Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Kuliner Kaki Lima Murah Enak yang Wajib Dicoba Pas Liburan ke Cirebon

5 Kuliner Kaki Lima Murah Enak yang Wajib Dicoba Pas Liburan ke Cirebon

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
Hanya berjarak 260 km dari Jakarta, Cirebon bisa jadi kota yang seru buat kalian yang mau liburan sambil wisata kuliner. Di sini, kamu bisa menikmati kelezatan makanan khasnya yang sudah terkenal sejak lama. Selain meriah, makanan pinggir jalan ini terkenal enak dan bikin nambah terus. Eits, sebelum itu, jangan lupa download aplikasi Qraved untuk informasi kuliner yang lainnya.

Nasi Jamblang Mang Dul

5 Kuliner wajib Kaki Lima khas Cirebon! - mybelly_
Photo Source: mybelly_
Kedai Nasi Jamblang Mang Dul ini terkenal dengan kelezatan nasi yang disajikan dengan daun jati, ditambah lauk tahu kuah, cumi, daging dan perkedel. Selain enak, Nasi Jamblang ini juga murah meriah, per porsinya berkisar Rp 7.000-30.000. Wajar banget kalau antre terus.
Alamat: Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo No 8 Pekiringan, Kesambi, Cirebon
Jam Buka: 05.00-01.00 WIB

Nasi Lengko H.Barno

Selanjutnya ada Nasi Lengko H.Barno yang sudah cukup legendaris di Cirebon. Cara masaknya pun masih pakai kayu bakar demi tetap mempertahankan kekhasan aromanya. Untuk satu porsi nasi lengko hanya 8.000 saja. Biar makin puas, kamu juga bisa pesan sate kambing sebagai pelengkap.
Alamat: Jl. Suryanegara No.15B, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB

Empal Gentong H.Apud

5 Kuliner wajib Kaki Lima khas Cirebon! - @jrz939
Photo Source: @jrz939
Belum sah ke Cirebon kalau nggak cobain empal gentong. Dan di Gentong H.Apud. Empal di sini disajikan berbeda, ada empal gentong dengan kuah yang kental dari santan jadi pastinya gurih dan lezat dan empal dengan kuah bening disajikan dengan belimbing wuluh, tomat dan aneka bawang sehingga kuahnya menjadi segar dan pas buat disantap saat makan siang. Kalian bisa pilih mau pakai babat, usus daging atau kikil. Dijamin dengan Rp 22.000 rupiah kalian bakalan pengen selalu mampir ke sini!
Alamat: Jl. Raya Djuanda No.24 Battenbat, Tengah Tani, Cirebon
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB

Mie Koclok Mang Sam

Mie Koclok Mang Sam merupakan salah satu kedai mie koclok tertua di Cirebon dan sudah ada sejak tahun 1960-an. Yang bikin beda dari kebanyakan mie yaitu kuah santan dengan bumbu rempah yang disiram di atas mie nya. Kuah nya pun hampir mirip dengan kuah carbonara. Menikmati mie koclok ini nggak pas kalau belum memesan wedang rondenya. Satu porsi Mie Koclok dibandrol Rp 12.000. Sudah enak, murah lagi!
Alamat: Jl. Pekiringan No.110, Pekalipan, Cirebon
Jam Buka: 06.00-11.00 WIB

Docang Pak Kumis

Buat kamu yang masih belum pernah coba, docang itu hampir mirip dengan pecel. Bedanya, menu ini disajikan dengan daun pepaya dan kelapa parut kemudian di selimuti dengan kerupuk putih dan diguyur kuah. Rasa gurih dari docang datang dari kuah kaldu yang berbahan dasar oncom. Sebagai info tambahan, docang Pak Kumis buka 2 kali dalam sehari ketika pagi dan sore. Satu porsinya pun sangat murah, hanya sekitar Rp 5000-an.
Alamat: Jl. Tentara Pelajar, Pekiringan, Kesambi, Cirebon
Jam Buka: 06.00-11.00 WIB & 17.00-21.00 WIB
Qraved | Life is Tasty