Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Restoran Aneh yang Cuma Ada di Jepang

Kidosm Kidosm
restoran aneh di jepang - Photo 1
jw-webmagazine.com
Jepang punya seribu keunikan yang membuat wisatawan mancanegara berkunjung ke negeri Sakura tersebut. Kalau bahas kulinernya, kamu pasti akan menjelajah restoran khasnya untuk bisa menikmati ramen, sushi dan sashimi, atau menu lainnya di negara asalnya tersebut. Tapi, kebayang nggak sih kalo ternyata juga ada restoran aneh, unik, dan nyeleneh yang cuma ada di Jepang? Penasaran?
Sebelum intip 5 restoran aneh yang cuma ada di Jepang, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar makanan unik dari negara lainnya di dunia.

1. Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant

 - Photo 2
Photo Source:  blog.gaijinpot.com
Pernah membanyangkan datang ke suatu restoran atau cafe yang berisi showcase robot-robot hasil buatan tangan manusia yang besar dan beragam? Di Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant, kamu akan dimanjakan dengan pertunjukan robot yang besarnya bajhkan melebihi manusia, dan sangat cocok bagi kamu pencinta robot dan teknologi. Selain itu, kamu akan dilayani dengan pelayan manusia dengan pakaian robot yang aneh dan sensual. Untuk bisa masuk restoran tersebut, kamu harus membayar $37, dan setiap layanan yang dipesan akan dikenakan tarif yang berbeda.

2. Nuigurumi Cafe

 - Photo 3
Photo Source:  metro.co.uk
Kamu punya boneka yang sangat kamu sayangi? Nah, di sini kamu bisa 'memanjakan' boneka kesayanganmu dengan makanan dan minuman, dan menjadikan mereka layaknya manusia yang sedang ingin berkunjung ke cafe dan bertemu teman-temannya. Ya, cafe ini khusus untuk para boneka dan tidak ada tamu manusianya. Sehingga boneka-boneka dari berbagai pemilik di Jepang, akan membiarkan mereka untuk 'saling mengobrol' dan menikmati makanan yang disediakan. Hmm, aneh banget ya!

3. The Lockup

 - Photo 4
Photo Source:  enablejapan.com
Di Indonesia ada banyak restoran dan cafe aneh dan nyeleneh, bahkan ada juga tempat makan yang bentuknya seperti makan di dalam sel. Nah, di Jepang juga ada, lho, restoran yang bentuknya seperti berada di dalam penjara. Namun, di sini kamu akan disuguhkan dengan dekorasi dan menu makanan yang bentuknya sangat aneh dan bisa jadi menyeramkan. Ada yang berbentuk ulat, tangan manusia, bola mata manusia, dan tengkorak manusia di beberapa sudutnya. Buat kamu yang paranoid, jangan pernah datang ke tempat ini ya!

4. Zauo Shinjuku

 - Photo 5
Photo Source:  tripzilla.com
Kalau kamu pernah mendengar pasar ikan Muara Karang, di sana kamu diperbolehkan memilih ikan dari penjual yang berbeda untuk kamu bisa bawa pulang atau memasaknya di sekitar kawasan tersebut. Kalau di Jepang, kamu bisa memancing ikan sendiri, yang kolamnya berada di dalam restoran tersebut. Kamu bebas memilih ikan yang kamu mau untuk diolah menjadi menu makananmu. Tapi ingat, buat kamu yang sedang dilanda lapar berat, hindari restoran ini ya! Karena 'memancing' di sini akan memakan waktu yang lama.

5. Maidreamin

 - Photo 6
Photo Source:  jw-webmagazine.com
Lihat deh, gadis cantik nan imut ini ternyata bisa kamu temukan sebagai pramusaji di Maidreamin, Maid Cafe Experience di Jepang, lho! Kamu bisa menikmati sajian makanan yang bentuknya menggemaskan yang diantar langsung oleh pelayan yang menggunakan costume player (cosplay). Khusus untuk kamu pengunjung laki-laki yang membawa pasangan, hati-hati dan jangan sampai memalingkan matamu dari pasangan yang sedang makan bersamamu ya! Hihi
Jadi, mana nih restoran atau cafe aneh yang akan kamu datangi pertama kali saat ke Jepang?