Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Kuliner Anti Mainstream yang Bisa Kamu Temukan di Jogja

5 Kuliner Anti Mainstream yang Bisa Kamu Temukan di Jogja

Asteria DitaAsteria Dita
5 Kuliner Anti Mainstream yang Bisa Kamu Temukan di Jogja - Main Photo
5 Kuliner Anti Mainstream yang Bisa Kamu Temukan di Jogja
Tak hanya gudeg atau bakpia, Jogja juga punya ragam kuliner lainnya yang unik dan beda dari yang lain. Mulai dari kuliner legendaris hingga kuliner kekinian, semuanya ada di kota ini. Kotanya saja bikin jatuh cinta, apalagi makanannya. Pasti bikin kamu bakal balik lagi dan lagi! Yuk yang lagi di Jogja, mari merapat dan icip-icip inovasi kuliner yang ciamik banget ini.

1. Es Ronde

5 - puas_kulineran
Photo Source: puas_kulineran
Malam hari ditemani wedang ronde yang hangat pasti nikmat banget. Nah, di Warung Bakso Pak Teguh kamu bisa coba inovasi ronde dingin. Yup, unik banget kan! Es ronde menyajikan sensasi baru yang nggak bakal bisa kamu lupain. Bola ketan ronde yang keras di luar dan kenyal di dalam, langsung pecah di mulut saat gigitan pertama. Cukup dengan uang Rp 5k, kamu bisa langsung nyruput segarnya es ronde sambil menikmati suasana malam Jogja.
Alamat: Warung Bakso Pak Teguh, Jl. Parangtritis No. 103, Yogyakarta (depan pasar Prawirotaman)

2. Kebab Buah

5 - kedai_boencit
Photo Source: kedai_boencit
Kebab identik dengan isian daging sapi asap plus keju dan irisan daun selada. Namun, Kedai Boencit punya inovasi yang beda. Hadir dengan menu kebab buah, kamu bebas deh mau icip kebab isi apa saja sesuai selera kamu. Kebab isi daging durian dengan topping susu, keju, dan cokelat jadi menu favorit di sini. Untuk kebab mini dibanderol seharga Rp 8k, sedangkan kebab jumbo seharga Rp 11k. Murah meriah, sehat, bergizi, dan yang pasti enak tenan lho!
Alamat: Kedai Boencit, Jl. Selokan Mataram, Yogyakarta (sebelah sambal pawon)

3. Burjo Es Doger

5 - jogjakakilima
Photo Source: jogjakakilima
Pengen cari sensasi dingin dan hangat yang berpadu dalam satu mangkuk? Burjo Es Doger jawabannya. Kombinasi bubur kacang ijo dan ketan yang hangat dipadu dengan es doger yang super nyegerin, cocok banget dinikmati di siang hari yang panas. Jangan kaget ya, karena satu porsinya hanya dibanderol seharga Rp 2,5k saja. Jajan enak dan senang ini sih namanya!
Alamat: Burjo Es Doger, Parkiran Pasar Mangiran, Srandakan Bantul, Yogyakarta

4. Saoto Bathok

5 - jogjafoodhunter
Photo Source: jogjafoodhunter
Lelah berwisata di Candi Sambisari, kamu bisa melipir ke kuliner unik yang satu ini. Soto daging dengan kuah bening yang segar disajikan dalam mangkuk tempurung kelapa alias bathok. Selain cara penyajiannya yang unik dan rasanya yang enak, sensasi makan di warung ini juga top banget karena lokasinya yang dekat dengan persawahan. Makin komplit pas tahu harga satu porsi soto yang cuma Rp 5k saja. Wah murah banget ya, cobain yuk!
Alamat: Saoto Bathok Mbah Katro, Jl. Candi Sambisari No. 6, Purwomartani, Kalasan, Yogyakarta (Utara Candi Sambisari)

5. Rujak Es Krim

5 - jogjafoodhunter
Photo Source: jogjafoodhunter
Rujak es krim legendaris yang pertama di Jogja ini selalu jadi incaran para pencinta kuliner. Dalam satu mangkuk rujak es krim terdiri atas serutan bermacam-macam buah seperti bengkuang, mangga, nanas, pepaya, dan kedondong. Semakin terasa segar dengan tambahan es krim dan saus gula jawa. Cukup dengan uang Rp 6k, kamu bisa langsung mencicipi cita rasa rujak es krim yang begitu istimewa. Kalau kamu ingin sensasi rasa pedas bisa tambahkan sambal cabai.
Alamat: Rujak Ice Cream Pak Nardi, Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta
Qraved | Life is Tasty