Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Legendaris di Pasar Beringharjo Jogja yang Juara Rasanya

alcander alonzoalcander alonzo
5 Kuliner Legendaris di Pasar Beringharjo Jogja yang Juara Rasanya1
pandrew_dech
Sudah selesai kelilingin daerah Malioboro? Nah, kamu juga kudu mampir ke Pasar Beringharjo. Pasar ini memang pasar tradisional, tapi bukanlah sembarang pasar. Pasalnya pasar Beringharjo ini selain jadi tempat berburu batik, kamu juga bisa cari beragam kuliner legendaris dan sudah terkenal di seantero Jogja. Buat yang ingin tau info kuliner lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.

Gado Gado Bu Hadi

2
Photo Source:  voilajogja
Gado-gado ini bisa dibilang punya rasa yang nendang banget. Kamu tinggal ke Lantai 2 dari Pasar Beringharjo terus langsung cobain sajian gado-gado yang enaknya sudah dikenal sama banyak orang. Mulai dari kuah kacangnya yang kental dan kaya akan cacahan kacang hingga sajian sayur yang nikmat dan menyegarkan banget, benar-benar biking ado-gado Bu Hadi ini jadi incaran banyak orang.

Sate Kere Mbah Mardi

3
Photo Source:  ceritamakan
Masih di area Pasar Beringharjo, Sate Kere ini benar-benar bisa bikin kamu jatuh hati. Satenya sendiri dibakar hingga garing dan dikasih bumbu kecap manis yang bikin rasanya makin enak. Belum lagi kamu bisa minta ditambahkan kuah kupat pedas yang membuat kelezatan sate ini semakin menjadi-jadi.

Nasi Goreng Beringharjo

4
Photo Source:  ellencle
Nasi goreng ini sekilas memang punya tampilan yang sederhana, tapi rasanya benar-benar wah. Sudah ada sejak tahun 1968, kamu baru bisa antre beli di gerai nasgor ini mulai di atas jam 6 sore. Nasi yang punya warna pucat tapi penuh rasa ini juga jadi kuliner wajib buat kamu yang lagi mampir di kawasan Pasar Beringharjo.

Pecel Senggol

5
Photo Source:  pandrew_dech
Pecel Senggol cocok banget dijadikan pilihan buat kamu yang lagi ngidam makan pecel di Jogja. Untuk menemukan pecel ini, kamu tinggal menuju pintu masuk Pasar Beringharjo. Untuk menemani pecel, kamu juga bisa memesan aneka lauk dan gorengan.

Bakmi Pentil

6
Photo Source:  yogyakarta.panduanwisata.id
Meski porsinya cukup imut, banyak orang yang penasaran dengan cita rasa bakmi yang dibuat dari tepung tapioka ini. Saat menyantapnya terasa racikan pas dari bumbu bawang putih, garam dan kemiri. Untuk menikmatinya kamu cuma butuh modal sekitar Rp 5.000-an. Pas banget buat ganjal perut.