Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Malam di Bali yang Nggak Pernah Mengecewakan Wisatawan

Chandra WijayaChandra Wijaya
5 Kuliner Malam di Bali yang Nggak Pernah Mengecewakan Wisatawan1
hobijajan
Bali yang identik dengan pusat hiburan sedari pagi hingga malam, tentu nggak luput dari aneka jenis tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Saat malam hari, jangan disangka aktivitas kuliner akan terhenti, justru di saat selesai beraktivitas banyak orang akan memilih untuk mencari tempat makan malam yang nikmat. Nah deretan tempat di bawah ini siap untuk menemanimu di saat perut sedang manja minta makan, bahkan saat subuh sekalipun!
2
Photo Source:  Instagram.com/abadi.ig
3
Photo Source:  Instagram.com/dutztukangmakan
Ya, sudah pasti tempat pertama yang terlintas saat ingin makan malam hari adalah Nasi Pedas Ibu Andika. Apalagi jika kamu ingin makan yang pasti-pasti saja, tempat ini jadi pilihan yang tepat. Cita rasanya yang sudah pasti nggak asing lagi dengan lidah kita, ditambah porsinya yang bisa kita sesuaikan dengan keadaan perut. Selain itu harganya termasuk ramah di kantong kita. Jangan lupa pakai sambalnya yang pedas, ya!
4
Photo Source:  Instagram.com/afatphang
5
Photo Source:  Instagram.com/kewaleeiskewalee
Kuta menjadi salah satu daerah dengan sejuta hiburan, apalagi di malam hari ini tentu nggak luput dari kuliner tengah malam yang menggugah selera. Salah satu tempat yang wajib kunjungi yaitu Warung Indonesia. Tempat makan ini merupakan andalannya para wisatawan saat lapar melanda di malam hari. Meskipun menu andalannya adalah Nasi Campur, tapi kamu juga bisa menemukan aneka makanan lain, seperti Ayam Goreng Lalapan, Mie Kuah Seafood, Nasi Merah Begana, Ikan Goreng Asam Manis, dan lain-lain.
6
Photo Source:  Instagram.com/azrul.arifin
Setelah melihat rekomendasi tempat makan dengan kuliner khas Balinya, kamu wajib tahu juga bahwa ada tempat makan 24 jam yang mengusung konsep khas tradisional Jawa. Menu andalan di sini adalah ayam goreng dengan pilihan kremes dan penyet. Tapi jangan khawatir, tempat ini juga menyediakan pilihan lain selain ayam, seperti ikan, udang, cumi, tahu, dan tempe untuk kremes dan penyetnya. Pas banget disantap saat perut sedang manja di malam hari!
7
Photo Source:  Instagram.com/dewimuncis
8
Photo Source:  Instagram.com/hobijajan
Masih dengan sajian khas Jawa, kamu bisa manjain perut malam-malam di Nasi Pecel Ibu Tinuk. Selain makanannya yang nikmat, warung ini juga bersih dan higienis, jadi nggak perlu khawatir memakannya. Di sini kamu bisa pesan nasi pecel yang ditambah dengan aneka lauk, seperti bebek goreng, sate buntel, ayam suwir, bakmi, sayur asem, telur kecap, dan masih banyak lagi. Nah, siap-siap terlena sama bumbu pecelnya yang diracik dengan sangat pas. Campuran asin, manis, dan gurih bakal bikin kamu ketagihan!
9
Photo Source:  Instagram.com/artabasuta
Sedangkan kamu yang ingin makan enak tapi nggak mau terlalu berat di tengah malam, wajib banget datang ke Bubur Ayam Khas Jakarta Bang Yos. Tempat ini memang selalu jadi andalan warga Bali (bahkan wisatawan asing) untuk sarapan ataupun di saat subuh sekalipun. Bubur yang disajikan nggak sembarangan, kuah kaldu yang dominan dalam bubur ini sangat enak, belum lagi ditambah aneka topping lainnya. Setelah itu, menariknya lagi kamu akan menemukan taburan koya sebagai toppingnya. Penasaran?