Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Nasi Liwet Terbaik di Solo

Asteria DitaAsteria Dita
5 Nasi Liwet Terbaik di Solo1
travelingyuk
Solo terkenal dengan kuliner malamnya yang lezat. Salah satu yang jadi primadona dan menjadi ciri khas kota ini adalah sepincuk nasi liwet hangat. Nasi gurih yang disajikan dengan suwiran ayam dan sayur labu siam, semakin terasa nikmat karena tambahan areh kelapa di atasnya. Wah, jangan sampai keburu menelan ludah ya. Yuk langsung sambangi saja lima spot makan nasi liwet terbaik di Solo berikut.
Biar selalu update dengan makanan enak khas Kota Solo, langsung deh download Qraved App sekarang!
52
Photo Source:  bubueataway
Kuliner Solo Baru yang cuma punya dua rasa, yaitu enak dan enak banget ini memang jangan sampai terlewatkan. Pilihan lauknya pun banyak dan bikin kalap banget. Ada tahu bacem, tempe bacem, telur pindang, opor ayam, usus, dan ati ampela. Makanan kaki lima yang selalu laris ini memang terkenal murah meriah. Sebut saja seporsi nasi liwet dengan lauk telur dan ayam hanya dibanderol seharga Rp 22k lho. Kenyang dan nikmat!
Jam buka: 18.00-23.00 WIB
53
Photo Source:  instafahmi
Kalau yang satu ini sih nasi liwet yang legendaris banget. Sudah berjualan sejak tahun 1950, hingga kini masih ramai dicari oleh para pelanggan setianya. Seporsi nasi liwet plus ayam dan telur dengan cita rasa gurih dan pedas ini dibanderol mulai dari harga Rp 27k. Pilihan lauk lainnya yang bisa kamu tambahkan adalah tahu bacem, tempe bacem, telur puyuh, paha ayam, kepala ayam, ceker ayam, dan tahu sayur. Jangan lupa tambah kerupuk biar semakin rame.
Jam buka: 16.00-01.00 WIB
54
Photo Source:  mefannee
Jam makan malam yang terlambat bisa kamu atasi dengan mampir ke warung sederhana ini. Tinggal pesan seporsi nasi liwet nan gurih plus pilihan lauk sesuai selera kamu. Paling nikmat sih disandingkan dengan irisan telur pindang dan ati ampela. Wah, langsung lumer semuanya di mulut deh. Soal harga nggak perlu dipermasalahkan kok karena seporsinya dijual dengan kisaran harga Rp 15k hingga Rp 25k. Enak tenan!
Jam buka: 18.00-00.00 WIB
55
Photo Source:  esternugroho
Berbeda dengan spot nasi liwet sebelumnya, kedai ini buka di pagi hari dan selalu ramai saat jam berbelanja pagi tiba. Sudah berjualan sejak tahun 1978, jadi soal cita rasa nggak perlu diragukan lagi dong. Untuk porsi normal dengan isian ayam suwir dan telur dibanderol seharga Rp 10k saja. Jika ditambahkan dengan lauk tambahan seperti jeroan, kamu cukup membayar sebesar Rp 15k saja. Murah meriah banget!
Jam buka: 06.00-10.00 WIB

5. Nasi Liwet Bu Parmi

56
Photo Source:  ny.rempong
Salah satu kedai nasi liwet yang super komplet ini memang jadi buruan para pencinta kuliner khas Jawa. Sepincuk nasi liwet seharga Rp 21k ini disajikan dengan lauk telur pindang dan ayam sayur. Jangan lupa minta tambahkan potongan cabai merah biar rasanya komplet jadi gurih, manis, dan pedas. Kalau mampir ke sini boleh banget sekalian pesan cabuk rambak, ketan, dan cethot yang cuma bisa kamu temukan di Solo.
Alamat: Jl. Yos Sudarso No.247, Kratonan, Pasar Kliwon, Gajahan, Surakarta
Jam buka: 18.00-00.00 WIB