Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Spot Ngopi di Semarang yang Wajib Dikunjungi Pencinta Kopi

Happy FerdianHappy Ferdian
coffee shop di semarang - Photo 1
ables coffee
Ada banyak kedai kopi bertebaran di segala penjuru Kota Semarang, namun hanya beberapa yang menawarkan keunikan yang mampu membuat konsumen bahagia. Bukan hanya soal cita rasa racikan kopinya, beragam spot unik ini juga menghadirkan pengalaman lebih dalam menikmati kopi, termasuk berdiskusi dan belajar mengolahnya. Kedai-kedai di bawah ini membuktikan bahwa kopi bisa jadi sarana menjalin pertemanan, menggali informasi, dan bahkan meditasi untuk menemukan keseimbangan hidup.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
coffee shop di semarang - Photo 2
Photo Source:  kofinary
coffee shop di semarang - Photo 3
Photo Source:  kofinary
Luasnya tidak seberapa besar, namun kedai kopi ini cepat menarik perhatian luas warga Semarang. Salah satu alasannya adalah karena latte art di sini sangat unik, dan bahkan bisa dibuat dalam versi tiga dimensi. Para barista di sini begitu terampil mengkreasikan beragam desain foam menarik di atas racikan cappuccino, flat white, dan bahkan kopi susu. Harga daftar minumannya juga cukup terjangkau, tidak lebih ari Rp 40.000 per cangkirnya.
coffee shop di semarang - Photo 4
Photo Source:  ablecoffees
coffee shop di semarang - Photo 5
Photo Source:  ablecoffees
Berlokasi di kawasan Pleburan, tepatnya di seberang Politeknik Ilmu Pelayaran, kedai kopi ini menawarkan suasana hangat yang tersirat dari penggunaan elemen kayu di desain interiornya. Sajian coffee beer, alias kopi purifikasi dingin, menjadi andalan di sini, yang memiliki komposisi seimbang, sehingga tetap nikmat sekalipun sudah berada pada kondisi suhu ruang. Koleksi kudapannya juga tidak kalah menarik, yang terdiri dari aneka pastry, kue pasar, dan beberapa cake.
coffee shop di semarang - Photo 6
Photo Source:  kelas.kopi
coffee shop di semarang - Photo 7
Photo Source:  kelas.kopi
Coffee shop yang berlokasi di kawasan Candisari ini merupakan bagian dari Nest.co.lo.gy Land of Gastronomy, sebuah komunitas penggiat gastronomi terkemuka di Semarang. Tidak hanya untuk menyeruput nikmatnya kopi, di sini kamu juga bisa belajar tentang si biji istimewa dengan suasana yang penuh kekeluargaan. Selalu tersedia guest beans untuk dicoba setiap harinya. Ini adalah biji-biji kopi tertentu yang sengaja dihadirkan untuk dinikmati dan didiskusikan secara bersama-sama. Unik!
coffee shop di semarang - Photo 8
Photo Source:  abangkulineran
coffee shop di semarang - Photo 9
Photo Source:  kopipakpete
Kafe kecil yang berlokasi di kawasan Sekaran, Gunung Pati ini termasuk yang paling difavoritkan lho oleh para pencinta kopi di Semarang. Di sini, setiap harinya, kamu bisa berkumpul dengan banyak orang untuk saling berdiskusi tentang kopi, dan bahkan juga berkesempatan untuk belajar meracik dengan berbagai teknik. Pak Pete, sang pemilik, tidak jarang turun tangn menyapa konsumen, mengajak ngobrol, dan bahkan membuatkan langsung kopi di depan mata.
coffee shop di semarang - Photo 10
Photo Source:  heriyantoch
coffee shop di semarang - Photo 11
Photo Source:  mymorningcups
Lokasinya yang tidak jauh dari Simpang Lima, membuatnya mudah dijangkau dari seluruh penjuru kota. Desain interiornya mengambil inspirasi dari kafe-kafe indie di SoHo, New York, yang memadukan penataan minimalis dengan pencahayaan maksimal yang berpadu dengan pemandangan kepadatan kota. Racikan kopinya juga terbaik, menawarkan begitu banyak pilihan biji kopi terbaik dari Nusantara dan internasional. Nikmati sajian Picollo yang diracikan dengan teknik press V60, menghasilkan aroma dan cita rasa biji kopi yang kuat.