Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kaki Lima Idola yang Mesti Dicoba Pas Lagi di Semarang

Frista Kurniasari Frista Kurniasari
Selain terkenal dengan tempat-tempat wisata sejarahnya dan arsitektur bangunannya yang terkesan vintage, kota Semarang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang bikin orang selalu lapar dan lapar terus. Mau tahu ada kuliner apa aja? Cek di sini! Tapi sebelum itu, jangan lupa download aplikasi Qraved biar tetap tahu update-an kuliner makanan kaki lima di kota lainnya.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

5 Kaki Lima Sederhana rasa Bintang Lima di Semarang - Yulinda
Photo Source: Yulinda
Buat kalian pencinta nasi goreng wajib banget mampir dan cobain nasi goreng khas dengan bumbu rempah rempah. Buat kalian yang nggak terlalu suka babat ada banyak varian lainnya seperti ayam atau telur. Dan sebagai informasi, daging babat yang disajikan di sini bener-bener empuk. Satu porsi nya cuma Rp 18 ribuan dan kalian juga udah dapet telor dadar dan kerupuk.
Alamat: Jl. MH Thamrin No.84, Miroto, Semarang Tengah, Semarang
Jam Buka: 11.30-22.30 WIB

Nasi Ayam Bu Nyoto

5 Kaki Lima Sederhana rasa Bintang Lima di Semarang - situkangmakan
Photo Source: situkangmakan
Sederhana. Mungkin kata ini pas banget. Jualannya di tenda biasa tapi rasa nya waduh nagih banget makannya. Bu Nyoto buka dua kali dalam sehari. Jadi ini tuh mirip nasi liwet kuah nya dari santan gurih terus pilihan lauknya juga banyak favoritnya telur pindang dan ayam. Kalian harus cepet-cepet datang ke sini karena biasanya sering cepet habis.
Alamat: Jalan Mayjen MT Haryono, Semarang Tengah, Peterongan, Semarang Sel., Kota Semarang
Jam Buka: 06.00-09.00 WIB & 18.00-21.30 WIB

Waroeng Bandeng Juwana

5 Kaki Lima Sederhana rasa Bintang Lima di Semarang - ceritaeka
Photo Source: ceritaeka
Ke Semarang memang tidak pas sebelum cobain makanan favorit bandeng presto ini memang terkenal banget ya. Banyak banget varian yang ditawarkan seperti otak-otak bandeng, bandeng presto asap, bandeng pepes sampai bandeng duri keras asap loh. Untuk satu porsi nya berkisar antara Rp 25.000-an. Kalau mau beli yang buat oleh-oleh juga bisa. Harganya pun terjangkau kisaran Rp 165.000/kg.
Alamat: Jl. Pandanaran No.57, Randusari, Semarang Sel., Semarang
Jam Buka: 07.00-21.30 WIB

Warung Pecel Bu Sumo

5 Kaki Lima Sederhana rasa Bintang Lima di Semarang - hellosemarang.com
Photo Source: hellosemarang.com
Pecel yang satu ini memang pecel yang bertahan udah lama banget di Semarang. Biarpun isian nya tetap sederhana dan lauk nya juga sederhana, semua cita rasa istimewa yang membuat pecel ini selalu laris sejak bertahun-tahun berjualan. Selain rasanya yang enak, harganya juga murah paling mahal cuma Rp 12.000-an.
Alamat: Jalan Kyai Saleh No. 10A, Pujasera Maxell 2, Mugassari, Semarang
Jam Buka: 06.30-16.30

Soto Bangkong Semarang

5 Kaki Lima Sederhana rasa Bintang Lima di Semarang - nanukarjianti
Photo Source: nanukarjianti
Kalau kalian tanya dimana soto paling enak pas main ke Semarang, orang-orang akan merekomendasikan kalian Soto Bangkong ini. Kalau dilihat memang hampir mirip dengan soto lainnya, tapi sebenarnya kuah nya tidak terlalu bening tapi sedikit kecokelatan. Rasanya benar-benar khas dari soto yang lainnya, kalian bisa makan dengan perkedel, sate atau ayam gorengnya. Satu porsi ini dibandrol dengan harga Rp 13.000an.
Alamat: Jl. Setiabudi No. 229, Srondol Kulon, Banyumanik, Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang
Jam Buka: 06.00-21.00 WIB