Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Sate Favorit Orang Jogja yang Wajib Dicoba Segera

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
Untuk kalian pencinta sate kambing ataupun sate ayam yang sedang bingung mau makan dimana pas di Jogja, bisa banget mampir ke lima kedai sate terenak di Kkota aa a, tapi sebelum itu gimana kalau download dulu aplikasi Qraved nya di sini!

1. Sate Petir Pak Nano

5 Sate Favorit di Jogja ini Dijamin Bikin Kelaperan! - voilajogja
Photo Source: voilajogja
Berdiri sejak tahun 1980-an, Pak Nano konsisten dengan ciri khas nya yaitu potongan cabe rawit dan kecap yang disiram di atas 5 tusuk sate dengan harga Rp 23.000-an. Di sini kalian bisa memilih tingkatan level kepedasan yaitu dari PAUD hingga Profesor (dari yang nggak pedas, sampai yang sangat pedas). Selain menjual sate kambing di sini juga menjual tongseng yang gak kalah enak nya. Berani coba makan sate petir ini?
Alamat: Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Jogja
Jam Buka: 12.00-20.00 WIB

2. Sate Klathak Pak Pong

5 Sate Favorit di Jogja ini Dijamin Bikin Kelaperan! - foodstry.id
Photo Source: foodstry.id
Cara pembuatan sate ini memang agak beda, biasanya sate menggunakan tusukan dari bambu tapi kalau disini menggunakan tusukan dari besi dan daging nya sendiri cuma di kasih bumbu garam aja makanya makan sate ini pake kuah gule. Satu porsi sate ini dibandrol seharga 22000an daging nya pun besar. Selain jual sate, ada juga gulai dan nasi goreng kambing nya yang nggak kalah enak loh.
Alamat: Jalan Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka: 09.30-23.30 WIB

3. Sate Kambing Pak Syamsuri

5 Sate Favorit di Jogja ini Dijamin Bikin Kelaperan! - Alvyus
Photo Source: Alvyus
Buat kalian yang mau ke bandara Adi Sucipto, bisa mampir makan dulu di warung sederhana ini. Biarpun tempatnya sederhana, kualitas rasa sate yang ditawarkan luar biasa enaknya. Dagingnya empuk banget dan bumbu yang pas. Untuk satu prosi nya dibandrol Rp 25.000an dengan 8 tusuk sate. Ada menu pilihan lain yaitu tongseng dan gulai.
Alamat: Jl. Anggrek, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Jogja
Jam Buka: 09.00-16.00 WIB

4. Sate Ayam Podomoro

5 Sate Favorit di Jogja ini Dijamin Bikin Kelaperan! - Yu_lin
Photo Source: Yu_lin
Mampir mau makan di sini mesti bersabar banget karena antreannya memang cukup membludak. Soal jenis satenya, kalian bisa milih sate ayam aja atau campur, kalau campur itu sama daging, hati dan kulitnya. Tekstur daging ayamnya pun benar-benar beda karena pakai ayam kampung. Untuk satu porsi sate ayam kampung ini dibandrol seharga 14.000.
Alamat: Jl. Mataram No.11, Suryatmajan, Danurejan, Jogja
Jam Buka: 10.00-20.00 (Jumat Libur)

5. Sate Ayam Pak Kromo

5 Sate Favorit di Jogja ini Dijamin Bikin Kelaperan! - ceritamakan
Photo Source: ceritamakan
Ini dia sate ayam legendaris yang wajib kalian cobain pas lagi di Jogja! Ada keunikan yang bisa kamu pesan pas pesan satenya. Sate yang berisikan 10 tusuk sate, terdiri 5 tusuk sate daging dan 5 tusuk sate daging kombinasi putihan telur dengan bumbu kacang yang gurih dan khas dari bumbu warisan sejak dulu. Satu porsi ini dibandrol cuma Rp 17.000an.
Alamat: l. Mayor Suryotomo, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB