Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Soto Legendaris Paling Segar di Solo

Asteria DitaAsteria Dita
51
buditw
Bertandang ke tanah Jawa rasanya kurang pas kalau belum mencicipi aneka sajian berkuah yang hangat. Salah satu menu yang wajib coba adalah soto. Mulai dari soto ayam hingga soto daging siap memanjakan lidah para petualang kuliner. Udah nggak sabar nih jadinya? Eitss tunggu dulu, mending simak ulasan lengkapnya berikut biar kamu bisa menentukan pilihan soto favoritmu.
Biar selalu tau apa yang nikmat di Solo, kamu wajib banget buat download Qraved App sekarang!
2
Photo Source:  thoryc.id
Berkunjung ke Solo dan mencari soto terbaik, pasti kedai ini jadi pilihan utama. Benar saja karena soto legendaris ini sudah ada sejak tahun 1939. Kebayang kan bagaimana cita rasa autentik yang tetap terjaga hinga sekarang dan masih dicari-cari para pelanggan setianya. Yuk lah langsung pesan seporsi soto daging seharga Rp 15k yang sudah disajikan bersama nasi dan tauge. Untuk menu pendamping yang tersedia ada otak, empal, paru, peyek, dan aneka gorengan.
Jam buka: 05.30-15.30 WIB
3
Photo Source:  buditw
Nggak kalah legendaris dari soto sebelumnya, kedai ini juga sudah ada sejak tahun 1982. Menu andalannya yang sangat segar apalagi kalau bukan soto daging yang dijual seharga Rp 12k saja. Soto sederhana ini memang paling nikmat disantap bareng perkedel, empal, aneka sate, dan gorengan. Tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam kuahnya biar rasanya semakin komplet. Wah simple tapi nagih banget!
Jam buka: 06.00-15.00 WIB
4
Photo Source:  kulinerdisolo
Masih dari legendanya soto di Solo, ini dia yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Semangkuk nasi soto daging sapi dengan kuah gurih nan segar ini dibanderol seharga Rp 14k saja. Seperti halnya tipe kedai soto di Jawa, kamu akan disuguhkan banyak lauk pendamping seperti sate telur puyuh, empal, gorengan, dan perkedel. Tambahkan sambal dan perasan jeruk nipis pasti bakal tambah sedap banget.
Jam buka: 05.30-14.00 WIB
5
Photo Source:  dedysuhartanto
Berbeda dengan kedai soto sebelumnya, soto legendaris ini jadi langganannya menu santap malam warga Solo. Nggak heran kalau setiap hari pasti selalu ramai dengan antrean para pemburu kuliner enak. Yuk pesan semangkuk soto daging dengan campuran nasi dan tauge yang hangat. Seporsinya hanya dibanderol seharga Rp 16k. Kalau kurang mantap tinggal tambahkan empal, babat, telur rebus, gorengan kriuk, atau perkedel sebagai lauknya.
Jam buka: 16.30-23.00 WIB

5. Soto Gading

6
Photo Source:  daharan.solo
Menu sarapan yang nggak bikin kaget perut ya pastinya soto. Warung soto ini terkenal karena merupakan langganannya Presiden Jokowi, lho. Buat kamu yang penasaran seenak apa sih soto ayam di sini, langsung pesan aja yuk seporsi nasi soto ayam yang hanya dibanderol seharga Rp 10k saja. Daging ayam kampungnya super empuk plus kuahnya bening dan segar. Enak disantap bareng perkedel, aneka sate, tahu goreng, tempe goreng, atau sosis solo.
Alamat: Jl. Brigjen Sudiarto No.75, Joyosuran, Pasar Kliwon, Surakarta
Jam buka: 06.00-15.00 WIB