Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Wajib Coba di Monjali Jogja Selepas Silaturahmi

Asteria DitaAsteria Dita
5 Kuliner Wajib Coba di Monjali Jogja Selepas  Silaturahmi1
waosan
Jogja jadi salah kota di Indonesia yang punya segudang spot wisata menarik. Salah satunya Monjali alias Monumen Jogja Kembali yang kini terkenal dengan Taman Lampionnya. Setelah seharian bersilaturahmi dengan keluarga, saatnya menikmati indahnya malam dengan jutaan lampu yang berwarna warni paling enak ditutup dengan wisata kuliner di Monjali. Nah, di sekitar kawasan wisata ini juga ada spot kuliner menarik buat kamu cobain. Ini dia daftar lengkapnya buat kamu.

1. Bakso Tengkleng Mas Bambang

2
Photo Source:  baksotengklengmalang
Perut lapar cari bakso? Tepat banget. Bukan hanya bakso biasa, di sini kamu bisa santap bakso dengan tambahan tengkleng sapi. Slogan "Bakso itu Daging!" terbukti dengan komposisi baksonya yang 97% daging sapi dan 3% tepung. Cobain deh menu bakso tengkleng dan mie bakso tengkleng pangsit. Kisaran harganya mulai dari Rp 19k hingga Rp 28k. Harganya yang sangat terjangkau cocok dengan rasa baksonya yang daging banget. Nggak mengecewakan pokoknya!
Alamat: Jl. Monjali No.80, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: 12.00-21.00 WIB

2. Lesehan Aldan Monjali

3
Photo Source:  aldan_hits
Jogja terkenal dengan makanannya yang enak dan murah meriah kaya lesehan yang satu ini. Banyak menu paket hemat yang pas di kantong dan bisa buat berdua seperti paket nasi kembul ayam seharga Rp 45k. Isinya super komplit, yaitu nasi putih, tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng, sayur, lalapan, sambal, dan kerupuk. Soal pilihan sambal udah pasti juara, mulai dari sambal teri, sambal bawang, sambal korek, sambal tempe, hingga sambal terong bisa langsung kamu icip.
Alamat: Jl. Monjali, Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: 10.00-22.00 WIB

3. Sate Kambing Monjali

4
Photo Source:  Julay A.
I love Sate Kambing! Kamu belum percaya jargon ini kalau belum cobain kenikmatannya langsung. Untuk menu kambing tersedia sate kambing, tongseng kambing, dan nasi goreng kambing. Ada juga menu sate ayam, gule, dan tengkleng. Untuk kisaran harga yang mulai dari Rp 15k hingga Rp 39k kamu nggak bakal kecewa deh, karena daging yang digunakan sangat empuk dengan potongan yang besar-besar. Racikan bumbunya juga pas banget, disajikan lengkap dengan potongan bawang merah, cabai rawit, dan kol. Mak nyus tenan!
Alamat: Jl. Monjali No. 106, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: 12.00-21.00 WIB

4. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

5
Photo Source:  waosansurakarta
Di kota asalnya Solo, sajian ini begitu legendaris lho. Seporsi nasi liwet yang disajikan dengan pincuk daun pisang berisi nasi putih gurih, sayur labu siam, telur rebus, ayam suwir, dan areh. Rasa gurih nasi bercampur pedas manisnya sayur membentuk cita rasa khas yang bikin nagih. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 10k saja, seporsi nasi liwet siap jadi menu sarapan, makan siang, atau makan malam kamu.
Alamat: Jl. Monjali No. 66B, Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: 10.00-22.00 WIB

5. Sate Klatak Pak Jeje

6
Photo Source:  tastefuljogja
Sate klatak alias sate kambing yang ditusuk dengan besi memang jadi salah satu kuliner wajib coba kalau kamu berkunjung ke Jogja. Selain sate klatak, di kedai ini tersedia aneka olahan kambing seperti tongseng, kicik, dan gule. Semua bagian kambing bisa langsung kamu request, mulai dari daging, jeroan, tulang, iga, lidah, otak, kaki, hingga kepala. Soal harga pastinya murah meriah dong, antara Rp 16k hingga Rp 45k. Kedai sederhana yang punya menu luar biasa nikmatnya.
Alamat: Jl. Magelang No.01, Jombor Lor, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: 17.00-02.00 WIB
Selain info kuliner mantap buat bulan puasa, ada kabar baik nih selama Ramadan 2018 ini! Buat yang butuh keperluan selama bulan puasa dan Lebaran, Alfamart menawarkan Pak Rahmat, paket belanja Ramadan hemat. Tersedia 3 jenis paket Pak Rahmat yang bisa dipilih. Pak Rahmat 1 terdiri dari Kecap Manis Sedaap 600 ml, kecap manis ABC 520ML, Kara Sun 200 ml, minyak goreng Tropical 2 L (Rp49.900), Pak Rahmat 2 terdiri dari Tepung terigu Segitiga Biru 1 kg, Gula Rise Barnd 1 kg, Kraft cheddar 175 g, Forvita Margarine 250 gr, Marja Srup Cocopandan, dan dan Frisian Flag susu kental manis 560 gr (Rp 79.900), dan Pak Rahmat 3 Khong Guan Biscuit 1600 gr, ABC Squash Orange 525 ml, dan Oreo Vanilla Creme (Rp99.900). Lumayan nih bisa lebih irit, itung-itung buat persiapan Lebaran. Buruan yaa. Promo ini berlaku dari 1-15 Juni 2018.
7
Photo Source:  Alfamartku