Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Lontong Sayur Legendaris Paling Diincar di Medan

Asteria DitaAsteria Dita
5 Lontong Sayur Legendaris Paling Diincar di Medan1
takasimurah_50k
Datang ke kota Medan kurang afdol rasanya kalau belum mencicipi kenikmatan lontong sayurnya. Kuah kental yang gurih dengan paduan rempah yang kuat pas disantap dengan bihun dan potongan lontong yang padat. Cocok disantap kapan saja, mau buat sarapan, makan siang, atau saat lapar tengah malam. Ini dia nih lima lontong sayur legendaris di Medan yang rasanya bikin lidah jatuh cinta!
2
Photo Source:  takasihmurah_50k
Seluruh penjuru Medan pasti sudah nggak asing lagi dengan spot sarapan hits yang satu ini. Salah satu menu paling favorit di sini adalah lontong sayurnya. Seporsi lontong dengan bihun, keripik kentang, dan bumbu pecel dibanderol seharga Rp 15k. Gabungan rasa manis, pedas, dan gurih memang cocok banget di lidah. Semakin nikmat disantap dengan tambahan telur rebus dan kerupuk merah.
3
Photo Source:  sirdidit
Berbeda dengan lontong sayur Medan pada umumnya, lontong Warintek ini lebih didominasi dengan cita rasa manis di kuah sayurnya. Rasa manis tersebut terasa dari topping keripik kentang yang ditaburkan di atas seporsi lontong sayur seharga Rp 12k ini. Tak lupa tambahan tauco dan sambal yang bikin kuahnya semakin kaya rasa. Pantas saja kedai ini jadi salah satu spot andalan sarapan di Medan.
4
Photo Source:  takasihmurah_50k
Lihat dari tampilannya memang nggak jauh berbeda dengan lontong sayur lainnya. Namun, spesialnya di sini adalah paduan kuah sayur, bumbu pecel, dan tauco yang menghasilkan cita rasa istimewa dan khas. Tekstur lontongnya juga empuk dan lembut banget. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 15k, kamu bisa menikmati seporsi lontong sayur lengkap dengan topping keripik kentang pedas yang melimpah.

4. Lontong Malam Kak Umi

5
Photo Source:  meufood
Tampilannya yang sederhana disajikan di atas daun pisang bikin spot makan yang satu ini punya rasa yang unik. Selain karena lontongnya yang lembut, topping pelengkapnya juga bervariasi. Ada sayur labu, bumbu rendang, serundeng, keripik kentang, ayam, dan telur rebus. Rasanya kaya, porsinya pas, plus rasa pedasnya yang mendominasi memang bakal bikin nagih banget. Seporsi lontong malam ini dibanderol seharga Rp 15k saja lho.
Alamat: Jl. Karya Wisata, Kompleks Ruko Johor Summerville No. 6, Gedung Johor, Medan Johor, Medan

5. Lontong Malam Mbak Atik

6
Photo Source:  meufood
Santap lontong di malam hari paling tepat kalau mampir ke kedai satu ini. Kamu bisa icip lontong sayur dengan tambahan topping rendang yang dibanderol seharga Rp 36k. Dalam setiap piring saji berisi potongan lontong plus bihun lengkap dengan taburan ikan teri, sambal, dan kuah lodeh. Cita rasa bumbunya kuat dan level pedasnya pas banget di lidah. Menggiurkan deh!
Alamat: Jl. Kenanga Raya No.5, Tanjung Sari, Medan Selayang, Medan