Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

6 Kuliner Legendaris yang Mesti Kamu Coba Saat Blusukan di Solo

Ganesha WandaGanesha Wanda
6 solo1
klangenansolo
Buat kamu yang mencari destinasi lain di sekitar Jogja, kamu bakal menemukan yang beda saat menyambangi Kota Solo. Kota yang bisa ditempuh dengan penjalanan sekitar 1,5 jam dari Jogja ini nggak cuma punya kekayaan budaya dan tradisi, tapi juga terkenal sebagai gudangnnya makanan enak. Nggak percaya? Cek saja 6 list yang sudah Qraved buatkan berikut ini.
Pengen tahu spot-spot kuliner mantap di lokasi tujuan liburan kamu? Temukan di aplikasi Qraved.
2
Photo Source:  fooddiary_solo
Timlo Satro menjadi satu spot wajib untuk disambangi kalau kamu lagi travelling ke Solo. Kedai timlo ini sudah ada sejak tahun 1952 dan masih eksis dengan kelezatannya hingga sekarang. Seporsi timlo-nya disajikan seperti sup bening dengan isian daging ayam, ati ampela, sosis solo, kentang, dan telur pindang. Nikmat banget disantap dengan nasi hangat dan kerupuk kulit.
3
Photo Source:  surakartaculinary
4
Photo Source:  klangenansolo
Ke Solo nggak lengkap rasanya kalau nggak ngemilin camilan khas Solo, yaitu serabinya. Yang membuat berbeda dengan serabi Bandung, yaitu kalau serabi di Solo tak disajikan dengan kuah. Serabi di sini enak banget, wangi, dan lembut. Selain itu juga hadir dengan beberapa varian rasa, seperti original dan cokelat.
5
Photo Source:  waosansurakarta
Selat Solo merupakan hidangan steak khas Solo. Nah, Selat Solo Mbak Lies merupakan kedai selat Solo yang paling terkenal di Solo. Bukan cuma selalu ramai pengunjung, bahkan kalangan artis dan para pejabat juga suka menyambangi tempat makan ini lho. Seporsi menu selat Bestik-nya berisi telur pindang, wortel, kentang goreng, buncis, selada, tomat, acar mentimun, irisan bawang merah, dan mayonnaise.
6
Photo Source:  kyirfano
Kalau yang ini favoritnya Bapak Presiden Jokowi nih. Jadi pastikan kamu mampir dan mencicipi soto ayam di sini. Kamu di jamin bakalan jatuh cinta sama rasanya yang gurih deh. Biar makin komplit enaknya, tambahkan juga tempe goreng, perkedel, sate telur, atau kerang yang enak dijadikan teman semangkuk soto ayamnya.

7
Photo Source:  sbykulinerinfo
Tahu kupat di sini disajikan lengkap bersama tahu goreng, bakwan, kol, mi kuning, dan kacang yang disiram dengan kuah kecap. Perpaduan kesemuanya menghasilkan cita rasa yang legit dan gurih. Jangan lupa kerupuk gendarnya yang menambah sensasi kriuk kriuk nikmat dari sepiring tahu kupatnya.
Alamat: Jl. Gajah Mada 95, Solo.
8
Photo Source:  thoryc.id
Satu lagi nih, spot kuliner yang nggak boleh kamu lewatkan kalau lagi ke Solo yaitu Sate Kambing Mbok Galak. Daging kambingnya empuk dan bumbunya terasa hingga ke seluruh bagian bumbunya. Selain sate, di sini kamu juga bisa menemukan menu daging kambing lainnya, seperti sate kambing, sate buntel, tongseng, gule, dan tengkleng.