Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kwetiau di Medan dengan Cita Rasa yang Ngangenin

Asteria DitaAsteria Dita
5 Kwetiau Paling Sedap di Medan dengan Cita Rasa yang Ngangenin1
kulinerkoko
Selain soto medan, kuliner yang juga juara dari kota Medan adalah kwetiaunya. Kwetiau di sini terasa lebih spesial karena menggunakan aneka topping, mulai dari udang, cumi, dan kerang. Kamu pun harus cermat karena banyak juga rekomendasi kwetiau non halal yang cukup bersaing. Kalau sudah nggak sabar pengen mencoba, simak dulu yuk rangkumannya!
2
Photo Source:  ilovefood
Kuliner halal yang sudah ada sejak tahun 1960 ini sudah cukup terkenal. Sesuai namanya, menu andalan yang ditawarkan adalah kwetiau goreng dan kwetiau kuah. Kwetiau beras yang digunakan menghasilkan tekstur kwetiau yang lebih lembut dan beda dari yang lain. Dalam seporsi kwetiau seharga Rp 27k dilengkapi dengan topping udang, telur bebek, dan bakso ikan. Rasanya gurih dan pas banget di lidah. Langsung yuk merapat buat makan malam di sini.
3
Photo Source:  Herman Yosef
Kedai yang satu ini menyediakan kwetiau dengan porsi jumbo lengkap dengan aneka topping yang bakal bikin lidah kamu bergoyang. Kuliner non halal ini punya rasa gurih yang ngangenin. Dalam seporsi kwetiau seharga Rp 45k, kamu bisa mendapatkan topping udang, bakso ikan, babi panggang, telur, dan bakso daging. Aroma kwetiau yang menggoda semakin komplit jika disantap dengan sambal merah yang khas dengan rasa pedas manis. So good!
4
Photo Source:  kulinerkoko
Sebagai pendatang baru, kwetiau beras yang satu ini juga sudah punya banyak penggemar. Spesialnya karena menggunakan lapchiong alias sosis daging babi. Kwetiau yang dimasak kering dan tidak terlalu berminyak ini disajikan dengan tambahan sayur, daging, telur bebek, udang, dan bakso ikan. Ada tiga varian yang bisa kamu pilih, yaitu kwetiau goreng polos, kwetiau goreng telur, dan kwetiau goreng seafood. Hanya dengan Rp 30k, harumnya kwetiau dan gurih manisnya lapchiong bisa sukses menuntaskan rasa laparmu.

4. Kwetiau Gedeh

5
Photo Source:  kulinerkoko
Salah satu kwetiau paling top di Medan ini wajib banget kamu cobain. Ada tiga varian kwetiau goreng yang bisa kamu pilih, yaitu kwetiau polos, kwetiau telur, dan kwetiau komplit. Tampilannya yang sederhana, berbanding terbalik dengan rasanya yang luar biasa enaknya.Topping untuk kwetiau komplit juga lengkap banget, ada udang, daging babi, telur, bakso ikan, dan lapchiong. Harga seporsinya dibanderol Rp 38k saja. Tak perlu ragu, langsung deh mampir. Namun, kwetiaw satu ini non halal ya!
Alamat: Jl. Gedeh, Pusat Pasar, Medan Kota

5. Penang Kwetiau Teng

6
Photo Source:  kulinerkoko
Kalau kamu mampir ke kedai ini, kamu bakal menemukan kwetiau dengan kuah bening yang segar. Topping yang disajikan pun beraneka ragam, mulai dari sayur, bakso ikan, daging ikan gabus, dan daging babi. Porsinya yang cukup banyak cocok banget buat penawar lapar. Jangan lupa tambahkan sambal supaya rasanya semakin sedap. Harga seporsi kwetiau dengan kuah kaldu yang gurih ini hanya Rp 28k. Terjangkau bukan!
Alamat: Komplek Asia Mega Mas, Jl. Asia, Sukaramai II, Medan