Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Lesehan di Malioboro Paling Mak Nyus

Asteria DitaAsteria Dita
51
yogyakarta.panduanwisata.id
Berwisata ke Jogja tak lengkap rasanya kalau belum berbelanja atau sekadar menghabiskan waktu di kawasan Malioboro. Suasana Malioboro di pagi hari penuh dengan para pedagang lokal yang menjajakan aneka macam barang. Nah kalau matahari sudah terbenam, seluruh pedagang tersebut akan bergantian lapak dengan para pedagang kuliner yang menyuguhkan sensasi makan di lesehan depan ruko-ruko Malioboro sambil ditemani para musisi jalanan. Wah, udah mulai kangen Jogja nih? Tunggu dulu dong, mending simak dulu ulasan lengkapnya berikut.
Jangan lupa buat download Qraved App sekarang juga!
52View All Photos
Photo Source:  stanzazone
Bernama Terang Bulan karena lesehan ini membuka lapaknya tepat di depan toko batik Terang Bulan. Jika kamu sempat mampir ke sini, menu paling wajib dipesan adalah burung dara gorengnya. Biasanya para pelanggan akan sekaligus memesannya dengan terong goreng, petai goreng, dan kol goreng. Seporsi nasi plus burung dara gurih ini dibanderol seharga Rp 41k. Jangan lupa santap dengan sambal terasinya yang super nampol.
Jam buka: 18.00-00.00 WIB
53
Photo Source:  maromakan
Warung makan lesehan yang ini juga punya banyak pilihan menu lho. Ada pecel lele, bebek bakar, burung dara goreng, dan nasi goreng. Namun kamu jangan sampai terlewat mencicipi menu spesialnya, yaitu gudeg. Seporsi nasi gudeg komplet dengan isian nasi, gudeg, krecek, tempe, areh, tahu, telur pindang, dan ayam hanya dibanderol seharga Rp 36k. Soal cita rasa sih pas di lidah, manis, gurih, dan pedas lengkap di satu suapan.
Jam buka: 10.00-22.00 WIB

3. Lesehan Panca Rasa

54
Photo Source:  kartika_yuswadi
Balik lagi menghabiskan malam di Malioboro sambil menyantap sajian nikmat yang bikin kangen. Menu andalan yang disajikan nggak macem-macem kok, cuma pecel ayam dan pecel lele. Eitss, jangan ragu dulu karena sekali kamu coba sambalnya yang mantap bakal geleng-geleng ketagihan deh. Kisaran harga makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 20k. Masih ramah di kantong dan nggak mengecewakan. Pokoknya jangan sampai kehabisan!
Alamat: Kawasan Malioboro, Jl. Malioboro No.47, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta
Jam buka: 21.00 WIB-habis

4. Lesehan Bu Sastro

55
Photo Source:  jogjaculinary
Lesehan yang satu ini sih cocok buat para pemburu kuliner yang selalu lapar tengah malam. Tinggal duduk di emperan depan toko dan pesan sepiring gudeg ceker paling mantap. Kalau masih kurang kamu bisa tambahkan sepiring ceker sayur atau ceker goreng yang sama nagihnya. Nggak perlu takut kalap dan kantong jebol karena seporsi gudeg ceker + ekstra ceker + es teh manis hanya dibanderol kurang dari Rp 20k. Bahagia banget kan!
Alamat: Kawasan Malioboro, Jl. Margo Mulyo No.54, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta
Jam buka: 22.00 WIB-habis

5. Lesehan Aldan

56
Photo Source:  jogjafoodhunter
Kalau lesehan yang ini sih sudah banyak cabangnya di Jogja, salah satunya di kawasan Malioboro. Seperti halnya warung makan keluarga, lesehan ini menyuguhkan banyak macam lauk, ada ayam, ikan, lele, aneka sayur, aneka gorengan, plus tak lupa aneka pilihan sambal. Biar lebih hemat kamu bisa pesan paket kembulan seharga Rp 38k yang khusus disajikan untuk dua porsi. Isiannya ada nasi, ayam, sayur, tahu dan tempe goreng, lalapan, sambel, kerupuk, dan es teh. Wah hemat dan nikmat tho!
Alamat: Kawasan Malioboro, Jl. Malioboro No.39, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta
Jam buka: 10.00-21.30 WIB