Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Spot Kuliner Wajib Dijelajahi di Kota Makassar

5 Spot Kuliner Wajib Dijelajahi di Kota Makassar

Asteria DitaAsteria Dita
Menepi sejenak dari rutinitas harian dan mengambil satu hari libur buat jalan-jalan seru, rasanya kota Makassar jadi pilihan yang tepat buat kamu. Di kota ini, kamu nggak akan kehabisan ide buat mengunjungi spot-spot kuliner yang populer, legendaris, dan pastinya lezat. Nah, kali ini Qraved bakal kasih rekomendasi lengkap buat kamu yang ingin wisata kuliner seru seharian di Makassar.
Bangun pagi dan siap-siap sarapan dengan seporsi coto Makassar yang segar memang paling bener deh. Sambil ditemani dengan ketupat atau buras, hangatnya kuah coto yang kental langsung bikin perut puas dan kenyang. Potongan dagingnya yang cukup besar semakin lengkap dengan taburan daun bawang dan bawang goreng yang melimpah. Seporsi coto dibanderol seharga Rp 20k, sedangkan untuk ketupatnya hanya dibanderol seharga Rp 1k per buah. Terjangkau banget kan!
Siang hari yang panas terik paling pas diobati dengan gelato yang lembut. Gelato dan sorbet yang tersedia di sini adalah homemade, 100% buah, dan yang paling penting non alkohol. Manisnya pas dan pilihan rasanya banyak banget, mulai dari dragon fruit, choco hazelnut, triple chocolate, green tea, strawberry, peach, cream cheese, mango, dan masih banyak lagi. Harganya Rp 15k untuk satu scoop. Bebas pilih mau cobain yang versi ice stick, cone, cup, atau taiyaki.
Walaupun terletak di dalam sebuah lorong, cita rasa sop ubi ini sudah terkenal seantero Makassar. Berada di kedai yang kecil dan sederhana, sop ubi andalan di sini bisa jadi menu makan siang kamu. Dalam satu piring saji terdapat potongan ubi, daging sapi, soun, tauge, daun bawang, seledri, kacang, dan telur rebus yang disatukan dengan kuah kaldu yang istimewa. Harga seporsinya dibanderol Rp 25k saja. Kedai ini belum ada cabang dan pindahannya ya. Jadi, pastikan mampir ke datu museng asli lorong.
Sambil menikmati matahari terbenam dan suasana sore hari yang adem, paling nikmat ditemani secangkir kopi dan camilan pendamping yang gurih. Pilihan kamu bisa jatuh ke jalangkote yang teksturnya tak jauh beda dengan pastel. Jangan lupa dicocol dengan sambal cair yang manis pedas supaya rasanya semakin oke. Di kedai ini kamu bisa menemukan jalangkote dengan ukuran yang cukup besar dan hanya dibanderol seharga Rp 7k per buah.
Belum sah ke Makassar kalau belum mencicipi mie kering yang sangat legendaris ini. Sajian mie titi terasa komplit karena dipadukan dengan campuran aneka topping seperti sawi, bakso, udang, telur, dan ayam yang diolah dengan kaldu ayam dan tepung kanji. Selain kuahnya yang kental, tambahan perasan jeruk nipis dan cabai rawit akan membuat rasanya semakin mantap. Untuk porsi yang cukup besar, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 34k untuk mie titi ayam dan Rp 40k untuk mie titi seafood. Pas banget buat makan malam kan!
Qraved | Life is Tasty