Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Menu Unik Wajib Coba yang Bikin Traveling Makin Asyik

Iqra RabikaIqra Rabika
menu unik  - Photo 1
frestea
Sering traveling tapi nggak keliling buat kulineran? Pasti bakal terasa ada yang kurang. Serunya lagi, tiap-tiap daerah punya makanan unik tersendiri yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain. Nah, pas kamu lagi jalan-jalan ke Bali, Sumba, dan Padang, beberapa makanan unik dalam daftar di bawah ini bakal bikin lidahmu terkesan saat traveling. Penasaran apa saja makanan yang bisa kamu coba? Yuk, cek di sini!

Bali

1. Rujak Kuah Pindang

menu unik  - Photo 2
Photo Source:  wkwksuperfoods
Kalau mau menikmati santapan unik, kamu wajib banget coba Rujak Pindang satu ini. Makanan khas Bali ini memadukan dua hal yang mungkin nggak terpikirkan yaitu rujak buah-buahan dengan kuah ikan tuna yang pedas. Rasa yang segar dari rujak pindang ini memang bikin ketagihan!

2. Lawar Kuwir

menu unik  - Photo 3
Photo Source:  cenjkt
Selain sate lilit, Bali juga terkenal dengan hidangan Lawar Kuwir. Santapan ini biasanya memang disajikan bareng dengan sate lilit dan juga nasi, karena Lawar sendiri adalah perpaduan sayuran dan daging cincang seperti babi atau bebek. Tertarik mau coba?

Sumba

3. Manu Pata’u

menu unik  - Photo 4
Photo Source:  bemindfulbehuman
Traveling ke Sumba jangan hanya untuk menikmati kecantikan alamnya saja. Kamu juga wajib banget buat mencoba kulinernya yang unik dan sarat makna seperti Manu Pata'u yang merupakan ayam kampung yang dimasak dengan santan. Walau kelihatan sederhana, cara makan Manu Pata’u Ni ini juga unik banget dan penuh makna banget. Cara makannya adalah kamu wajib merobek daging ayam yang sudah disajikan, lalu bagian sisanya dikembalikan dari tamu ke tuan rumah. Nah, filosofinya adalah agar nggak menyisakan makanan biar rezeki selalu lancar. Unik banget kan?

Padang

4. Gulai Tambusu

menu unik  - Photo 5
Photo Source:  minangkayo
Nggak hanya rendang yang bisa kamu cicipi di Padang. Banyak banget makanan unik yang bisa kamu temui di Kota satu ini. Salah satunya adalah Gulai Tambusu yang merupakan usus sapi yang diisi dengan olahan telur dan juga tahu. Penasaran pengin coba nggak rasanya kayak apa?

5. Teh Talua

menu unik  - Photo 6
Photo Source:  voilajogja
Kalau teh susu sudah biasa, di Padang kamu bisa cobain teh talua. Minuman satu ini terbilang unik karena merupakan teh dengan 3 lapisan yang terdiri dari perpaduan teh, susu kental manis, dan juga telur. Walaupun agak nggak biasa, tapi rasa dari teh talua ini enak banget! Langsung cobain deh di Kota Padang!
Jadi ngiler banget kan pengin travelling sambil kulineran? Nah, kamu bisa nih ikutan kompetisi Autentik Trip dari Frestea yang bakalan ngajak kamu untuk jelajah rasa autentik Indonesia di 3 Kota tersebut!
menu unik  - Photo 7
Photo Source:  frestea
Cara untuk ikutannya pun gampang banget kok, cukup beli satu botol Frestea kemasan Autentik Trip dan temukan kode unik dibalik tutup botolnya, lalu add akun resmi Frestea di Line @FRESTEA, dan tukarkan kode unik sesuai dengan petunjuk di Line, jangan lupa untuk masukkan kode referral QRAVED agar semakin besar kesempatan kamu untuk memenangkan hadiah utama 60 trip ke Bali, Sumba, atau Padang. Selain itu bakalan banyak juga hadiah menarik lainnya, lho! Makanya langsung saja ikutan Autentik Trip dari Frestea biar bisa tahu kelezatan kuliner autentik Indonesia!