang penikmat santapan halal menu kwetiau mereka ini non halal, ya.
Alamat: Blk 531A Upper Cross Street, Hong Lim Market and Hawker Centre
Open Hour: Buka Senin - Sabtu 6 AM - 3.30 PM (Minggu tutup)

328 Katong Laksa

Masih ada lagi, jangan lupa untuk mencicipi sajian laksa yang katanya super enak di Singapore. Yap, mari sambangi 328 Katong Laksa yang berada di kawasan East Coast Road ini. Mie Laksa merupakan sajian mie kuning yang dipadukan dengan sup berbahan santan plus aneka bumbu traditionalnya. Kebayang nggak, seruput kuahnya yang super gurih ini? Oh iya, harganya pun berkisar S$ 4 untuk porsi kecil, dan S$ 8 untuk porsi besar. Harga kaki lima, rasa bintang lima!
Alamat: 51 East Coast Road, Singapura
Open Hour: Buka Senin - Jumat 10 AM - 10 PM, Sabtu & Minggu 9 AM - 10 PM
Tian
Qraved | Life is Tasty