Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kaki Lima Legendaris di Makassar yang Buka 24 Jam

Asteria DitaAsteria Dita
5 Kaki Lima Legendaris di Makassar yang Buka 24 Jam1
endangsas
Jalan-jalan menghabiskan weekend di Makassar hingga tengah malam akan lebih seru kalau ditemani dengan deretan kuliner malam yang enak. Nggak perlu bingung lagi deh perut keroncongan saat nongkrong bareng teman hingga pagi menjelang. Ini dia nih spot kuliner yang buka 24 jam khusus untuk kamu penjelajah kota Makassar.
2
Photo Source:  Coto Gagak
3
Photo Source:  aromacotogagak_makassar
Berawal dari warung tenda kaki lima, coto yang satu ini udah jadi kuliner wajib kalau kamu singgah ke Makassar. Walaupun bangunannya sudah banyak perubahan, tetapi penggemarnya tak pernah berkurang. Irisan daging sapi dan jeroan yang disiram dengan kuah yang segar bisa kamu santap dengan buras atau ketupat. Uniknya, kuah coto yang gurih ini dimasak dalam kuali yang terbuat dari tanah liat dan pembakarannya masih menggunakan kayu bakar. Itulah yang membuat aroma dan rasanya ajib banget. Semangkuk Coto Gagak dibanderol seharga Rp 20k dan untuk ketupatnya seharga Rp 1k per buah.

Sop Saudara Begadang (Irian)

4
Photo Source:  eatineraryid
5
Photo Source:  andiuli_yulianti
Lokasinya yang strategis membuat Warung Sop Saudara Begadang selalu ramai pembeli. Berdiri sejak tahun 1970-an, sop daging khas Makassar ini tetap menjaga cita rasanya yang turun temurun. Semangkuk sop daging gurih dengan campuran perkedel dan bihun pas banget membuat suasana santap malam semakin hangat. Kamu bisa pilih campuran isian dagingnya dengan hati, babat, kikil, atau paru. Ada juga menu sop konro yang bisa kamu icip. Semangkuk nasi dengan sop dibanderol seharga Rp 30k. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal agar rasanya semakin mantap.
Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.40 (Jl. Irian), Pattunuang, Wajo, Kota Makassar

Songkolo Bagadang Alhamdulillah

6
Photo Source:  munawirsyams
7
Photo Source:  Ahmad Dimyati
Songkolo jadi salah satu kuliner andalan saat lapar menyerang tengah malam. Makanan khas yang terbuat dari ketan hitam ini disajikan dengan tambahan serundeng dan ikan teri. Rasa legitnya ketan semakin poll saat dicocol dengan sambal pedas manis yang mantap banget. Dijamin deh sekali coba bakal ketagihan. Buktinya walaupun warung ini berada cukup tersembunyi, tetapi semakin larut justru semakin ramai pengunjung. Harga seporsinya hanya Rp 15k. Kelezatan songkolo semakin bertambah jika disantap dengan telur bebek rebus yang punya dua varian, asin atau biasa.
Alamat: Jl. Antang Raya Pannara No.19, Antang, Manggala, Kota Makassar

Nasi Kuning Begadang Hj. Teo

8
Photo Source:  goeat__
9
Photo Source:  dertwister.blogspot.co.id
Warung makan 24 jam yang sudah ada sejak tahun 1980 ini menyediakan banyak menu pilihan, tetapi yang paling jadi andalan adalah nasi kuningnya. Ada beberapa varian nasi kuning, yaitu nasi kuning biasa, nasi kuning paru, nasi kuning ayam, dan nasi kuning daging. Lebih nikmat disantap dengan kuah-kuahan sayur atau rawon. Tempatnya yang cukup luas, bikin acara makan tengah malam kamu lebih nyaman. Seporsi nasi kuning dibanderol dari harga Rp 11k hingga Rp 13k. Porsinya yang pas, bikin perut kenyang tanpa begah.
Alamat: Jl. Maccini Raya No. 217, Sinrijala, Panakkukang, Kota Makassar

Mie Hengki

10
Photo Source:  imam.ghosali
11
Photo Source:  endangsas
Kedai mie kering yang legendaris dan sudah ada sejak tahun 1980 ini tetap bertahan dengan resep turun-menurunnya. Untuk menjaga orisinalitasnya, kedai ini enggan untuk membuka cabang di tempat lain. Beberapa menu pilihan yang jadi andalan, yaitu mie kering Hengki yang disajikan dengan irisan ayam dan sawi, mie kuah, mie goreng, mie panggang, dan mie hokiang. Semua menu dibanderol seharga Rp 30k per porsi. Selain tidak membuka cabang, kedai mie ini juga tidak menyediakan delivery order. Jadi, kalau kamu penasaran gimana rasa mie yang melegenda ini, langsung aja mampir yuk.
Alamat: Jl. Nusantara No.352, Butung, Wajo, Kota Makassar